virus corona asuransi allianz travel insurance cepat

Asuransi Kesehatan Swasta Melengkapi BPJS

Apakah penting bagi Anda untuk memiliki asuransi kesehatan swasta sebagai asuransi tambahan setelah Anda sudah memiliki BPJS? Contoh asuransi kesehatan swasta itu misalnya seperti asuransi kesehatan Allianz.

Asuransi kesehatan Allianz merupakan salah satu asuransi kesehatan terbaik yang dapat Anda pilih jika Anda memang benar benar membutuhkan asuransi kesehatan tambahan sebagai pelengkap dari BPJS. Pertanyaan apakah tidak mubajir jika Anda sudah memiliki BPJS tetapi juga masih ikut serta menjadi peserta asuransi kesehatan dari perusahaan swasta?

sakit butuh uang

Di artikel kali ini, kita akan membahas itu semua. Termasuk apa saja manfaat yang mungkin tidak dicover di asuransi kesehatan swasta namun dicover di BPJS. Demikian pula sebaliknya. Apa saja fasilitas yang terdapat di asuransi kesehatan swasta namun tidak terdapat di BPJS.

Pemerintah telah menjalankan program jaminan kesehatan melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Di mana setiap warga negara Indonesia dan warga asing yang sudah bekerja di Indonesia selama minimal enam bulan, wajib menjadi anggota. Meski demikian, asuransi swasta tambahan dinilai tetap penting. Simak penjelasannya!

BPJS Kesehatan sendiri memiliki iuran yang besarnya ditetapkan sesuai kemampuan peserta. Namun, bagi warga kurang mampu, iuran BPJS ditanggung pemerintah melalui program Bantuan Iuran.

Kalau Anda telaah lebih jauh, banyak sekali penyakit yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan yang tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan swasta. Misalnya keberadaan bayi yang masih di dalam kandungan sekalipun, dalam beberapa kasus juga sudah bisa ditanggung oleh BPJS.

Kehamilan yang kemudian mengakibatkan Ibu memerlukan tindakan operasi caesar pun bisa ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Juga bila sang bayi yang baru lahir ternyata memerlukan perawatan di ruangan khusus NICU (Neonatal Intensive Care Unit), BPJS Kesehatan akan menanggung biayanya (dengan catatan bayi tersebut sudah didaftarkan oleh orangtuanya dan pernah membayar iurannya, sehingga kondisi kepesertaannya sebagai penerima BPJS adalah aktif).

Melihat begitu banyaknya manfaat yang justru tidak dimiliki oleh perusahaan asuransi swasta, mengapa Anda masih memerlukan asuransi tambahan dan malah asuransi kesehatan swasta tetap dianggap penting untuk Anda miliki walaupun Anda telah memiliki BPJS?

Ada beberapa manfaat tambahan yang tidak dimiliki oleh BPJS Kesehatan, namun bisa Anda dapatkan apabila Anda memiliki asuransi swasta sebagai tambahan an pelengkap dari BPJS yang telah Anda miliki. Manfaat-manfaat ekslusif yang hanya dimiliki oleh asuransi swasta antara lain adalah:

Sistem cashless atau reimburse

Hal itu artinya Anda tidak perlu membawa uang tunai ke Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit apabila Anda memerlukan penanganan segera. Asuransi swasta memungkinkan hal ini. Pengadaan BPJS Kesehatan kadang mengharuskan Anda untuk mengantre dalam waktu yang relatif lama, dan alur prosedur yang tidak mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Walaupun pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan juga gratis, namun kadang apabila Anda memiliki bayi atau orang tua yang sudah lanjut usia, antre yang berlama-lama ini malah lebih bisa menyiksa daripada kalau Anda memiliki asuransi swasta yang bisa memberikan verifikasi dan perawatan langsung dalam hitungan menit.

Ada fasilitas uang santuna harian sebagai pengganti biaya transportasi

Beberapa asuransi swasta, selain memberikan penggantian biaya pengobatan, juga akan memberikan nilai tunai rupiah berupa uang saku harian untuk nasabahnya yang memilih fasilitas ini. Kadang hal yang paling meletihkan dalam menunggu seseorang yang sakit dan memakan biaya besar justru bukan biaya rumah sakitnya, namun orang yang menunggui.

Fasilitas cash ini bisa Anda gunakan untuk biaya yang keluar selama Anda menunggui seseorang yang sakit, atau sebagai pengganti nilai tunai yang terhenti apabila Anda tidak bekerja. Di asuransi kesehatan Allianz, untuk mendapatkan manfaat tambahan santunan rawat inap rumah sakit ini, maka Anda bisa menambahkan rider Flexicare family.

Jadi dalam 1 polis asuransi Allianz sudah terdapat manfaat kesehatan rawat inap rumah sakit dan manfaat santunan harian rawat inap.

Asuransi kesehatan swasta bisa digunakan untuk perawatan di luar negeri

Keistimewaan lain dari asuransi swasta ini adalah Anda bisa mempergunakannya apabila Anda mengalami sakit di luar negeri, atau justru malah memilih melakukan perawatan di luar negeri.

Ada 2 jenis manfaat yang bisa Anda terima, yaitu pertama juga dengan sistem cashless seperti layaknya Anda mendapatkan perawatan di luar negeri, kedua dengan system reimbursement. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, sesuai dengan polis yang Anda miliki. Semua asuransi kesehatan yang terdapat di Allianz, bisa digunakan untuk menjalani pengobatan rawat inap di luar negeri, bahkan ke seluruh dunia.

Ini merupakan salah satu keunggulan dari asuransi kesehatan swasta yang mungkin tidak dapat ditemukan di BPJS. Makanya Anda perlu mempertimbangkan untuk memiliki asuransi kesehatan swasta seperti asuransi kesehatan Allianz untuk melengkapi program BPJS yang telah Anda miliki sebelumnya.

Sinergi dari BPjS dan asuransi kesehatan Allianz akan memberikan perlindungan yang sangat lengkap dan menyeluruh bagi Anda. Tidak perlu lagi merasa kuatir jika suatu saat terkena sakit penyakit yang membutuhkan biaya mahal untuk berobat.

Tidak semua rumah sakit menerima BPJS Kesehatan

Bayangkan apabila ternyata rumah sakit yang telah menjadi langganan Anda selama puluhan tahun, ternyata tidak memiliki kerja sama atau kuota BPJS Kesehatan-nya habis, apa yang Anda bisa lakukan? Hal ini tentunya berhubungan dengan medical record atau rekam medis yang Anda miliki di rumah sakit langganan Anda.

Belum tentu rumah sakit yang dirujuk memiliki rekam medis Anda, atau malah harus melakukan pengecekan ulang agar penyakit yang Anda derita bisa cepat terdeteksi, padahal hal ini bisa dipersingkat apabila rekam medis yang Anda miliki sudah lengkap dan pihak rumah sakit bisa mengetahui lebih cepat.

Semakin bertambahnya usia, kebutuhan akan perawatan kesehatan menjadi semakin tinggi. Dengan memiliki asuransi kesehatan, ada faktor rasa aman dan kenyamanan yang timbul karena Anda tidak harus dihadapkan pada kemungkinan untuk membayar biaya tagihan rumah sakit yang jauh lebih besar daripada kemampuan.

Oleh karena itu, kami hadir disini memberikan pilihan layanan asuransi kesehatan Allianz yang sesuai dengan kebutuhan perlindungan Anda. Terdapat beragam asuransi kesehatan Allianz yang dapat Anda pilih, disesuaikan dengan budget premi Anda dan manfaat proteksi yang Anda inginkan mulai dari HSC (Hospital and Surgical Care) Plus, HSC Premier, Smartmed Premier, Smarthealth Maxi Violet maupun Allisya Care.

Jika Anda sudah memilih mana jenis asuransi kesehatan Allianz yang Anda butuhkan, langkah selanjutnya adalah segera lakukan pengajuan asuransi Allianz secara online di sini.

asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz