virus corona asuransi allianz travel insurance cepat

Cara Beli Asuransi Jiwa Allianz

Bagaimana cara membeli asuransi jiwa Allianz melalui situs web www. asuransi-jiwa.org ini? Bila mendengar mengenai istilah asuransi jiwa, apa yang muncul di pikiran anda pertama kali? Asuransi jiwa tentu saja menjadi sebuah kebutuhan vital bagi banyak orang tentunya.

Ada banyak sekali faktor yang mendorong orang untuk membeli asuransi jiwa. Alasan proteksi finansial keluarga akan tetapi menjadi alasan yang paling signifikan. Bila anda sudah melakukan review mengenai manfaat dan juga pentingnya asuransi jiwa, anda harus tahu bagaimana cara membeli asuransi jiwa tersebut.

Dalam hal ini anda harus terlebih dahulu mengetahui syarat-syarat mengikuti asuransi jiwa apa saja yang diperlukan. Tidak tahu syarat apa saja yang harus disiapkan tentu akan menjadi hal yang paling mendasar yang diperlukan dalam membeli asuransi jiwa.

Ragam Syarat Asuransi Jiwa

Lalu apa saja syarat-syarat mengikuti asuransi jiwa? Bagi anda yang belum memiliki pengetahuan sama sekali mengenai syarat membeli dan mengikuti asuransi jiwa terutama asuransi jiwa Allianz, ada beberapa informasi yang perlu anda ketahui. Syarat yang pertama adalah mengenai segala urusan prosedur administratifnya.

Beberapa persyaratan administratif yang perlu anda semua siapkan adalah lampiran tanda pengenal baik itu fotokopi KTP atau KITAS dan Parpor bagi warga negara asing yang saat ini bekerja dan berdomisili di Indonesia. Persyaratan administratif yang kedua adalah dengan mengisi formulir SPAJ Allianz atau surat permintaan asuransi jiwa.

Begitu anda memutuskan untuk mendaftar untuk mengikuti program asuransi jiwa Allianz, semua data anda akan saya isikan di formulir SPAJ tersebut yang nantinya formulir ini akan saya kirimkan langsung ke alamat rumah anda. Jadi anda tinggal duduk santai, tenang, dan menunggu form SPAJ anda terima untuk di tanda tangani.

Berikutnya, anda perlu untuk mulai membayar premi pertama (Transfer lewat atm bank langsung ke perusahaan Allianz) berdasar pilihan asuransi Allianz yang anda pilih (Baik asuransi jiwa mupun asuransi kesehatan maupun kombinasi dari keduanya).

Bukti pembayaran premi pertama harus disertakan juga tentunya (Bukti pembayaran premi pertama ini bisa difoto dan dikirim ke saya lewat email, Whats App amupun BBM). Menempuh medical tes pada underwriting merupakan langkah selanjutnya apabila diperlukan. (Di Allianz, untuk UP di bawah Rp. 1,6 Milyar, tidak diperlukan medical check up).

Tahapan Mengikuti Asuransi Jiwa

Pada tahap syarat-syarat mengikuti asuransi jiwa seperti medical tes atau tahap underwriting yang perlu diperhatikan adalah kondisi anda akan ditelaah terlebih dahulu sebelum aplikasi asuransi anda dapat disetujui oleh pihak pemberi asuransi. Hal pertama yang akan ditelaah oleh pihak underwriting adalah kondisi kesehatan anda.

Semakin sehat kondisi kesehatan anda maka akan semakin cepat aplikasi anda dalam asuransi jiwa yang anda ajukan akan disetujui. Aplikasi asuransi jiwa anda juga akan semakin mudah didapatkan tentunya. Berikutnya adalah mengenai uang pertanggungan.

Proses seleksi underwriting akan semakin ketat dan susah bila uang pertanggungan yang anda ajukan besar. Yang berikutnya adalah mengenai usia. Semakin muda usia anda saat membeli asuransi tentu akan semakin memberikan kemudahan bagi anda untuk memperoleh asuransi jiwa saat berurusan dengan underwriting.

sakit butuh uang

Tahap selanjutnya mengenai syarat-syarat mengikuti asuransi jiwa adalah proses seleksi akhir. Di Allianz, Yang harus anda tahu adalah ada beberapa hasil seleksi asuransi jiwa yang anda akan dapatkan.

Hasil yang pertama adalah disetujuinya asuransi jiwa anda.

Hasil yang kedua adalah disetujuinya asuransi jiwa anda dengan pengecualian untuk penyakit tertentu.

Hasil yang ketiga  adalah disetujuinya aplikasi asuransi jiwa anda akan tetapi dengan tambahan ekstra premi.

Hasil yang keempat adalah ditundanya aplikasi asuransi jiwa anda sampai dengan kondisi anda memenuhi syarat untuk mengajukan premohonan asuransi kembali.

Contoh kasus yang pernah saya, sebagai agen asuransi alami untuk hasil yang keempat ini adalah salah satu calon nasabah saya pernah ditunda persetujuan asuransi jiwanya hanya karena masalah overweight. Calon nasabah ini sehat walafiat dan tidak memiliki penyakit apapun, usianya sekitar 30 an, namun yang menjadi kendala adalah berat badannya 133 kg.

Yang kelima adalah tidak disetujuinya aplikasi asuransi jiwa anda alias ditolak. Mengenai adanya persyaratan lain, anda dapat melakukan inspeksi terlebih dahulu pada perusahaan asuransi dimana anda mengajukan asuransi jiwa tersebut.

Besar harapan saya bahwa semua aplikasi asuransi jiwa Allianz yang saya urus bagi semua calon nasabah saya, kesemuanya  tidak menemui kendala di tahap underwriting sehingga mencapai hasil yang pertama yaitu disetujuinya pengajukan asuransi jiwa anda tanpa syarat apapun. Untuk memenuhi dan mendapatkan hasil seperti ini, mulainya berasuransi saat masih berusia muda dan saat belum terkenap penyakit apapun juga.

Jika anda masih tergolong berusia muda (usia 20 tahunan), mulailah menyadari kalau asuransi itu penting. Selain memenuhi kebutuhan pangan, sandang dan papan, asuransi sudah menjadi kebutuhan pokok nomor 4.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang