previous arrow
next arrow
Slider

Waspada Terhadap Benjolan di Daerah Payudara

Apakah Anda tahu kalau asuransi kesehatan dimana pun tidak akan mengcover dan melindungi dari penyakit pre existing? Apa itu penyakit pre existing? Penyakit pre existing sederhananya adalah segala gangguan kesehatan sakit penyakit yang telah diderita sebelum seseorang itu membeli asuransi. Oleh sebab itulah maka dianjurkan untuk membeli asuransi kesehatan di kala masih sehat.

Tetapi banyak orang yang merasa terlena dan sering menunda untuk membeli asuransi kesehatan karena merasa selama ini baik baik saja hidupnya tanpa asuransi. Jadi mereka tidak pernah terpikirkan untuk membeli asuransi kesehatan sejak dini. Padahal penting sekali untuk membeli asuransi kesehatan sejak dini terutama asuransi kesehatan Allianz.

Alasannya sederhana. Kita tidak pernah tahu sakit penyakit apa yang bakal menyerang kita di kemudian hari. Mulai dari sakit penyakit yang ringan sampai dengan yang parah. Sebagai manusia, kita memiliki keterbatasan yaitu kita tidak bisa mengontrol akan kapan kita bisa sakit, sakit penyakit apa yang bakal kita derita kelak, kapan sakit penyakit itu akan menghampiri hidup kita, apakah sakit nya ringan atau berat sehingga membutuhkan biaya besar untuk mengobatinya?

Oleh sebab itu maka belilah asuransi kesehatan Allianz sejak dini. jika memiliki asuransi kesehatan Allianz, maka Anda dapat menjalani hidup dengan lebih tenang, bekerja juga jadi lebih tentram karena Anda tidak merasa kuatir lagi kalau suatu saat Anda jatuh sakit dan butuh dirawat di rumah sakit.

Anda tidak perlu pusing tentang biaya rawat inap di rumah sakit yang makin hari makin mahal. Dengan memiliki asuransi kesehatan Allianz maka biaya rawat inap di rumah sakit akan terjamin karena ditanggung oleh perusahaan Asuransi Allianz. Bahkan seluruh biaya rawat inap rumah sakit termasuk bedah bisa ditanggung penuh apabila Anda memilih asuransi kesehatan Allianz HSC premier (Hospital and Surgical Care Premier).

Jika Anda memilih asuransi kesehatan Allianz HSC+ (Hospital and Surgical Care Plus) maka biaya rawat inap yang akan ditanggung oleh asuransi Allianz akan dibatasi oleh plafon/limit dari paket/plan asuransi kesehatan Allianz HSC+ yang Anda pilih.

Baik asuransi kesehatan Allianz HSC Premier maupun Asuransi kesehatan Allianz HSC Plus, kedua nya bisa pembayaran preminya dilakukan secara bulanan sehingga tidak terlalu memberatkan dari sisi keuangan bagi calon nasabah yang mau bergabung. Jika Anda memilih asuransi kesehatan Allianz murni yang lain seperti Smarthealth Maxi Violet, Allisya Care maupun Smartmed Premier maka pembayaran premi mesti dilakukan di awal sekaligus selama setahun.

Belum tentu semua calon peserta asuransi memiliki dana besar yang mesti dibayarkan sekaligus di awal seperti itu bukan? Karena itu dengan memilih asuransi kesehatan Allianz HSC Premier atau HSC+, Anda bisa mengatur keuangan Anda dengan menyisihkan sebagian kecil penghasilan Anda (dari gaji bulanan apabila Anda adalah seorang karyawan) untuk membayar premi bulanan.

Karena minimnya informasi yang di dapat banyak sekali perempuan yang menyepelekan tumbuhnya benjolan di sekitar payudaranya. waspadalah ini bisa menjadi awal mula munculnya kanker payudara. Namun, tidak semua benjolan yang tumbuh pada payudara merupakan kanker, ini hanya pendeteksian dini saja.

Yang perlu diketahui bahwa penyebab tumbuhnya benjolan pada area payudara terbagi dua yaitu kanker dan bukan kanker, berikut penjelasannya dibawah ini :

Benjolan NonKanker

Pada benjolan nonkanker terdapat kondisi sebagai berikut:

  • Kista, kista ini menyerang jaringan payudara anda, terdapat kantong berisi cairan dalam jaringan payudara anda, ini yang menyebabkan benjolan pada payudara anda. Umumya, jika diraba benjolan terasa lunak.
  • Perubahan fibrokistik, Ini merupakan ketidakstabilan hormon menstruasi, yang mengakibatkan timbulnya benjolan pada payudara anda, biasanya diiringi dengan rasa nyeri.
  • Fibroadenoma, fibroadenoma ini menyerang jaringan sel disekitar payudara, umumnya menyerang jaringan saluran susu (lobulus), yang mengakibatkan timbulnya benjolan padat pada payudara.
  • Infeksi bakteri ini dapat menimbulkan benjolan yang terasa nyeri, seperti mastitis, biasanya sering menjumpai ibu menyusui. Infeksi ini terjadi akibat bakteri yang menempel pada mulut si bayi atau pada lapisan kulit si ibu, kemudian masuk melalui saluran puting payudara si ibu. Hal lain yang sering di jumpai adalah terhambatnya/tertutupnya saluran susu.

Benjolan Kanker

Dan pada benjolan kanker terdapat kondisi sebagai berikut:

  • Terdapat penebalan kulit pada bagian-bagian tertentu di area payudara.
  • Mendapati bintik-bintik merah pada area puting susu, terlihat seperti penyakit eksim
  • Terkadang puting susu mengelurakan cairan yang mengandung darah
  • Mendapati perubahan bentuk dan ukuran pada payudara
  • Mendapati puting susu tertarik kedalam
  • Mendapati benjolan keras, jika ditekan tidak bergeser, tidak ada rasa sakit

Selain informasi diatas ada baiknya anda memeriksakan diri secara teratur pada dokter pribadi anda. Karena kanker payudara bisa terjadi kapan saja. Terlebih jika anda mendapati bejolan pada sekitar payudara anda.

asuransi bayar biaya rumah sakit sesuai tagihan

Sebagai tambahan informasi, kita tidak akan pernah tahu kapan penyakit datang, sebelum itu terjadi milikilah sebuah asuransi kesehatan Allianz. Jika anda membutuhkan asuransi kesehatn Allianz baik yang HSC+ maupun yang HSC premier, Anda bisa menghubungi kami. Kami siap melayani dan membantu Anda untuk merekomendasikan mana asuransi kesehatan Allianz yang paling cocok dan sesuai bagi Anda dan keluarga.

asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz