Asuransi Kesehatan Allianz Murah

Bagi Anda yang sedang mencari asuransi kesehatan yang bagus dan harga nya terjangkau baik untuk diri Anda sendiri atau anggota keluarga, mulai dari suami, istri atau anak, maka Anda dapat menjatuhkan pilihan pada asuransi kesehatan Allianz murah. Mengapa premi asuransi kesehatan Allianz ini murah?

Karena harga premi nya bisa di sesuaikan dengan kemampuan finansial dari calon peserta asuransi. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa saat mendaftar asuransi kesehatan, peserta/nasabah wajib untuk melakukan pembayaran premi asuransi secara berkala (biasa nya bulanan). Pembayaran premi asuransi secara bulanan juga memudahkan bagi nasabah untuk mengatur pengeluaran bulanan nya.

Jadi apabila status nya karyawan yang mendapatkan gaji setiap bulan, maka pengeluaran untuk premi asuransi tinggal disisihkan saja dari penghasilan rutin yang diperolehnya setiap bulan. Misal antara 10%-20% dari gaji, disisihkan untuk keperluan asuransi, sisanya baru dipakai untuk membiayai kebutuhan rumah tangga sehari hari dan sisa nya kemudian baru ditabung.

Nah jika harga premi asuransi nya mahal, tentu akan memberatkan bagi nasabah asuransi untuk membayar. Bisa bisa di tengah jalan, asuransi nya malah lapse/mati. Kan sayang sekali kalau seperti itu. Oleh karena itu premi asuransi kesehatan Allianz murah ini bisa dimulai dari Rp. 500.000 per bulan.

Premi Rp. 500.000 per bulan merupakan harga premi asuransi yang paling ideal, tidak kemahalan dan juga tidak kemurahan. Jika terlalu murah, tidak bagus juga karena kan manfaat asuransi itu berbanding lurus dengan premi yang dibayarkan. Artinya semakin tinggi premi nya maka manfaat perlindungan nya juga semakin besar demikian pula sebaliknya.

Kalau di asuransi kesehatan biasanya tersedia paket/plan mulai dari yang paling rendah sampai paling tinggi. Semakin tinggi paket yang dipilih maka semakin tinggi pula premi yang wajib untuk dibayarkan. Sehingga saat ingin membeli asuransi, jangan asal mau yang murah saja alias yang dipilih paket/plan yang paling rendah karena harga premi bulanan nya yang paling murah.

Baca juga :  Cara Paling Tepat Memilih Asuransi Kesehatan Murni Terbaik

Tetapi harus dipertimbangkan juga manfaat nya apakah terlalu kecil atau tidak. Karena jika manfaat nya terlalu kecil, pasti tidak akan bermanfaat di kala sakit. Contoh plan paling kecil itu kamar Rp. 100.000 per hari yang dicover asuransi. Padahal rata rata di rumah sakit, mana ada lagi kamar yang harga nya Rp. 100.000 per hari. Minimal tarif kamar rumah sakit paling murah itu sekarang ini mulai dari Rp. 300.000 ke atas per hari.

Jadi jika Anda memilih asuransi kesehatan rawat inap rumah sakit yang hanya mengcover biaya kamar Rp. 100.000 per hari maka selisihnya Anda harus nombok sendiri. Ditambah lagi biaya dokter per hari dan obat obatan juga pasti Anda nombok juga karena paket asuransi yang paling rendah ini plafon/limit biaya rumah sakit yang dicover juga sangat minimalis sekali.

Buat apa Anda capek capek bayar premi asuransi bulanan yang sangat murah namun saat Anda dirawat di rumah sakit, Anda diwajibkan untuk membayar biaya rumah sakit yang lumayan besar juga karena nomboknya banyak. Mending tidak usah beli asuransi kalau kasusnya seperti ini.

Oleh sebab itu, belilah asuransi kesehatan yang bagus dimana paket yang dipilih jangan terlalu rendah, sehingga di kala sakit dan dirawat di rumah sakit, sebagian besar biaya selama dirawat itu bisa dibayarin oleh asuransi. Bahkan sekarang ada loh asuransi kesehatan yang bisa memberikan penggantian penuh sesuai tagihan rumah sakit.

Jadi asalkan kamar yang dipilih sesuai paket maka seluruh biaya mulai dari biaya dokter sampai obat obatan, pemeriksaan diagnostik selama dirawat, pembedahan, semuanya akan dicover sesuai tagihan rumah sakit. Kalau di Allianz, produk yang seperti ini juga ada. Ada 2 jenis yang bisa dipilih yaitu asuransi kesehatan Allianz HSC (Hospital and Surgical Care) Premier dan asuransi kesehatan Allianz Smartmed Premier.

Baca juga :  Beli Asuransi Kesehatan di Musim Hujan

Bedanya adalah HSC Premier, premi nya bisa dibayarkan secara bulanan, sedangkan Smartmed Premier, preminya dibayarkan secara tahunan. Jadi untuk yang Smartmed Premier, premi nya langsung dibayar sekaligus untuk 1 tahun di awal saat mendaftar asuransi.

Walaupun sama sama bisa mengcover biaya opname rumah sakit secara penuh (full coverage), namun ada juga beberapa perbedaan mendasar dari kedua jenis asuransi kesehatan Allianz Premium ini.

Untuk penjelasan detailnya silahkan kunjungi halaman yang membahas masing masing produk asuransi kesehatan Allianz ini yang lebih spesifik di situs ini. Sedangkan jika Anda mencari asuransi kesehatan murah yang lain, Anda bisa memilih asuransi kesehatan Allianz HSC (Hospital and Surgical Care) Plus, Asuransi kesehatan Allianz Smarthealth Maxi Violet dan asuransi kesehatan Allianz Allisya Care.

HSC +, premi nya bisa dibayarkan secara bulanan (mulai dari Rp. 500.000 per bulan) sedangkan smarthealth maxi violet dan allisya care premi nya harus dibayarkan langsung 1 tahun sekaligus di awal.

Ketiga produk asuransi kesehatan Allianz murah ini tidak mengganti biaya rawat inap rumah sakit secara penuh tetapi terdapat limit/plafon biaya yang dicover mulai dari kamar per hari nya berapa, dokter per hari berapa, obat obatan berapa, bedah berapa, dll. Besar kecilnya plafon ini tergantung dari tinggi rendah nya paket/plan yang Anda pilih.

sakit butuh uang

Sehingga apabila biaya sesungguhnya yang terjadi melebihi limit/ plafon yang diberikan maka selisihnya menjadi kewajiban dari nasabah/peserta sendiri untuk membayarnya alias nombok. Saat mau keluar dari rumah sakit dan pulang ke rumah, biasanya pihak rumah sakit akan menagih selisih biaya tersebut. Anda wajib melunasi nya agar bisa diizinkan untuk pulang.

Untuk penjelasan masing masing dari ketiga produk asuransi kesehatan Allianz murah tersebut bisa dilihat di halaman tentang produk asuransi di situs ini.

Baca juga :  Penyebab Usus Buntu
asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...