virus corona asuransi allianz travel insurance cepat

Asuransi Perjalanan Allianz ke Turki

Allianz sebagai sebuah perusahaan asuransi kelas dunia, menyediakan beragam asuransi mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi mobil, asuransi properti, bahkan sampai asuransi perjalanan (travel insurance).

Tersedia asuransi perjalanan Allianz ke beragam negara/destinasi di dunia, termasuk asuransi perjalanan Allianz ke Turki. Keunggulan dari asuransi perjalanan Allianz ke Turki ini adalah memberikan manfaat perlindungan yang sangat lengkap dan nominal pertanggungan yang sangat besar.

Sehingga ketika Anda memiliki Travel Insurance Allianz ini, Anda dapat melakukan perjalanan wisata Anda dengan lebih tenang, apalagi kan Anda berada jauh dari rumah, jika terjadi apa apa dalam perjalanan Anda, siapa yang bisa menolong.

Asuransi Travel Allianz ini tidak hanya ditujukan bagi traveller yang bepergian dalam rangka berwisata tetapi juga untuk para traveller yang melakukan perjalanan untuk urusan dinas dari kantor atau untuk urusan bisnis.

Republik Turki atau disebut Turkiye merupakan salah satu negara besar yang ada di kawasan Eurasia. Wilayah utara Turki berbatasan langsung dengan Laut Hitam. Sementara sebelah barat laut, Turki berbatasan dengan Bulgaria.

Dari arah timur laut, Turki berbatasan dengan Yunani dan Laut Aegea. Lain lagi dengan bagian tenggara, Turki berbatasan dengan Irak dan Suriah. Kemudian Laut Mediterania membatasi wilayah Turki di bagian selatan. Dari sektor pariwisata, ada banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi para wisatawan saat jalan-jalan ke Turki.

Jalan jalan ke Turki

Dimana saja Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Jalan-Jalan Ke Turki ?

Berikut adalah berbagai macam spot wisata yang menarik untuk dikunjungi saat jalan-jalan ke Turki. Apa saja tempatnya, berikut ulasannya.

Blue Mosque

Blue Mosque adalah masjid megah yang ada di Turki yang wajib dikunjungi saat jalan-jalan ke Turki. Blue Mosque dikenal mempunyai keunikan serta keindahan yang menakjubkan. Masjid megah ini dibangun pada masa Dinasti Ottoman di abad ke 14 oleh Sultan Ahmed 1. Sementara itu, pada tahun 1609, kontruksi bangunannya baru dimulai.

Penamaan Blue Mosque atau masjid biru dikarenakan adanya keramik-keramik yang konon menutupi dinding. Kubah masjib berwarna biru juga memiliki andil besar dalam penamaan Blue Mosque.

Blue Mosque identik dengan 6 buah menara yang konon menurut cerita Sultan Ahmed 1 pernah mendapatkan kritikan lantaran jumlah menara yang ada di masjid ini sama dengan Masjidil Haram di Mekkah.

Oleh sebab itu, pada akhirnya Sultan Ahmed 1 menyumbangkan biaya untuk pembuatan menara ke 7 di Masjidil Haram. Menariknya, ada satu norma yang kerap dilakukan oleh pengunjung saat jalan-jalan ke Turki utamanya di Blue Mosque yaitu pakaian yang sopan dan kaum hawa disarankan untuk mengenakan hijab.

Cappadocia

Jalan-jalan ke Turki kurang lengkap tanpa berkunjung ke Cappadocia. Cappadocia merupakan tempat wisata yang menawarkan pemandangan alamnya yang mempesona. Jarak yang harus ditempuh untuk bisa sampai ke Cappadocia ialah sekitar 12 jam dengan memanfaatkan transportasi bus dari kota Istanbul.

Yang paling menarik dari Cappadocia adalah pemandangan ngarai, lembah serta perbukitan yang cocok untuk dijadikan sebagai lokasi swafoto.

Saat jalan-jalan ke Turki salah satunya Cappadocia, para pengunjung dapat menikmati pemandangan beberapa bangunan ala Turki seperti rumah, restoran tempat ibadah berupa gereja hingga terowongan yang konon terbuat dari pahatan bebatuan.

Salah satu spot swafoto yang paling populer di Cappadocia adalah Goreme. Goreme adalah kota kecil yang identik dengan pahatan batu. Konon, bebatuan tersebut juga dibentuk dan digunakan sebagai tempat tinggal masyarakat lokal. Di sini, para pengunjung dapat mencoba terbang ke awan dengan menggunakan balon udara saat matahari terbit.

Galata Bridge

Galata Brige dikenal dengan Jembatan Galata merupakan salah satu tempat wisata yang disarankan untuk dikunjungi pada saat jalan-jalan ke Turki. Menurut sejarahnya, jembatan Galata dibangun di tahun 1836.

Daya tarik jembatan Galata adalah pemandangan yang bisa dilihat dari dua sisi yang berbeda. Saat berada di jembatan, para pengunjung disuguhkan dengan pemandangan bangunan bergaya Eropa dan sisi lainnya ialah bangunan bergaya Asia.

Galata Brige terdiri dari dua tingkat jembatan. Bagian atas dari jembatan biasanya digunakan sebagai tempat pejalan kaki dan transportasi yang lalu lalang. Sementara itu, bagian bawah dipenuhi dengan bangunan restoran dan café yang dibuka untuk umum sejak 2003 silam.

sakit butuh uang

Untuk melihat pemandangan yang menakjubkan dari jembatan Galata, para wisatawan disarankan untuk berkunjung saat sore maupun malam hari. Di sore hari, wisatawan dapat menikmati sunset dan malam hari bisa menghabiskan sisa waktu dengan mencicipi kuliner khas Turki salah satunya Balik Ekmek. Kuliner tersebut adalah makanan ringan yang terbuat dari roti dan ikan panggang.

Itulah beberapa tempat terbaik untuk dikunjungi saat melakukan agenda jalan-jalan ke Turki bersama pasangan atau keluarga. Selain tempat-tempat wisata terbaik di atas, Turki juga masih memiliki destinasi wisata yang menawan diantaranya Konya dan Pamukkale yang populer dengan tempat pemandian air panasnya.

Para pengunjung bisa menghabiskan masa liburan di tempat terbaik di atas dan mampir di Pamukkale untuk merasakan sensasi pemandian air panasnya.

Asyik kan, banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Turki. Jangan lupa untuk memesan Asuransi Perjalanan Allianz ke Turki ya ketika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi negara ini nantinya.

asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz