previous arrow
next arrow
Slider

Perlindungan Terhadap Kanker Prostat

Tahukah Anda bahwa Asuransi Penyakit Kritis Allianz juga Melindungi dari Risiko terkena Kanker Prostat? Tapi syaratnya adalah Anda harus terdaftar menjadi peserta asuransi sakit kritis Allianz terlebih dahulu baru Anda bisa di lindungi dari resiko terkena penyakit kanker prostat di kemudian hari. kanker prostat merupakan salah satu penyakit kanker yang dicover dari berbagai jenis kanker yang dicover di dalam asuransi sakit kritis Allianz.

Jadi penyakit kritis itu tidak hanya kanker. Penyakit jantung, stroke, gagal ginjal, alzheimer, parkinson, sirosis hati, penyakit hati kronis, merupakan beberapa penyakit kritis non kanker yang dicover di dalam asuransi ini. Yang namanya pengobatan penyakit kritis itu tidak ada yang murah. Oleh karena itu kita memerlukan asuransi sakit kronis Allianz untuk melindungi kita dari risiko terkena salah satu dari penyakit berat tersebut.

Anda bisa memilih mau yang asuransi penyakit kritis Allianz Flexi CI yang melindungi dari 168 kondisi penyakit kritis, asuransi penyakit kritis CI100 yang melindungi dari 100 kondisi penyakit kritis atau asuransi penyakit kritis CI+ yang melindungi dari 49 kondisi penyakit kritis. Flexi CI dan CI100 dapat memberika perlindungan maksimal sampai usia 100 tahun sedangkan CI+ memberikan perlindungan maksimal sampai usia 85 tahun.

Kelenjar prostat terletak pada organ reproduksi pria. Ukurannya kecil kurang lebih sebesar buah kenari, letaknya diantara penis dan kandung kemih.

Fungsi utama dari kelenjar prostat yaitu mengeluarkan cairan prostat, sebagai komponen air mani, membantu cairan mani terdorong ke uretra saat mengalami ejakulasi, dan memproduksi cairan yang dapat melindungi sperma. Adapun gangguan pada kelenjar tersebut yaitu kanker prostat.

Bahaya Kanker Prostat Bagi Kesehatan

Kanker prostat merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel tidak normal. Pertumbuhan sel abnormal tersebut terjadi di dalam kelenjar prostat. Kanker ini sebagian besar menyerang laki-laki. Sangat mengkhawatirkan sekali karena penyakit ini sulit untuk dideteksi.

Apa Itu Kanker Prostat

Pada awal timbulnya kanker akan sulit diketahui tetapi kalau dilihat dengan diagnosa kanker  pasti akan tahu. Caranya mudah anda tinggal ke dokter untuk melakukan pemeriksaan.

Seperti yang dikatakan oleh dokter kanker kelenjar prostat yang sudah stadium lanjut tidak bisa disembuhkan secara total. Bahkan hanya bisa diberi pengobatan jalan untuk menghambat pertumbuhan sel kanker.

Kabar baiknya bahwa kanker ini kalau bisa dideteksi lebih awal maka, dapat disembuhkan dengan baik. Keberhasilan pengobatannya juga berpeluang lebih tinggi daripada pengobatan yang dilakukan pada penderita kanker stadium lanjut.

Bahaya kanker kelenjar prostat salah satunya yaitu dapat menjalar pada bagian jaringan lain, khususnya jaringan yang paling dekat dengan kelenjar prostat. Bila kanker semakin membesar maka, akan mengalami penekanan pada saluran uretra, selanjutnya penderita akan sulit untuk buang air kecil dan urine yang dikeluarkan disertai dengan adanya darah. Biasanya bahaya ini mulai terlihat ketika kanker sudah memburuk.

asuransi bayar biaya rumah sakit sesuai tagihan

Tanda-tanda Adanya Kanker Prostat Dalam Tubuh

Seperti yang sudah dikatakan bahwa pada stadium awal tanda ataupun gejala kanker kelenjar prostat tidak dapat diketahui. Tanda-tanda kanker akan timbul pada kanker stadium lanjut, berikut ini gejala yang akan terjadi bila anda terkena kanker prostat.

  1. Kerusakan organ lain

Kanker bisa menyebar pada organ lainnya, kemungkinan organ yang dapat terkena kanker yaitu tulang. Bisa tulang pelvis, tulang belakang dan iga. Tidak hanya itu organ paling penting untuk memproses urine yaitu ginjal juga bisa terkena kanker ini. Penyebaran kanker sangat cepat apabila tidak ditangani secepatnya.

Kanker secara ganas juga dapat menjangkau jaringan otak. Bila hal ini terjadi maka dapat menyebabkan kebingungan, kejang, depresi, pusing, dan sakit kepala.

  1. Merasa nyeri pada bagian tertentu

Penderita kanker kelenjar prostat semakin lama akan mengalami rasa nyeri yang sangat luar biasa. Bisanya nyeri tersebut berada di punggung bagian bawah, pelvis dan tulang.

  1. Penurunan aliran urine

Urine tidak bisa diproduksi seperti biasanya sehingga terjadi penurunan urine. Hal ini mengakibatkan penderita kadang sulit buang air kecil atau juga sering. Intinya tidak pasti karena aliran urinenya terganggu.

  1. Semen bercampur dengan darah

Semen yang biasanya tidak ada darah sama sekali maka berbeda dengan ketika seseorang menderita kanker kelenjar prostat, semennya bercampur dengan darah.

Tanda-tanda yang sangat serius ini tidak boleh dibiarkan. Seperti yang telah diketahui bahwa tanda di atas merupakan kanker prostat yang sudah memasuki stadium lanjut sehingga harus dilakukan pengobatan.

Melakukan Diagnos Penyakit Kanker Prostat

Bagaimana cara mendiagnosa kanker prostat? Tentu saja dengan bantuan dokter. Ada beberapa cara yang bisa digunakan melakukan diagnose kanker ini, berikut adalah cara umum yang bisa anda gunakan.

  1. Melakukan pemeriksaan fisik

Pemeriksaan fisik dilakukan dengan cara mencolok bagian dubur. Dalam pemeriksaan ini akan diketahui berapa besar ukuran kelenjar prostat.

  1. Melakukan analisa tes darah

Tes darah atau PSA (prostate specific antigen khusus prostat). Tes ini langsung dapat mendeteksi kanker prostat sehingga bisa diketahui secara cepat ada atau tidaknya kanker tersebut.

  1. Biopsi

Pemeriksaan lebih lanjut dengan mengambil jaringan prostat dan dianalisa pada laboratorium.

Bagi anda yang ingin terhindar dari kanker prostat maka, harus segera melakukan pemeriksaan. Biasanya dianjurkan oleh dokter untuk melakukan kegiatan skrining kanker kelenjar prostat diusia 40 sampai 50 tahun, karena pada usia tersebut sangat rawan terjadi kanker prostat. Semakin awal anda melakukan pemeriksaan kanker maka, peluang besar untuk melakukan proses penyembuhan cepat.

Tetapi selain melakukan pemeriksaan tersebut, lebih baik lagi jika Anda segera membeli dan melindungi diri Anda dengan asuransi penyakit kritis Allianz Flexi CI. Karena dengan memiliki asuransi sakit kritis Allianz ini, maka Anda akan diberikan uang santunan dalam jumlah besar (mulai dari ratusan juga sampai miliaran rupiah tergantung kesepakatan di awal saat mendaftar asuransi) apabila suatu saat Anda benar benar divonis terkena kanker prostat.

Uang santunan tersebut sangat bermanfaat untuk biaya pengobatan. Anda tahu sendirikan tidak ada yang murah untuk pengobatan penyakit kanker. Apakah Anda mau menanggung semuanya sendiri atau mau asuransi sakit kritis Allianz yang membantu untuk menanggungnya untuk Anda?

asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz