Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Membeli Asuransi

Kapan waktu yang tepat untuk membeli dan memiliki asuransi Allianz? Meskipun saat ini anda telah memiliki asuransi dari perusahaan lain tapi rasanya belum cukup jika anda belum memiliki asuransi dari Allianz.

“Saya masih muda, belum butuh asuransi, nanti saja belinya. Sekarang yang penting investasi dulu.” Apakah Anda sepakat? Banyak orang beranggapan anak muda tidak perlu membeli asuransi karena jarang sakit. Umurnya masih panjang. Rugi beli asuransi. Nanti saat sudah tua atau ada penyakit, sudah butuh, baru beli.

Benarkah demikian? Mari kita berhitung untung rugi dengan beberapa skenario di bawah ini:

Skenario 1:  BELI dan TIDAK PERNAH KLAIM

Anak muda beli polis saat masih muda dan tidak pernah klaim sampai tua. Apa keuntungannya? Premi asuransi lebih murah, menikmati keajaiban hukum bunga berbunga (the magic of compounded interest) atas perkembangan akumulasi preminya (nilai tunai/investasi), diterima oleh perusahaan asuransi dengan manfaat optimal full cover karena masih sehat.

Dengan premi yang mungkin hanya seharga semangkuk bakmi atau sebungkus gorengan per hari, seorang anak muda bisa pensiun sebagai miliarder di usia matangnya nanti.

Adakah kerugiannya? Ada: tidak menikmati semangkuk bakmi atau sebungkus gorengan setiap hari. Ada kesenangan atau kenikmatan yang tertunda demi masa depan yang lebih mapan.

Skenario ke 2: BELI dan KLAIM

Anak muda ini beli polis dan kemudian harus klaim karena sakit atau meninggal dini. Keuntungan: Beratus kali lipat. Tidak ada investasi lain yang dapat mengalahkan return yang dahsyat seperti ini.

Walaupun, terkadang bukan kita yang menikmati uangnya, namun kita menyelesaikan dengan baik tanggung jawab kita atas orang-orang yang kita kasihi.

Skenario ke 3: TIDAK BELI dan SAKIT

Baca juga :  Dengan Memiliki Asuransi Allianz, Anda Tidak Perlu Mengemis untuk Meminjam Uang

Anak muda tadi menunda membeli polis. ternyata kemudian sakit dalam kondisi tidak memiliki asuransi. Kerugian: Tidak akan ada perusahan asuransi yang mau menerimanya lagi, alias ditolak (declined) karena sudah terlanjur tidak sehat.

alasan beli asuransi

sakit butuh uang

Akibatnya harus mengeluarkan biaya pengobatan yang besar dari tabungan dan asetnya sendiri, jika ada. Banyak orang yang terpaksa harus merelakan aset dijual dengan harga murah karena butuh dana pengobatan alias jual BU (Butuh Uang).

Skenario 4: TIDAK BELI dan SEHAT SELAMANYA

Ah maaf, ini adalah opsi khusus untuk para dewa dan sejenisnya. Mana ada manusia yang sehat terus selamanya? Cepat atau lambat, semua orang akan meninggal pada waktuNya.Katakanlah, anak muda ini menunda hingga usia pensiun baru berpikir untuk membeli asuransi.

Apa kerugiannya? Premi jauh lebih mahal, besar kemungkinan tidak dapat diterima dengan full cover oleh perusahaan asuransi, atau dikenakan extra premi karena kesehatan sudah tidak prima. Berat untuk mengejar dana masa tua sesuai keinginannya, karena waktu menabung tinggal sedikit lagi.

Ada keuntungan? Ada. Bisa makan bakmi dan jajan gorengan setiap hari.

Asuransi adalah produk yang unik. Hanya bisa dibeli ketika anda masih belum membutuhkannya. Saat Anda sudah butuh, maaf loket sudah ditutup alias anda sudah tidak bisa membeli asuransi nya.

Jadi, kapan waktu yang paling tepat untuk membeli asuransi? Kapan saat yang tepat untuk memiliki asuransi? Jawaban yang paling akurat adalah: Satu hari sebelum meninggal. Anda akan mendapatkan Maximum return guaranteed karena baru bayar premi 1x saja ( premi bulan pertama), trus ahli waris anda sudah bisa mendapatkan warisan Uang Pertanggungan sebesar 100% dari asuransi yang baru saja anda beli.

Baca juga :  Timing yang Tepat untuk Membeli Asuransi Allianz itu Kapan

Tetapi apakah anda tahu kapan anda akan meninggal? Karena tidak ada seorangpun yang isa btahu kapan dirinya akan meninggalkan dunia ini, bukan? Bahkan jika anda menanyakan pada seseorang yang mengaku jago dalam hal ramal meramal, dia sendiri juga tidak tahu kapan dia akan meninggal.

Kembali ke pertanyaan awal: Kapan saat yang tepat untuk membeli asuransi? Jawabnnya adalah SEKARANG  adalah saat yang tepat untuk membeli asuransi. Belilah asuransi dengan Uang Pertanggungan semaksimal mungkin sesuai kemampuan premi yang dapat anda bayarkan, mumpung saat ini anda masih muda, sehat dan mampu secara finansial.

Berapa persen dari pendapatan anda yang sebaiknya anda disisihkan secara rutin untuk membayar premi asuransi? Porsi paling tepat yang disisihkan untuk membayar premi asuransi adalah 10-15% dari pendapatan. Namun tentu saja tergantung dengan kondisi dan kemampuan setiap individu.

agen asuransi allianz

Selalu ada waktu terbaik untuk membeli sesuatu. Mau beli properti ada waktu terbaiknya. Mau beli saham, juga ada waktu terbaiknya. Mau beli batu akik juga ada trendnya. Namun waktu yang tepat untuk membeli asuransi jiwa dan asuransi penyakit kritis dari Allianz adalah HARI INI, SAAT INI, DETIK INI JUGA. Bukan besok dan bukan minggu depan, bulan depan atau tahun depan karena kita tidak pernah tahu kapan risiko akan datang dalam hidup kita. Anda tidak perlu menunggu tanda tanda dari alam yang mengarahkan anda untuk kapan waktu yang tepat untuk membeli dan memiliki asuransi.

Mengapa HARI INI adalah waktu yang tepat untuk membeli asuransi?

Karena berbeda dengan syarat membeli mobil, rumah, tanah, dll dimana syaratnya hanya satu yaitu Anda memiliki uang.

Namun untuk membeli asuransi selain anda harus punya uang, usia anda juga harus memadai, dan Anda harus dalam keadaan sehat. Apabila salah satu dari syarat tersebut tidak terpenuhi maka Anda tidak bisa membeli asuransi.

Baca juga :  Asuransi Allianz bagi Anda yang Suka Berhutang

Jadi kapan waktu yang terbaik untuk membeli asuransi?

Jawabannya adalah HARI INI. Ya! HARI INI, SAAT INI JUGA, DETIK INI JUGA. 

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...