Asuransi Mobil Allianz untuk Mobil Opel

Asuransi Mobil Allianz untuk Mobil Opel telah tersedia bagi Anda yang ingin mengasuransikan mobil Opel kesayangan Anda di rumah. Penjualan asuransi mobil Opel Allianz ini terbuka bagi siapapun pemilik mobil Opel yang berdomisili di seluruh Indonesia dan dengan jenis kode mobil daerah manapun dari Sabang sampai Merauke.

sakit butuh uang

Anda dapat membeli asuransi mobil Opel Allianz secara online di sini dan perlindungan mobil Anda akan langsung aktif hanya dalam waktu hitungan menit. Tersedia Asuransi mobil Allianz untuk Mobil Ople komprehensif bagi Anda yang ingin mendapatkan perlindungan yang sangat lengkap dan asuransi mobil Allianz untuk Mobil Opel Total Toll Only (TLO) bagi Anda yang ingin perlindungan terbatas saja untuk mobil Anda.

Kedua jenis tipe perlindungan tersebut baik yang komprehensif maupun TLO dapat ditambahkan perlindungan perluasan. Dengan proses klaim yang mudah serta bengkel rekanan Allianz yang tersebar luas di seluruh Indonesia, menjadikan asuransi mobil Opel Allianz sebagai asuransi mobil terfavorit yang paling dicari oleh para pemilik mobil Opel yang ada di Nusantara.

Opel dipasarkan pertama kali di negara Indonesia. Mobil Opel yang dipasarkan terbuat dari Jerman namun tetap menjadi satu induk perusaan Chevrolet (General Motors).

Produksi mobil Opel berkolaborasi dengan tiga negara yaitu Chevrolet USA (Desain dan manufaktur), Holden Australia (mengatur mesin mobil Opel), dan Opel Jerman (Lisensi & merk). Untuk lebih mengenal lagi tentang Opel maka harus mengetahui sejarah mobil Opel.

Di Indonesia mobil Opel mulai beroperasi sebelum zaman kemerdekaan. Bahkan mobil Opel belum dikenal sebagai nama Dutch East Indies (Hindia Belanda) tahun 1938 Opel mulai memproduksi mobil generasi pertamanya, nama mobilnya adalah Opel Olympia atau Opel 1.3.

Baca juga :  Asuransi Mobil Allianz untuk Mobil BMW

Sejarah mobil Opel

Kapasitas mesin yang digunakan pada Opel Olympia yaitu 1300 cc. Tipe mobil dibuat menjadi dua jenis, diantaranya yaitu Opel Olypia dua pintu soft top trim LC. Jenis kedua yaitu Opel Olympia dua pintu hard top trim LZ. Jenis soft top Opel dibuat pada wilayah Tanjung Priok sedangkan hard top Opel dibuat di wilayah Ancal.

Bentuk Opel soft top dibuat agak panjang yang dilengkapi dengan body kayu, sehingga bagian belakangnya berbentuk single swing door. Pada bagian  jok belakangnya berhadapan. Perusahaan Oplet Indonesia juga memprodukso truk yang diberi nama Opel Blitz.

Waktu zaman penjajahan, ketika tentara Jepang mendatangi Hindia Belanda. Akhirya perusahaan memindahkan peralatan serta asset penting di kawasan Anco supaya tidak dirampas. Pabrik yang berada di Tanjung Priok masih tetap berdiri hingga tahun 1957. Presiden Soekarno melakukan nasionalisasi yang hasilnya asset asing termasuk perusahaan mobil Opel mejadi bagian dari Garmak Motor atau Garuda Makmur.

Pada tahun 60 an Opel sejarah mobil Opel kemudian berubah. Dulunya hanya memproduksi mobil biasa saja namun, pada tahun tersebut Opel memproduksi mobil mewah. Saat itu produk unggulannya adalah Opel Kapitan, mobil sedan mewah.

agen asuransi allianz

Sejarah mobil Opel selanjutnya tahun 1970 dan 1980 mulai bersaing dengan mobil merk Jepang yang masuk ke Indonesia, tetapi mobil Opel tetap menjadi mobil sedan mewah urutan paling atas. Bahkan Chevrolet pun kalah. Opel juga memproduksi mobil baru seperti Opel Kadett dan Opel rekord. Mobil Opel rekord masuk ke dalam KBNS atau singkatan dari Kendaraan Bermotor Niaga Sederhana).

Tahun 1990 an Opel  memproduk Opel Astra yang namanya diganti menjadi Opel Optima, agar tidak menjadi konflik ddengan Daihatsu, Astra Toyota, serta Isuzu. Sejarah mobil Opel selanjutnya yaitu perjuangan melawan krisis moneter.

Baca juga :  Asuransi Mobil Allianz untuk Mobil Mazda

Penjualan Opel turun drastis, bahkan mobil baru Opel Blazer yang merupakan produk unggulan perusahaan sudah tidak terdengar lagi sejak tahun 2002. General Motor lalu menjual Opel dan Vauxhall ke Group PSA. Penjualan sah dilakukan tanggal 1 Agustus 2017.

Bagi Anda yang ingin membeli asuransi mobil Allianz untuk mobil Opel, Anda dapat memesannya secara online di situs ini. Asuransi mobil Opel Allianz sendiri telah berdiri sejak lama dan saat ini sudah menjadi mitra perlindungan yang sangat dipercaya oleh para pemilik mobil Opel. Jangan tunda lagi karena tidak aman bagi Anda untuk mengendarai kendaraan Anda di jalan tanpa asuransi kendaraan Allianz untuk mobil Opel.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...