travel insurance cepat

Konsumsi Kentang Baik Untuk Kesehatan

Memliki asuransi kesehatan dan asuransi penyakit kritis adalah hal yang paling krusial di dalam hidup. Setiap orang tanpa terkecuali wajib memiliki 2 jenis asuransi ini sebagai bumper apabila mereka mengalami gangguan kesehatan semasa hidup mereka. Dalam sejarah, tidak ada satu orang pun yang kebal terhadap penyakit. Tidak ada satu orang pun yang dapat memprediksi kapan dia akan jatuh sakit dan penyakit apa yang akan dideritanya kelak.

Oleh sebab itu, penting bagi semua orang untuk memiliki asuransi Allianz. Selain memiliki asuransi untuk berjaga jaga, tentunya perlu juga untuk memulai pola dan gaya hidup sehat. Salah satunya adalah mengkonsumsi kentang sebagai pengganti nasi untuk makanan pokok sehari hari.

Pernahkan Anda tahu manfaat luar biasa yang bisa dirasakan dengan menkonsumsi kentang? Banyak orang di Eropa lebih memilih umbi-umbian ini ketimbang nasi, dikarenakan proses penguraian pada tubuh untuk menjadi energi lebih cepat dan juga nutrisi yang bisa Anda rasakan lebih banyak dan bermanfaat untuk tubuh.

Kandungan yang ada dalam kentang terdiri dari 70% nutrisi dan 30% zat-zat lain. Zat-zat lain berupa protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, potasium, vitamin dan mineral-mineral lainnya. Kandungan kentang ini bisa dijadikan patokan menu makan sehari-hari untuk mengkonsumsi nya karena baik bagi kesehatan dalam tubuh. Maka dari itu konsumsi lah kentang dalam bentuk apapun.

Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan dari menkonsumsi kentang pengganti nasi sebagai makanan pokok.

Mengatasi permasalahan rematik

Rematik merupakan penyakit yang sering dirasakan oleh banyak kalangan usia tua. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Salah satu penyebabnya adalah terdapat sebuah kandungan glukosa yang berlebih pada tubuh yang dialirkan lewat darah. Dan glukosa yang menyebabkan rematik tersebut berasal dari nasi, sangat tidak terlihat tetapi secara perlahan akan bisa Anda rasakan untuk masa depan. Oleh karena itu, sangat wajar orang Indonesia sering mengalami rematik di usia tua. Salah satu solusinya adalah sering menkonsumsi kentang dan jika sanggup ubahlah kentang sebagai makanan pokok sehari-hari Anda.

Mengurangi resiko salah syaraf otot alias salah urat

Salah urat merupakan sebuah kejadian yang umum dan sering Anda rasakan bagi orang yang jarang berolahraga. Tenang, salah satu solusinya selain di pijat adalah dengan cara menempelkan irisan kentang pada bagian yang nyeri tersebut, diamkan selama kurang lebih 15 menit. Hasilnya akan memuaskan, dan hal ini sudah sangat sering dilakukan oleh beberapa daerah yang masih mendominasi kehidupan adat istiadat jaman dahulu nenek moyang kita.

sakit butuh uang

Mengurangi rasa sakit ketika luka

Kandungan nasi dengan kentang sangatlah berbeda, salah satunya adalah kandungan gulanya. Gula yang terdapat pada beras dengan kentang lebih cenderung kentang lebih baik. Oleh sebab itu, kandungan gula yang masuk pada tubuh yang berasal dari kentang cenderung membantu Anda agar tidak mudah sakit ketika terjadi luka pada kulit tubuh. Kemudian, proses regenerasi sel menjadi lebih baik dan lebih cepat tentunya orang yang sering menkonsumsi kentang daripada nasi.

Mengurangi keriput pada wajah Anda

Manfaat lainnya adalah mampu membantu menghilangkan keriput pada wajah sekaligus noda hitam akibat polusi dari kendaraan bermotor. Caranya sangat sederhana, cukup memblender kentang atau diparut agar efeknya maksimal, kemudian oleskan pada wajah Anda di setiap malam hari sebelum tidur sekitar 15 sampai 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin dan lihatlah khasiatnya pada wajah akan lebih bersih dan tampak lebih bercahaya.

Masih banyak manfaat lain dari kentang jika kita konsumsi ataupun racik menjadi sebuah jamu tradisional. Apalagi, banyak sekali para ahli penelitian terus melakukan inovasi dan uji lab untuk membuktikan bahwa segala yang berasal dari alam mampu mengatasi segala permasalahan kesehatan manusia.

Kaya serat serta mencegah berbagai penyakit

Kandungan serat dalam kentang sangat tinggi sebanding dengan gandum. Serat bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. Sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi orang-orang yang kurus dan kurang berat badan. Selain itu bisa digunakan untuk program orang-orang yang diet. Karena kentang berguna untuk mengukur kadar kalori yang akan dibuang oleh tubuh.

Kandungan serat pada kentang dapat mencegah berbagai masalah yang timbul dalam sistem pencernaan. Selain itu bisa mencegah timbulnya penyakit jantung, kanker prostat dan kanker rahim sesuai penelitian para ahli gizi. Kandungan vitamin B6 pada kentang dapat menghancurkan tumor dan kristal yang tumbuh sebagai virus dalam tubuh dan mencegah gangguan saraf.

Membantu penurunan kadar kolesterol

Kentang mengandung banyak kalori seperti nasi. Namun kentang mempunyai tekstur yang lembut dan membuat rasa kenyang lebih tahan lama karena tumpukan kalorinya seimbang dan kental. Selain itu dapat membantu penurunan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan zat potasium yang bermanfaat untuk menghancurkan tumpukan kadar kolesterol pada sistem pencernaan terutama pada sistem peredaran darah. Ini perlu kita ketahui agar selalu mengkonsumsi kentang secara berkala.

Mencegah penyakit batu ginjal dan mengurangi peradangan

Kentang banyak mengandung zat besi dan kalsium yang akan membentuk dan mengendap menjadi batu ginjal serta menimbulkan kadar asam urat dalam sistem peredaran darah. Namun kandungan kentang yang banyak magnesium nya dapat mencegah dan menolak endapan batu ginjal di sistem jaringan. Maka dari itu, kentang terbukti ampuh untuk mencegah dan mengobati batu ginjal. Begitu pula saran para dokter bahwa mengkonsumsi kentang bagi penderita batu ginjal sangatlah baik.

Kentang yang mempunyai tekstur halus dan lembut serta mudah untuk dicerna juga bermanfaat untuk mengatasi peradangan baik bagian dalam maupun luar seperti, peradangan yang ada di mulut, usus dan sistem pencernaan. Selain itu baik untuk menyembuhkan luka bakar, encok, pegal linu, memar dengan cara menggosokkan dan bisa juga dimakan namun sebelumnya direbus terlebih dahulu.

Meredakan stres dan baik untuk perkembangan otak

Kandungan vitamin B6 dalam kentang dapat meredakan stres dalam pikiran. Karena hormon adrenalin dapat memperbaharui sel dan membuat pikiran serta tubuh terasa rileks, menumbuhkan perasaan menyenangkan dan tenang. Selain itu, Kandungan vitamin B6 juga dapat membantu perkembangan otak dan sistem sarafnya. Kentang juga banyak mengandung tembaga dan zat besi.

Mencegah tekanan darah tinggi dan menyehatkan tulang

Kentang yang mengandung kalsium, kalium dan magnesium sangat bagus dan dapat dipercaya untuk mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi dalam tubuh. Selain itu kandungan zat besinya dapat membantu pertumbuhan sempurna dan menyeluruh bagi tulang serta membentuk kekuatan dan struktur yang baik untuk tulang.

Jika kita ingin mengkonsumsi kentang, hendaknya perhatikan betul tentang pengolahan dan penyajiannya agar tidak salah dan mengakibatkan terbuangnya nutrisi dalam kentang dan tubuh tidak bisa menikmati pada penyerapan nutrisinya. Ini ada beberapa cara pengolahan kentang yang baik dan benar, antara lain:

  • Jika ingin dikonsumsi biasa hendaknya kentang direbus.
  • Jika ingin bervariasi hendaknya kentang dibuat soup atau dimasak dengan kecap.
  • Jangan sampai kentang dibakar karena efek pembakarannya buruk untuk kesehatan dalam tubuh.
  • Jangan sampai digoreng, boleh tapi tanpa minyak karena akan merusak nutrisi dan timbul efek negatif dalam tubuh.

Itulah beberapa khasiat dan pengolahan kentang yang baik dan benar untuk kesehatan agar tubuh terhindar dari penyakit dan sehat selalu. Apakah anda juga sudah melengkapi diri dengan perlindungan dari asuransi Allianz?

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...