Apa itu Penyakit Lupus Eritematosus Sistemik

Pernahkah Anda mendengar tentang penyakit Lupus Eritematosus Sistemik? Tahukah Anda bahwa asuransi penyakit kritis Allianz melindungi Anda dari risiko terkena penyakit ini? Artinya jika saat ini Anda memiliki asuransi sakit kritis Allianz, maka suatu saat apabila Anda terdiagnosa penyakit Lupus Eritematosus Sistemik untuk pertama kali nya maka Anda akan mendapatkan uang santunan dalam jumlah besar yang akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi Allianz untuk Anda.

Kok bisa? Ya bisa saja. Karena kan Anda sudah menjadi nasabah asuransi sakit kritis Allianz. Jadi cara kerja dari asuransi penyakit kritis Allianz ini adalah di saat Anda terkena penyakit kritis, maka Anda dapat melakukan klaim uang santunan dengan nominal sesuai kesepakatan di awal saat Anda mendaftar asuransi.

Syaratnya adalah saat mendaftar asuransi, kondisi Anda harus sehat. Dan Anda terdiagnosa pertama kali untuk penyakit Lupus Eritematosus sistemik ini adalah setelah lewat 90 hari sejak polis asuransi penyakit kritis Anda aktif.

Bagaimana jika terdiagnosa nya di 90 hari sejak polis asuransi aktif? Maka Anda tidak dapat melakukan klaim uang santunan lagi untuk case penyakit Lupus Eritematosis Sistemik ini.

Itulah sebabnya Anda mesti cepat cepat jika mau mendaftar asuransi penyakit kritis Allianz. Ibaratnya Anda berlomba dengan penyakit kritis itu sendiri.

agen asuransi allianz

Apakah Anda duluan terlindungi asuransi penyakit kritis (ingat, ada masa tunggu 90 hari, sehingga semakin cepat terlindungi maka semakin baik) atau penyakit kritis duluan menyerang hidup Anda? Mana yang mau Anda pilih?

Jika orang yang normal dan pikirannya masih waras, pasti akan memilih maunya terlindungi oleh asuransi sakit kritis Allianz terlebih dahulu. Namun bagaimana caranya agar bisa terlindungi oleh asuransi ini sedini mungkin?

Caranya cukup mudah. Segera hubungi saya untuk mengajukan pendaftaran asuransi penyakit kritis Allianz sekarang juga. Jangan tunda tunda lagi karena kita tidak pernah tahu, kapan penyakit kritis seperti Lupus Eritematosus Sistemik dapat menyerang kita.

Baca juga :  Seorang Dokter Dapat Klaim Asuransi Penyakit Kritis Rp 1,2 Miliar

Lupus Eritematosus Sistemik salah satu jenis penyakit yang perlu diwaspadai karena dapat menyebabkan terjadinya peradangan jaringan ikat pada tubuh seseorang.

Seperti yang telah diketahui bahwa penyakit lupus merupakan jenis penyakit yang berbahaya dan susah untuk disembuhkan. Kebanyakan penderita lupus berujung pada kematian sehingga Anda juga harus tetap waspada dengan penyakit Lupus Eritematosus Sistemik.

 Apa itu Lupus Eritematosus Sistemik?

Mungkin sebagian dari Anda masih asing atau belum pernah mendengar nama penyakit Lupus Eritematosus Sistemik. Tetapi sebetulnya penyakit ini merupakan kondisi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang dirinya sendiri. Dimana sebetulnya sistem kekebalan tubuh bisa melindungi seseorang dari serangan bakteri dan virus tetapi justru menyerang dirinya sendiri.

Penyakit ini dapat menimbulkan terjadi peradangan di jaringan ikat serta bisa merusak beberapa organ tubuh. Jika penyakit ini menyerang nantinya bisa mengganggu kerja persendian, para-paru, kulit, jantung, ginjal, sistem saraf, pembuluh darah serta sel-sel darah merah.

Lupus Eritematosus Sistemik

Bahkan penyakit lupus juga bisa menimbulkan terjadinya kejang di pembuluh darah serta munculnya rasa sakit dan perubahan warna dibagian jari, telinga, hidung, dan jari kaki. Tak jarang para penderita lupus akhirnya meninggal dunia karena jenis penyakit ini sulit disembuhkan.

Apa yang Menjadi Penyebab Timbulnya Penyakit ini?

Bagi Anda yang baru mengenal penyakit Lupus Eritematosus Sistemik pasti akan merasa penasaran dengan penyebab penyakit ini. Sebetulnya penyebab dari jenis penyakit lupus ini belum bisa dipastikan secara jelas. Tetapi berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penyakit ini bisa ditimbulkan karena adanya faktor keturunan maupun lingkungan sehingga meningkatkan risiko terjangkit penyakit ini.

sakit butuh uang

Selain itu, bagi orang-orang yang sering terpapar sinar matahari, tinggal di lingkungan yang sudah terkontaminasi virus serta mempunyai tingkat stress yang tinggi akan lebih mudah berisiko terjangkit penyakit ini. Bahkan hormon dan jenis kelamin bisa menjadi pemicu terutama hormon estrogen yang yang ada dalam tubuh wanita.

Baca juga :  Asuransi Allianz Melindungi dari Risiko terkena Penyakit Kista Medullary

Gejala Munculnya Lupus Eritematosus Sistemik

Setelah mengetahui apa itu Lupus Eritematosus Sistemik, selanjutnya Anda perlu mengetahui gejala yang timbul pada penderita penyakit ini. Dengan mengetahui gejala penyakit nantinya Anda bisa segera melakukan upaya pengobatan secara tepat agar tidak memperparah kondisi Anda. Berikut ini akan dijelaskan gejala Lupus Eritematosus Sistemik yang perlu Anda ketahui.

  1. Terjadi Butterfly Rush
    Gejala yang satu ini ditandai dengan munculnya ruam dibagian wajah dan bentuknya mirip dengan sayap kupu-kupu. Biasanya butterfly rush ini menyerang beberapa bagian wajah seperti kedua pipi serta hidung. Gejala awalnya muncul ruam tetapi lama kelamaan akan muncul bekas luka.
  2. Discoid Rash
    Gejala penyakit ini juga masih menimbulkan ruam tetapi terjadi dibagian tubuh selain wajah. Biasanya ruam tersebut bisa muncul dibagian kaki, lengan, leher, dan lain-lain. Bentuk ruam ini cukup unik berupa cakram serta berwarna merah dibagian tepi. Sedangkan bagian tengah ruam ini berwarna semu merah muda dan nantinya akan menimbulkan bekas luka.
  3. Oral Ulcers
    Gejala ini ditandai dengan munculnya sariawan yang datang terus menerus meskipun sudah pernah sembuh lalu akan muncul kembali.
  4. Muncul Rasa Lelah yang Berlebihan
    Bagi penderita penyakit ini biasanya akan merasakan sangat lelah dan lelah tersebut tak kunjung hilang meskipun sudah beristirahat secara cukup.
  5. Arthitis
    Gejala ini ditandai dengan rasa nyeri dibagian persendian kaki dan tangan serta menimbulkan warna merah dan bengkak.
  6. Serositis
    Munculnya rasa nyeri dibagian dada saat menarik napas karena terjadi peradangan pada paru-paru atau jantung.
  7. Gangguan Ginjal
    Penyakit ini yang sudah menyerang bagian orang akan menimbulkan endapan protein pada air seni dan bisa dicek menggunakan miksroskop.
  8. Gangguan Neuorlogis maupun Psikologis
    Gejala penyakit ini dapat mengganggu sistem saraf dan keinerja otak sehingga menimbulkan sakit kepala, halusinasi, bingung dan penglihatan yang terganggu.
Baca juga :  Membeli Asuransi setelah Terdiagnosa Penyakit Tertentu

Pengobatan dan Pencegahan

Setelah mengetahul gejala Lupus Eritematosus Sistemik selanjutnya perlu Anda ketahui upaya pengobatan serta pencegahan yang tepat. Meskipun sebetulnya penyakit ini sulit disembuhkan dan belum ditemukan obat yang tepat tetapi pengobatan biasanya dilakukan untuk mengurangi gejala yang muncul pada penderita.

Sedangkan untuk pencegahan penyakit ini bisa Anda lakukan dengan beberapa cara diantaranya tidak merokok, olahraga secara teratur, cukup tidur, menghindari paparan sinar matahari, menjauhi depresi, mengkonsumsi makanan sehat, dan mandi air hangat. Cara-cara tersebut bisa Anda praktikkan setiap hari agar kesehatan tubuh terus terjaga.

Setelah memperoleh informasi diatas kini Anda bisa menambah wawasan baru mengenai penyakit Lupus Eritematosus Sistemik. Dengan begitu Anda bisa menjaga diri dengan melakukan upaya pencegahan mulai dari sekarang.

Salah satunya adalah dengan memiliki asuransi yang melindungi dari risiko terkena penyakit lupus eritematosus sistemik dari Allianz. Dengan memiliki asuransi penyakit kritis Allianz, maka Anda akan terlindungi jikalau Anda tiba tiba terkena dan terdiagnosa penyakit ini.

Meskipun asuransi Allianz ini tidak dapat membuat Anda menjadi kebal terhadap penyakit ini namun setidaknya dengan memiliki asuransi sakit kritis Allianz, Anda akan diberikan dukungan secara finansial berupa uang santunan jikalau suatu saat penyakit Lupus Eritematosus Sistemik ini menyerang Anda.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...