previous arrow
next arrow
Slider

Cara Kerja Investasi di Asuransi Unit Link Syariah

Mungkin masih banyak dari Anda yang bertanya tanya Bagaimana Cara Kerja Investasi Pada Asuransi Unit Link Allianz Syariah dan apa beda cara kerja investasi pada asuransi unit link yang berbasis Syariah dan yang konvensional. Di Allianz terdapat asuransi unit link yang sangat terkenal akan manfaat proteksi/perlindungannya yang sangat terkena dan fenomenal yaitu asuransi Allianz Tapro.

Asuransi Tapro Allianz ini ada 2 jenis yaitu yang Syariah yang bernama Allisya Protection Plus dan yang Non Syariah (Konvensional) yaitu Smartlink Flexi Account Plus. Karena di artikel kali ini kita akan menjelaskan tentang cara kerja investasi pada asuransi unit link syariah Allianz maka mungkin pembahasan kali ini akan dititik beratkan pada Allisya Protection Plus.

Kalau dari sisi manfaat perlindungan nya sih tidak ada perbedaan yang sangat signifikan antara kedua jenis asuransi Allianz tersebut dimana manfaat perlindungan dasar yang ditawarkan sama yaitu asuransi jiwa.

Selain manfaat proteksi dasar, asuransi Allianz Tapro ini juga bisa ditambahkan manfaat tambahan (rider) seperti manfaat asuransi kesehatan rawat inap rumah sakit, manfaat perlindungan terhadarp risiko terkena penyakit kritis, manfaaat cacat tetap total karena sakit atau kecelakaan, manfaat term life (asuransi jiwa berjangka) dan masih banyak lagi yang lainnya.

asuransi bayar biaya rumah sakit sesuai tagihan

Makanya tidak heran kalau Asuransi Allianz Tapro ini menjadi primadona karena seorang peserta asuransi tidak perlu membeli asuransi banyak banyak. Cukup 1 produk saja yaitu Asuransi Allianz Tapro dan manfaat perlindungan yang diberikan sudah sama dengan Anda yang punya 10 polis asuransi.

Prinsip asuransi syariah berdasar pada hukum Islam, oleh karena itu produk asuransi syariah seperti asuransi Allianz Tapro Syariah (Allisya Protection Plus)tidak menginvestasikan dananya dalam bisnis yang mengandung riba (berbunga) dan hal lain yang diharamkan Islam. Asuransi syariah Allianz tersebut juga tidak bertransaksi dan berinvestasi pada instrumen yang tidak jelas akadnya (gharar), spekulatif dan memiliki potensi merugikan salah satu pihak.

Banyak pihak masih mempunyai pemahaman yang keliru terkait produk asuransi Allianz Syariah. Pada dasarnya, prinsip asuransi syariah Allianz berdasar pada hukum Islam, oleh karena itu produk asuransi syariah Allianz tidak menginvestasikan dananya dalam bisnis yang mengandung riba (berbunga) dan hal lain yang diharamkan atau dihindari dalam Islam seperti alkohol, rokok, insitusi keuangan konvensional dan bisnis lainnya yang masuk kategori non halal.

Selain itu, asuransi Allianz syariah juga tidak bertransaksi dan berinvestasi pada instrumen yang tidak jelas akadnya (gharar), spekulatif dan memiliki potensi merugikan salah satu pihak. Asuransi syariah Allianz akan selalu memastikan bahwa tidak ada kesepakatan yang sifatnya spekulatif dan tidak jelas akadnya seperti mengasuransikan barang dengan bergantung pada kejadian yang belum bisa dipastikan.

Melalui produk asuransi syariah Allianz Tapro yaitu Allisya Protection Plus itu, setiap peserta Asuransi Allianz Syariah mengumpulkan dana dan menyerahkannya untuk dikelola oleh Perusahaan Allianz, sehingga nantinya akan digunakan untuk membantu meringankan beban peserta lainnya yang tertimpa risiko.

Dana yang kita donasikan ini merupakan hasil investasi bersama yang dilakukan berdasarkan perjanjian yang risikonya jelas. Dengan demikian, pengelolaan dana asuransi syariah didasarkan pada kerjasama, tanggung jawab, perlindungan dan saling tolong menolong antar anggotanya dimana pengelolaan risiko ini dipercayakan pada perusahaan asuransi Allianz.

Sesuai dengan nilai Islam, kecelakaan, musibah dan kerugian yang menimpa kita sudah merupakan ketentuan dari yang Kuasa. Tetapi sebenarnya, dalam sejarah, Nabi Muhammad sendiri mengajarkan kita untuk melakukan sesuatu yang dapat mengurangi risiko yang mungkin.

Hal ini memungkinkan, bahwa asuransi Allianz syariah yaitu Allisya Protection Plus ini dapat dijadikan salah satu pilihan pengalihan risiko yang dilandasi oleh semangat kebersamaan dan gotong royong di antara anggotanya. Apakah Anda sudah menjadi peserta Asuransi Allianz Tapro Syariah ini? Jika belum, ayo bergabung sekarang.

asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz