Apa yang Dimaksud dengan Terminal Illness

Terminal illness merupakan salah satu kondisi penyakit kritis yang dicover di dalam asuransi penyakit kritis Allianz  baik yang Flexi Ci, CI100 maupun CI+.

Apapun jenis penyakit parah atau penyakit kronis yang Anda derita, selama sudah memenuhi syarat dan dapat dikategorikan sebagai terminal illness sesuai dengan yang tercantum di polis asuransi maka Anda sebagai peserta asuransi Allianz sudah dapat melakukan klaim ke perusahaan Allianz untuk mendapatkan uang santunan.

Yang paling penting adalah Anda harus sudah jadi peserta asuransi sakit kritis Allianz terlebih dahulu dan syarat utama untuk terdaftar menjadi peserta adalah kondisi Anda mesti sehat jasmani dan rohani saat mendaftar dan Anda siap untuk membayar premi secara berkala setiap bulan.

Terminal Illness adalah suatu kondisi dimana pasien sedang menderita sakit ditingkat yang telah mencapai stadium lanjut sehingga untuk di obati secara medispun sudah tidak mungkin lagi untuk dapat di sembuhkan.

Maka dari itu pasien yang menderita terminal illness harus segera mendapatkan perawatan paliatif yang bersifat meredakan gejala penyakit, namun hal ini tidak untuk menyembuhkan karena sudah tidak dapat berfungsi lagi.

Perawatan paliatif yang diberikan kepada pasien terminal illness adalah untuk meredakan nyeri yang dirasakannya serta keluhan-keluhan lainnya serta mengurangi gangguan emosi, sosial dan spiritual. Jadi penderita yang mengalami kondisi seperti ini di diagnosa dengan penyakit yang sangat berat sehingga tidak dapat disembuhkan lagi selain prognosisnya adalah kematian.

Kematian merupakan rahasia tuhan. Namun sebab-sebab kematian juga merupakan fenomena yang selalu mengalami dinamika perubahan sesuai dengan dinamika perubahan manusia sebab kematian itu pasti. Manusia di lahirkan hidup beberapa tahun dan kematian adalah akhir dari kehidupan.

Baca juga :  Cegah Kanker Serviks dengan IVA Test dan Pap Smear Lindungi dengan Asuransi Penyakit Kritis Allianz

Jenis-Jenis Penyakit Terminal Illness

  1. Penyakit Kanker
  2. Gagal ginjal kronis
  3. Multiple Sklerosis
  4. AIDS
  5. Diabetes militus
  6. Akibat kecelakaan fatal
  7. Miningitis

Respon Kehilangan

  1. Pasien yang mengalami terminal illness akan merasa takut yang tergambar dari ekspresi wajah, dan takut untuk mengulurkan tangan.
  2. Pasien akan merasa cemas dengan menggerakkan otot rahangnya kemudian akan terlihat mengendor.

Fase Menjelang Kematian

1. Deniel (Fase Penyangkalan / Pengingkaran Dan Pengasingan Diri)

Ketika seseorang di sadarkan bahwa dirinya akan meninggal maka dia tidak akan bisa menerima informasi tersebut sebagai suatu kebenaran. Hampir tidak ada yang percaya bahwa kematiannya sudah dekat namun hal ini merupakan suatu reaksi yang umum terjadi. Yang pada awalnya menyangkal dan akhirnya bisa menerima kenyataan bahwa kematian memang harus ia hadapi.

2. Anger (Fase Kemarahan)

Ketika pasien sadar bahwa dirinya akan meninggal maka akan muncul rasa ketakutan dan kemarahan. Sikap yang rewel dan mencari-cari kesalahan pada pelayanan rumah sakit atau dirumah.

3. Bargaining (Fase Tawar-Menawar)

Pasien akan mulali menawar untuk dapat hidup sedikit lebih lama lagi ataupun dikurangi penderitaannya.

4. Depresion (Fase Depresi)

Pasien akan merasa putus asa karena sudah tidak ada harapan untuk masa depannya lagi. Jika orang yang percaya mungkin dia akan menerima kenyataan tersebut walaupun begitu perasaan putus asa pasti akan dialaminya.

5. Acceptance (Fase Menerima)

pada umumnya setelah jangka waktu tertentu, pasien akan dapat menerima kenyataan, bahwa kematian sudah dekat, sehingga mereka mulai kehilangan gairah untuk berkomunikasi dan tidak tertarik lagi  dengan berita dan persoalan yang ada disekitar.

sakit butuh uang

Asuransi Penyakit Kritis Allianz

Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam mengklaim penyakit kritis yaitu Terminal Illness

Baca juga :  Proteksi Asset Anda Dengan Asuransi Penyakit Kritis Allianz CI100

Terminal Illness

“Dalam kondisi penyakit atau stadium akhir yang diderita Tertanggung berdasarkan diagnosis dari dokter pemeriksa serta hal tersebut telah disetujui oleh dokter Penanggung memprediksi bahwa harapan hidup Tertanggung kurang dari 12 (dua belas) bulan.

Terminal Illness yang disebabkan oleh infeksi HIV dikecualikan dari penyakit ini.”

Nah sudah tahukan kalau kondisi terminal illness juga dilindungi apabila Anda telah memiliki asuransi sakit kritis Allianz. Dengan kata lain sebenarnya meskipun di dalam CI+ disbutkan kalau kondisi penyakit kritis yang dicover hanya 49 saja, dan di CI100 hanya 100 kondisi serta di Flexi CI ada 168 kondisi, namun pada kenyataannya jenis penyakit kritis yang tercover di asuransi Allianz ini sebenarnya bisa lebih dari jumlah yang tadi disebutkan.

Karena penyakit terminal illness ini bisa penyakit apa saja yang penting harapan hidup dari si tertanggung kurang dari 12 bulan. Jadi rasanya sudah cukup banyak sih jenis dan kondisi penyakit parah yang termasuk dalam asuransi sakit kritis Allianz tersebut. Anda adapat membeli asuransi sakit kronis Allianz untuk diri sendiri dan keluarga di sini.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...