Asuransi Perjalanan ke Turki

Turki merupakan sebuah negara yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pastinya sebelum berkunjung ke sana, Anda harus terlebih dahulu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Salah satunya adalah dengan membeli asuransi perjalanan ke Turki sebelum berangkat ke sana. Anda dapat memilih asuransi perjalanan terbaik ke Turki seperti asuransi perjalanan Allianz.

Asuransi asal Jerman yang atu ini sudah tidak perlu diragukan lagi manfaat perlindungannya. Selain manfaat proteksi yang besar dan beragam, nama Allianz sendiri sudah sangat dipercaya oleh banyak pelancong/traveller yang gemar melakukan traveling setiap tahun ke negara manapun di seluruh dunia. Jadi tidak yanya terbatas saat berkunjung ke negara Turki saja Anda membutuhkan Allianz travel insurance yang satu ini.

Sekilas Sejarah tentang Keuangan Turki

Pada tahun 2017 lalu, total utang luar negeri Turki mencapai 453 miliar dolar AS. Hal itu diperparah dengan terus melemahnya nilai tukar lira yang akhirnya membuat Reccep Tayyip Erdogan, orang nomor satu di Republik itu harus memutar otak untuk menyiasati terus membengkaknya jumlah pembayaran utang luar negerinya.

Terdepresiasinya nilai tukar lira juga mempengaruhi pergerakan rupiah. Bahkan Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani mengatakan salah satu penyebab melemahnya rupiah hingga menyentuh level Rp14.600 per dolar AS adalah terpaan dari krisis ekonomi yang tengah melanda Turki.

Namun ibarat mata uang, kondisi ekonomi Turki juga memiliki dua sisi. Melemahnya nilai tukar Lira diduga bakal membawa dampak yang cukup baik bagi sektor pariwisatanya, karena dengan kondisi seperti itu biaya traveller yang harus dikeluarkan untuk berkunjung ke Turki juga bakal menyusut.

Hal itu diharapkan dapat mendorong jumlah wisawatan asing untuk plesir ke negara bekas kekaisaran Ottoman itu. Memang Turki sendiri berbatasan langsung dengan Suriah, negeri yang saat ini tengah dilanda konflik keagamaan oleh kelompok garis keras, namun hal itu tampaknya tidak menyurutkan niatan pada pelancong untuk menikmati keindahan alam negeri perpaduan budaya timur dan juga barat itu. Apalagi tentunya para pelancong tersebut juga tentu sudah melindungi diri mereka dengan asuransi perjalanan terbaik ke Turki.

Baca juga :  Asuransi Perjalanan Allianz ke Melaka (Malacca)

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata Turki, jumlah wisawatan asal Indonesia yang bertandang ke Turki pada tahun 2017 mencapai lebih dari 85 ribu orang. Jumlah itu meningkat hampir dua kali lipat dibanding jumlah kunjungan di 2016. Di antara negara-negara Asia Tenggara, Indonesia adalah penyumbang wisatawan mancanegara terbesar bagi Turki. Kemudiaan diikuti oleh Filipina dengan jumlah pelancong mencapai 63.200 orang, lalu Malaysia 61.100 orang, Thailand 30.700 orang dan Singapura 17.500 orang.

Secara total, pada tahun 2017 lalu jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Turki mencapai 32,4 juta orang. Hal itu membuat pemasukan Turki dari sektor pariwisata melejit ke angka 26 miliar dolar AS. Nah momentum ini dapat Anda manfaatkan untuk liburan hemat ke Turki. Jangan lupa untuk melengkapi diri Anda dengan travel insurance ke Turki ya sebelum berangkat ke sana. Berikut ini adalah 5 tempat wisata yang bisa Anda kunjungi jika Anda bepergian ke Turki.

Istanbul

Sebagian besar dari Anda pasti pernah mendengar Istanbul, salah satu tempat tinggal kaisar Ottoman. Disana juga Anda akan dimanjakan dengan banyaknya bangunan yag memiliki interior dan juga arsitektur berwarna biru.

Cappodocia

Di tempat wisata ini Anda dapat menikmati keindahan Turki dari balon udara. Ya, jangan kaget ketika nanti Anda akan menemukan ratausan balon raksasa yang menggantung di udara yang siap mengantar Anda menikmati indahnya Turki dari ketinggian, tapi jangan lupa pesan dulu sebelumnya ya.

Selain itu Anda juga dapat menjelajahi kota kuno yang berada di wilayah Cavusin dan juga Kaymakli, sebuah kota bawah tanah yang ditemukan ratusan tahun sebelum masehi. Di Cappadocia juga Anda dapat melihat gereja batu tua di Museum Goreme.

Baca juga :  Asuransi Perjalanan Allianz ke London

Pamukkale

Setelah lelah berjalan-jalan menikmati keindahan Turki, ada baiknya Anda mampir ke Pamukkale. Disini Anda dapat berendam kolam air panas alami yang sering dijadikan sebagai media untuk terapi kesehatan.

Kolam tersebut dinamakan Hieropolis. Bukan hanya kolam air panas saja yang dapat ditemui disini, mata Anda juga akan dibuat kagum dengan keindahan alam Pamukkale yang terbentuk dari batuan putih yang tersusun berundak seperti layaknya subak di Bali.

Hagia Sophia

Dikarenakan adanya perpaduan budaya timur dan juga barat banyak tempat bersejarah di Turki yang juga memadukan kedua budaya tersebut. Seperti Hagia Sophia, dulu bangunan itu merupakan salah satu Gereja Orthodox yang kemudian diubah fungsinya menjadi sebuah Masjid.

Nah karena keunikan bentuk bangunan tersebut yang memadukan antara 2 simbol keagamaan membuat banyak wisawatan tertarik dan ingin mengabadikan momen disana. Namun sekarang Hagia Sophia tidak lagi digunakan sebagai tempat ibadah, sekarang bangunan tersebut dijadikan Museum tempat penyimpanan sejarah Turki.

Selcuk

Di kota ini Anda dapat melihat banyak peninggalan sejarah Romawi dan juga Yunani kuno. Tidak hanya itu saja, di Selcuk Anda juga bisa menyambangi Library of Celcius, Kuil Arthemis, The Great Theater dan Terrace House. Semua beberapa peninggalan sejarang yang terkumpul dalam satu tempat ini yang bernama Ephesus Archaeological Site berada di Kota Selcuk.

Agar perjalanan wisata Anda berjalan lebih nyaman, lengkapi juga paket wisata Anda dengan asuransi perjalanan. Hal itu akan sangat berguna ketika Anda mengalami penundaan penerbangan ataupun terjadi hal yang tidak diinginkan sekalipun selama Anda berapa di sana.

Asuransi perjalanan Allianz ke Turki merupakan salah satu asuransi perjalanan terbaik yang dapat Anda andalkan apabila Anda berencana untuk bepergian ke sana dalam waktu dekat.

sakit butuh uang
Baca juga :  Asuransi Perjalanan Allianz ke Shirakawa Go

Sudah banyak traveler mancanegara yang mempercayakan kebutuhkan akan perlindungan mereka selama melancong kepada Allianz travel insurance. Dengan premi yang terjangkau, namun manfaat proteksi yang besar serta proses klaim yang mudah, menjadikan asuransi perjalanan Allianz ini selalu menjadi primadona bagi siapapun yang gemar bepergian.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...