previous arrow
next arrow
Slider

Beli Asuransi Kesehatan untuk Karyawan Anda

Setiap pekerjaan memiliki resiko kesehatan yang berbeda-beda satu sama lain. Baik itu pekerjaan kasar ataupun bukan, resiko kesehatan selalu ada. Memang, resiko kesehatan tidak serta merta datang namun bisa saja terjadi dikemudian hari atau dimasa mendatang. Untuk mengantisipasi resiko kesehatan yang mungkin saja terjadi dimasa mendatang, penting sekali bagi setiap perusahaan untuk menyediakan asuransi kesehatan bagi karyawannya.

Manfaat penyediaan asuransi kesehatan bagi karyawan oleh perusahaan atau tempatnya bekerja akan menjamin produktifitas karyawan dan meminimilasir absensi karena berkurangnya kekhawatiran akan resiko yang mungkin terjadi pada masa mendatang.

Apalagi karyawan itu kan merupakan aset yang dimiliki perusahaan yang memiliki fungsi untuk menunjang kegiatan operasional sehari hari dari perusahaan. Oleh karena itu sangat wajar sekali apabila perusahaan juga mesti memikirkan keselamatan bagi para karyawannya termasuk anggota keluarga dari si karyawan.

Saat ini, perusahaan juga sudah mengenal bagaimana pentingnya asuransi karyawan terutama asuransi kesehatan. Karenanya, banyak sekali produk asuransi kesehatan bagi karyawan yang terdapat di pasaran saat ini. Allianz, sebagai perusahaan asuransi dan finansial terbesar di dunia juga tidak ketinggalan untuk menyediakan produk asuransi kesehatan kumpulan, dalam hal ini yang diperuntukkan untuk perusahaan yang ingin mengasuransikan karyawannya.

Terdapat beberapa produk asuransi kesehatan kumpulan di Allianz yang memang khusus ditujukan untuk memberikan perlindungan bagi para karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan seperti asuransi kesehatan kumpulan Allianz Smarthealth.

Asuransi Allianz Smarthealth Dan Keunggulannya

Asuransi kesehatan kumpulan Allianz Smarthealth merupakan produk asuransi kesehatan khusus untuk karyawan persembahan dari Allianz yang bukan hanya memberikan perlindungan kepada karyawan saja namun juga memberikan perlindungan kepada anggota keluarga karyawan. Manfaat yang diberikan ialah berupa perawatan rawat inap dan juga persalinan bagi istri/ anggota keluarga karyawan.

Kemudian juga manfaat pencegahan berupa kontrol kehamilan atau keluarga berencana, dan juga manfaat pemeriksaan untuk kontrol penyakit, sehingga akan mendeteksi kesehatan sejak dini agar bila terdapat penyakit bisa ditanggulangi lebih awal. Kesemua manfaat tersebut dapat dengan mudah didapatkan oleh karyawan beserta dengan keluarganya hanya dengan menunjukkan kartu peserta asuransi kesehatan karyawan Smarthealth pada rumah sakit yang merupakan jaringan ataupun sudah berafiliasi dengan Allianz.

asuransi bayar biaya rumah sakit sesuai tagihan

Kategori Produk SmartHealth Allianz untuk Karyawan

Manfaat asuransi kesehatan Allianz Smarthealth sangat beragam dan dapat dibedakan atas beberapa jenis. Perusahan dapat bebas memilih mana asuransi kesehatan Allianz Smarthealth yang paling sesuai untuk memenuhi kebutuhan nya dalam memberikan perlindungan bagi karyawan dan keluarga mereka.

Asuransi kesehatan kumpulan Allianz Smarthealh terdiri dari :

  • SmartHealth Classic Premier

Kategori Smarthealth yang pertama bernama Smarthealth Classic Premier yang memberikan manfaat kesehatan dasar bagi karyawan dan juga keluarganya. Manfaat kesehatan tersebut meliputi manfaat dasar rawat inap jika karyawan atau keluarga sakit atau karena kecelakaan. Kemudian ada juga manfaat tambahan berupa biaya untuk melahirkan.

Di sini jumlah tanggungan asuransi yang diberikan oleh perusahaan asuransi Allianz atau pihak penanggung kepada pihak tertanggung biasanya pertanggungan penuh sesuai tagihan atau as charge. Namun tetap, untuk lebih mudahnya maka sebaiknya perawatan dilakukan di rumah sakit yang merupakan jaringan Allianz karena dengan demikian maka karyawan dapat memanfaatkan fasilitas cashless dengan hanya menunjukkan kartu Allianz saja.

Dengan fasilitas cashless, karyawan tidak perlu mengeluarkan uang pribadi dulu setiap kali menjalani perawatan di rumah sakit karena biaya perawatan akan langsung dijamin dan dibayarkan oleh Allianz. Jadi lebih mudah dan praktis pastinya jika dirawat di rumah sakit rekanan Allianz.

  • SmartHealth Blue Sapphire

Sama halnya dengan asuransi kesehatan kumpulan Smarthealth Classic Premier, asuransi kesehatan kumpulan Smarthealth Blue Sapphire juga memberikan perlindungan kesehatan bagi karyawan dan juga keluarganya dengan manfaat dasar berupa rawat inap dan juga manfaat tambahan berupa rawat jalan, rawat gigi, melahirkan, dan kaca mata. Manfaat tambahan tersebut bisa dipakai sesuai pilihan.

Keunggulan lain kategori Smarthealth ini ialah pembayarannya yang cashless di rumah sakit yang merupakan jaringan Allianz. Namun kekurangannya adalah biaya yang dicover oleh asuransi tidak full sesuai tagihan namun ada limit/batasan per setiap perawatan. Sehingga jika terjadi ekses klaim (biaya perawatan melebihi limit yang diberikan) maka selisihnya menjadi tanggung jawab si karyawan sendiri untuk melunasinya langsung ke pihak rumah sakit.

  • SmartHealth Light Titanium

Untuk kategori Smarthealth Light Titanium, manfaat perlindungan yang disediakan mirip dengan Smarthealth Blue Sapphire hanya saja jika di Blue Sapphire kan mata uang yang digunakan dalam nominal rupiah sedangkan di Light Titanium, pembayaran dilakukan dengan menggunakan mata uang USD. Meskipun demikian, sama dengan kedua kategori sebelumnya, kategori ini juga memberikan perlindungan kesehatan kepada karyawan dan juga keluarganya. Manfaat yang diberikan berupa manfaat dasar yang mencakup rawat inap karena kecelakaan atau penyakit.

Kemudian juga terdapat manfaat tambahan yang beragam dan dapat dipilih sesuai kebutuhan. Manfaat tambahannya mencakup rawat jalan, kaca mata, melahirkan, dan rawat gigi. Tersedia juga layanan cashless bagi karyawan yang dirawat di rumah sakit yang merupakan jaringan Allianz.

Nah dari ketiga asuransi kesehatan kumpulan Alianz Smarthealth tersebut manakah yang paling cocok untuk karyawan perusahaan Anda?

asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz