previous arrow
next arrow
Slider

Jenis Asuransi yang Terdapat di Allianz

Asuransi allianz adalah perusahaan asuransi yang telah berdiri sejak 1890 di Munich, Jerman. Asuransi Allianz telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1981. Coba bayangkan sudah berapa usia nya. Jika dihitung dari sejak 1890 berarti usianya sudah lebih dari satu abad yang artinya sudah pasti melebihi umur Anda yang masih hidup saat ini. Ternyata berbeda dengan asuransi yang Anda temukan pada umumnya, jenis asuransi yang terdapat di Allianz sangat banyak dan lengkap.

Di Indonesia, Anda mungkin sering menjumpai perusahaan asuransi yang menawarkan manfaat asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan asuransi penyakit kritis. Tetapi anehnya perusahaan asuransi ini tidak menjual asuransi umum dan kerugian padahal mereka sering mengklaim kalau diri mereka merupakan asuransi yang besar (kalau besar kok produk asuransi nya tidak lengkap) ?

Berbeda dengan asuransi Allianz yang menawarkan beragam produk asuransi. Jika Anda memilih dan mempercayakan asuransi Allianz untuk melindungi Anda dan keluarga maka Anda tidak perlu membeli asuransi dengan beragam brand/merek untuk memenuhi semua kebutuhan asuransi Anda. Cukup hanya satu nama saja yaitu Allianz untuk membuat Anda merasa damai dan tentram menjalani hidup ini.

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia

Perusahaan asuransi yang sudah berdiri sejak tahun 1989 ini menaungi asuransi di bidang asuransi umum dan asuransi kerugian diantaranya seperti asuransi perjalanan Allianz, asuransi kecelakaan diri Allianz, asuransi mobil Allianz, asuransi rumah Allianz, asuransi tempat usaha Allianz, asuransi profesi dokter Allianz, Asuransi pengangkutan Allianz (Marine Cargo) dan masih banyak lagi.

Jadi jika Anda ingin mengasuransikan aset Anda atau yang selain daripada jiwa dan kesehatan, maka semua nya ada di Allianz Utama ini.

PT Asuransi Allianz Life Indonesia

Perusahaan asuransi yang berada dalam naungan allianz ini telah berdiri sejak tahun 1996 dan bergerak dalam bidang asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, employee benefit, saving dan dana pensiun.

Allianz sendiri merupakan perusahan terbesar di dunia dan mengakui bahwa gedung World Trade Center, gedung tertinggi di Amerika Serikat yang diserang pesawat teroris di 11 September 2001 telah diklaim kerugiannya menggunakan asuransi allianz. Selain itu allianz juga menjadi sponsor stadium sepakbola modern di Munich, Jerman yaitu Allianz Arena. Selain itu Allianz juga menjadi sponsor tim sepak bola Bayern Muenchen dan tim formula 1 Williams serta sebagai partner global formula 1.

Di Indonesia program asuransi ini di golongkan ke dalam dua katagori yaitu asuransi perorangan atau individu dan asuransi kumpulan atau korporasi. Harga premi dari asuransi tersebut dihitung berdasarkan jenis kelamin, usia dan jenis pekerjaan masing-masing orang dan kelompok. Berikut adalah 5 kategori asuransi yang ditawarkan allianz.

Asuransi Umum Allianz

asuransi bayar biaya rumah sakit sesuai tagihan

Yang pertama adalah asuransi umum, yang terdiri dari tiga sub uni yaitu asuransi perorangan, asuransi UKM dan asuransi korporasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, bisa perseorangan atau kelompok.

Asuransi Jiwa Allianz

Yang kedua ada asuransi jiwa, yang merupakan asuransi tabungan khusus untuk perlindungan diri dari berbagai macam kecelakaan. Berikut sub uni yang dimiliki allianz: SmartLink (New Flexli Account), SmartLink Flexi Account Plus, Allisya Protection Plus, Allisya Maxi Fund Plus.

Di dalam produk asuransi jiwa Smartlink Flexi Account Plus dan Allisya Protection Plus tersebut dapat ditambahkan beragam manfaat tambahan mulai dari asuransi penyakit kritis, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi cacat tetap total, asuransi jiwa berjangka, payor dan lain sebagai nya. Kedua produk asuransi jiwa ini sering dikenal dengan sebutan Tapro Allianz.

Asuransi Kesehatan Allianz

Produk ketiga adalah asuransi kesehatan, yang terfokus pada perlindungan kesehatan dan membantu atau membackup biaya perawatan kesehatan para nasabahnya, berikut beberapa jenis asuransi yang dimiliki allianz: SmartHealth Blue Sapphire, Smarthealth Light Titanium, Smarthealth Classic Premier (Asuransi Kesehatan Kumpulan), Smartmed Premier, Allisya Care dan Smart Health Maxi Violet (Asuransi Kesehatan Murni Individu).

Selain itu juga terdapat asuransi kesehatan yang merupakan manfaat tambahan (rider) dari asuransi jiwa yaitu Hospital and Surgical Care Premier X (HSCPX/HS Premier X), Hospital and Surgical Premier (HSCP/HS Premier), Hospital and Surgical Plus (HSC+). Smarthealth Classic Premier, Smartmed Premier, HSC premier dan HSC Premier X merupakan asuransi kesehatan rawat inap rumah sakit yang mengcover sesuai tagihan (as charge/on bill)

Asuransi Syariah Allianz

Produk berikutnya adalah asuransi syariah Allianz. Yang ditawarkan disini adalah asuransi dengan berbasis prinsip syariah yang kebanyakan dicari oleh masyarakat Indonesia yang memang mayoritas beragama Islam (meskipun sebenarnya asuransi syariah ini sendiri tidak hanya ditujukan kepada kaum muslim tetapi yang non muslim juga boleh menjadi peserta asuransi Syariah di Allianz).

Beberapa produk asuransi berbasis syariah dari allianz yaitu AlliSya Protection (Asuransi Jiwa), AlliSya Maxi Fund Plus (Asuransi Jiwa) dan Allianz Tasbih.

Employee Benefit Allianz

Yang terakhir adalah asuransi kelompok. Asuransi ini ditujukan khusus untuk kesejahteraan suatu perusahaan beserta staff pegawai nya. Berikut beberapa asuransi pegawai yang dimiliki allianz: Asuransi Mikro Allianz, SmartFinance (Saving Plan Kumpulan), SmartProtection (Asuransi Kumpulan), SmartPension (DPLK, Asuransi dana pensiun Kumpulan) dan SmartHealth (Asuransi Kesehatan Kumpulan).

Itulah beberapa informasi seputar jenis asuransi yang terdapat di Allianz. Apapun jenis perlindungan yang Anda butuhkan, semuanya ada di Allianz.

asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz