Pengertian Gagal Jantung

Asuransi penyakit kritis Allianz melindungi Anda dari berbagai risiko terkena penyakit kritis. Slaah atunya adalah gagal jantung. Di Allianz, sampai dengan saat artikel ini ditulis terdapat 3 jenis produk asuransi penyakit kritis yang dapat Anda pilih yaitu CI+ yang melindungi dari 49 kondisi penyakit kritis, CI100 yang melindungi dari 100 kondisi penyakit kritis dan Flexi CI yang melindungi dari 168 kondisi penyakit kritis.

Flexi CI merupakan produk asuransi penyakit kritis terbaru dan teranyar dari Allianz dan baru diluncurkan sejak tahun 2019 ini. Asuransi sakit kritis Allianz CI + dapat memberikan perlindungan maksimal sampai usia tertanggung mencapai 85 tahun sedangkan asuransi sakit kritis CI100 dan Flexi CI dapat memberikan perlindungan maksimal sampai usia tertanggung mencapai 100 tahun.

Yang mana yang Anda pilih itu tergantung dari pilihan Anda. Namun kami sangat merekomendasikan untuk memilih asuransi penyakit kritis yang memberikan perlindungan terbanyak dari risiko penyakit kritis yaitu Flexi CI yang melindungi dari 168 kondisi sakit kritis.

Gagal jantung adalah kondisi dimana jantung tidak memompa darah dengan jumlah yang cukup untuk kebutuhan tubuh. Disini jantung memompa darah tetapi dengan kekuatan pompa dan volume darah yang menurun.

Penyebab gagal jantung

Adalah gangguan pada otot dan katup jantung yang menyebabkan gagal jantung. Hipertensi, penyakit jantung koroner dan kardiomiopati adalah penyakit yang dapat menyebabkan gangguan pada otot jantung. Juga terdapat beberapa jenis penyakit jantung bawaan yang juga menyebabkan kebocoran pada otot jantung. Akibat dari ini otot jantung menjadi lemah atau kaku, sehingga kemampuan pompa jantung menurun.

Gangguan pada katup terjadi karena penyakit jantung rhema/ karena proses degeneratif karena faktor usia. Katup mitral atau katup aorta yang sering terkena biasanya. Katup mengalami kebocoran atau penyempitan yang berakibat jantung menjadi membengkak dan pada akhirnya pompa jantung melemah.

Baca juga :  Kanker Payudara, Salah satu Penyakit Kritis yang Dicover Allianz

Gejala gagal jantung

Sesak napas adalah gejala utama gagal jantung. Sesak terjadi dikarenakan adanya penumpukan cairan di paru -paru akibat pengosongan jantung karena melemahnya pompa jantung.

Pembengkakan juga merupakan gejala lain yang ditimbulkan. Pembengkakan terjadi karena adanya penumpukan cairan. Paling mudah terlihat adalah pada tungkai kaki.  Pembengkakan tungkai jika bagian yang bengkak ditekan lambat kembali. Pembengkakan pun dapat terjadi di perut, wajah, serta kantong kemaluan.

Gejala lain adalah rasa lemah dan cepat capek. Ini akibat dari sel-sel tubuh kekurangan makan karena pompa jantung yang lemah.

Riset berdasarkan gejala, khususnya sesak napas, gagal jantung dibagi menjadi empat kelas. Kelas 1 paling ringan, hampir tidak ada gejala kecuali bila beraktivitas terlalu berat. Kelas 2 gejala timbul bila aktivitas sedikit lebih berat dari biasanya/aktivitas sehari-hari. Kelas 3 gejala timbul pada aktivitas harian seperti mandi, makan, buang air besar. Dan terakhir kelas 4 yang terberat, dimana gejala bisa timbul bahkan pada keadaan istirahat.

agen asuransi allianz

Pengobatannya pasti sangat mahal, namun sekarang sudah ada Solusi, kenapa kita harus mikir lagi. Mari sekarang segera miliki perlindungan proteksi sakit kritis yang melindungi Jantung Anda yaitu asuransi penyakit kritis Allianz Flexi CI yang dapat memberikan perlindungan dari 168 kondisi penyakit kritis. Salah satunya adalah dari risiko penyakit jantung.

Namun untuk mendaftar asuransi penyakit kritis Allianz Flexi CI ini harus dalam keadaan sehat ya. Artinya sama sekali belum terdiagnosa segala jenis sakit penyakit baik yang tergolong penyakit kritis atau yang masih ringan. Karena syarat untuk mendaftar asuransi sakit kritis Allianz adalah harus dalam keadaan sehat.

sakit butuh uang

Oleh sebab itu jangan sampai terlambat. Waktu paling tepat untuk mendaftar asuransi penyakit kronis Allianz adalah sekarang juga, yaitu pada saat kondisi tubuh Anda masih fit dan tidak mengidap penyakit apa apa termasuk jantung. Jangan tunggu dan tunda lagi. Jangan sampai terlambat untuk memiliki asuransi sakit kritis Allianz karena apabila Anda sudah terlanjur mengalami sakit maka sudah terlambat.

Baca juga :  Pola Makan Sehat Untuk Mencegah Kanker

Bahkan asuransi akan menolak Anda pada saat itu sehingga Anda sudah tidak dapat terlindungi oleh asuransi sakit kritis apapun lagi saat ini. Yang ada hanya tinggal penyesalan. Menyesal mengapa dari dulu tidak mau membeli asuransi penyakit kritis Allianz.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...