Harga Sebuah Penundaan untuk Memiliki Asuransi Tapro Allianz Sejak Dini

Harus diakui bahwa kesadaran masyarakat Indonesia mengenai asuransi memang masih sangat rendah.

Masih banyak masyarakat yang belum paham benar mengenai manfaat yang akan mereka peroleh jika mereka memutuskan untuk ikut berasuransi. Rata rata orang yang belum pernah berasuransi, bukanlah karena dia tidak mau untuk memiliki asuransi. Tetapi masalahnya karena mereka masih belum paham mengapa mereka perlu memiliki asuransi.

Jika mereka sudah paham mengenai manfaat asuransi ini, pastinya mereka menyadari betapa pentingnya produk ini dan sudah pasti mereka akan segera memutuskan untuk segera ikut asuransi ini. Jika nantinya mereka selalu menunda nunda untuk memiliki asuransi, ada baiknya minta mereka untuk menyimak artikel di bawah ini.

Emang sebenarnya untuk apa sih asuransi Tapro Allianz? dan kapan harus membeli asuransi Tapro Allianz? Satu hal yang harus kita samakan dulu bahwa asuransi Tapro Allianz itu berbeda dengan asuransi lain yang berasal dari perusahaan lain.

Terkadang bukanlah hal aneh, jika kita menemukan seseorang yang membeli asuransi untuk mobil kesayangannya karena takut lecet, keserempet, terjadi kecelakaan lalu lintas. Tapi malah gak membeli asuransi untuk dirinya sendiri. Ini bukankah artinya mobilnya lebih bernilai daripada si pemilik mobilnya sendiri, bahkan mobilnya lebih berharga daripada istri maupun anak anaknya.

Benar toh? Mobil dibelikan asuransi yang bagus, sedangkan istri dan anak tidak dibelikan asuransi terbaik dari Allianz. Padahal jika dihitung-hitung nilai ekonomis seseorang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan harga mobilnya.

Ada banyak alasan mengapa anda mesti membeli asuransi Tapro Allianz sejak dini alias jangan ditunda tunda, namun 2 alasan yang paling penting adalah:

1. Jika seseorang (tertanggung) meninggal terlalu dini, maka siapa yang akan membantu keuangan keluarga yang ditinggalkan? Terlebih jika tertanggung meninggalkan hutang yang harus dilunasi oleh anggota keluarga yang ditinggalkannya.

Jika anda menjadi seorang janda yang baru ditinggalkan oleh mendiang suami anda, apakah anda siap untuk menanggung semua hutang yang ditinggalkan nya selama dia masih hidup? Apakah anda siap untuk menerima teror dari debt collector yang ingin menagih hutang suami anda?

Ingat loh, hutang itu sifatnya diwariskan. Jadi jika anda sebagai istri tidak akan dapat menghindar dari hutang. Jika anda menghindar, nantinya anak anak anda yang akan menanggung hutang itu. Karena itu jika anda tahu kalau semasa hidup suami anda banyak berhutang, desaklah suami anda untuk segera membeli asuransi Tapro Allianz.

Jangan ditunda tunda karena ini juga demi masa depan anda dan anak anak anda kelak. Silahkan pilih sendiri saja. Anda mau menanggung hutang suami dengan uang anda sendiri atau anda mau Allianz yang melunasi semua hutang suami anda?

2. Jika seseorang (tertanggung) mengalami sakit berkepanjangan atau terkena penyakit kritis seperti kanker, sehingga dia harus menjual aset aset nya seperti tanah, rumah, kendaraan untuk membayar biaya pengobatannya.

Baca juga :  Manfaat Asuransi Yang Paling Penting di Produk Asuransi Allianz

Dengan adanya asuransi Tapro Allianz, kita akan memindahkan kerugian secara ekonomi atau keuangan kepada perusahaan asuransi Allianz. Asuransi Tapro Allianz ini memiliki fungsi utama memberikan perlindungan atau proteksi kepada anda, jika terjadi musibah.

Tentunya definisi dari musibah tersebut tertulis dalam perjanjian antara kita sebagai nasabah dan perusahaan asuransi. Perjanjian tersebut dikenal dengan nama polis asuransi.

Idealnya sih saat kita masih berusia muda, mestkipun belum menikah dan berkeluarga, kita sudah memiliki asuransi Tapro Allianz. Selain harga premi yang masih relatif murah dan terjangkau karena masuk di usia dini, kita juga masih memiliki kesempatan untuk diterima perusahaan asuransi karena kondisi kesehatan kita yang masih sehat dan prima.

Ingat, beli asuransi itu tidak seperti orang membeli barang pada umumnya. Jika anda membeli barang pada umum nya, yang penting anda memiliki uang saja, maka barang tersebut akan berpindah tangan menjadi milik anda. Tetapi asuransi itu agak unik. Berapapun uang yang anda miliki, tidak menjamin kalau anda dapat memiliki asuransi.

Cara paling mudah untuk bisa dapat diterima menjadi nasabah perusahaan asuransi adalah belilah asuransi sejak masih sehat dan usia masih muda. Gampang kan syaratnya? Makanya jangan pernah menunda nunda untuk membeli asuransi. Karena harga penundaan itu akan berakibat pada mahal jya harga yang harus anda bayar kelak di saat terjadi hal hal yang buruk menimpa anda.

Dalam hidup, apakah pernah kita hanya mengalami kejadian yang baik saja? Terkadang musibah dan kemalangan bisa saja terjadi tanpa pernah kita sadari. Dan biasanya terjadinya secara tiba tiba tanpa kita diberikan kesempatan untuk mempersiapkan diri.

Sebagai contoh, di saat anda melakukan medical cek up, tiba tiba hasil nya menunjukkan kalau di salah satu anggota tibuh anda terdapat kanker ganas.

Dokter menyarankan anda untuk segera menjalani kemoterapi untuk membunuh sel sel kanker itu dan mencegahnya semakin menyebar ke organ tubuh lain. Dokter dan pihak rumah sakit meminta biaya perawatan 500 juta – 1 milyar saat ini juga. Jika ditunda, maka akan akibatnya fatal. Bisa bisa nyawa anda melayang.

Apakah anda siap? Apakah tabungan anda ada uang cash sebesar Rp 1 Miliar? Jika ada, apakah anda rela memberikan uang tabungan hasil jerih payah anda itu kepada dokter dan pihak rumah sakit? Padahal uang tersebut anda tabung, tujuannya untuk biaya pendidikan anak, maupun untuk uang pensiun anda kelak.

Trus, kalau misalnya di tabungan anda tidak ada uang sebesar Rp 1 Miliar, bagaimana? Apa yang akan anda lakukan? Ya terpaksa lah jual asset apa yang anda miliki. Jual murah lah agar cepat laku. Mobil, tanah, rumah, perhiasan, emas, atau apapun yang bisa digadai ya digadaikan lah. Nyawa lebih penting kan daripada harta itu semua.

Baca juga :  Orang Tua yang Baik akan Meninggalkan Uang warisan untuk Anak-anaknya Ketika Meninggal

Harta hilang masih bisa dicari. Kalau nyawa? Sudah hilang tidak bisa balik lagi. Jadi kesehatan tentunya lebih penting daripada segala harta yang ada di dunia ini.

Terkadang saat dihadapkan pada situasi seperti ini, mungkin ada di antara kita yang berpikir kalau mereka sudah siap apabila kita dipanggil menghadap Yang Mahakuasa. Karena toh, semua orang suatu saat juga pasti akan meninggal kan. Lalu apa yang perlu ditakutkan? Hanya waktunya saja yang berbeda, ada yang cepat dan ada yang lama.

Tapi pernahkah terpikirkan oleh kita hal ini? Apabila kita sudah pasrah dan siap? Bagaimana dengan istri dan anak anak kita yang masih kecil? Siapkah mereka untuk meneruskan hidup mereka tanpa kita di sisi mereka? Selama ini kita yang bekerja mencari nafkah untuk menghidupi istri dan anak. Kelak jika kita sudah tidak ada, bagaimana nasib mereka? Jika anda sayang kepada keluarga anda, pasti anda memikirkan hal ini. Tapi jika anda orang yang egois ya masa bodohlah dengan mereka.

Namun saya yakin, anda yang sedang membaca tulisan ini, pastilah bukan orang yang egois dan hanya mementingkan diri sendiri saja. Anda pasti akan mencari cara bagaimana pun caranya agar meskipun anda sudah tiada, namun istri dan anak anak anda masih dapat meneruskan hidup mereka dengan layak.

Kabar baiknya, caranya cukup simpel. Anda cukup beli asuransi Tapro Allianz. Dengan memiliki asuransi Tapro Allianz, anda dapat menjalani hidup dengan lebih tenang dan tentram. Karena jikalau anda di vonis terkena sakit kritis, sudah ada dana 500 juta sampai dengan 1 Miliar yang siap di transfer ke rekening bank anda yang dapat anda pergunakan untuk berobat.

sakit butuh uang

Tidak hanya itu saja. Di saat anda dipanggil menghadap Yang Mahakuasa, dana sebesar 500 juta sampau dengan 1 Miliar juga sudah siap untuk dicairkan dan ditramsfer ke rekening tabungan bank milik istri maupun anak anda sehingga anda tidak usah kuatir mereka kelaparan dan hidup sengsara sepeninggal anda.

Setidaknya istri anda tidak perlu banting tulang untuk menjadi single parent yang mesti bekerja sambil membesarkan anak anak anda dan anak anak anda juga tidak perlu terancam putus sekolah hanya gara gara anda terlalu cepat meninggalkan mereka semua.

Namun jangan asyik menunda ya saat ingin berasuransi. Jangan menjawab “nanti dulu” dan “nanti dulu”. Karena Perusahaan asuransi tentunya juga akan melakukan filter sebelum menerima kita sebagai nasabahnya. Perusahaan asuransi akan mengenakan ekstra premi, pengecualian untuk penyakit tertentu yang sudah kita idap sebelumnya atau bahkan menolak pengajuan asuransi kita jika kita memiliki risiko yang besar, seperti:

Baca juga :  Sisihkan Uang Beli Kopi untuk Beli Premi Asuransi Allianz

– Punya kebiasaan yang merusak kesehatan.

– Mengalami obesitas (berat badan yang berlebihan).

– Sudah pernah mengalami penyakit kritis sebelumnya.

– Berusia terlalu tua.

Dalam kehidupan selalu ada saja risiko dan namanya risiko itu bisa datang tiba-tiba tanpa persiapan sebelumnya. Contoh risiko yang berkaitan dengan manusia adalah risiko meninggal dan risiko sakit.

Manusia tidak bisa menghilangkan risiko hidup sama sekali, tetapi manusia dapat mengurangi risiko dan mengelola risiko. Asuransi adalah salah satu upaya manusia untuk mengelola risiko. Bahkan dengan asuransi, kita dapat mengurangi risiko yang besar dengan uang yang relatif lebih kecil. Sangat hebat bukan?

Dahsyat sekali jika kita tahu bagaimana cara memanfaatkan semaksimal mungkin manfaat dari asuransi yang kita miliki.

Contoh: seseorang membeli asuransi Tapro dengan premi Rp 500.000 per bulan. Jika terjadi sesuatu dengan dirinya, maka perusahaan asuransi Allianz akan membayarkan Rp 500.000.000 kepada ahli waris. Artinya orang tersebut sudah membatasi kerugian finansial seharga Rp 500.000.000 dengan uang sebesar Rp 500.000 per bulan

agen asuransi allianz

Uang pertanggungan sebesar Rp 500.000.000 tersebut nantinya dapat digunakan untuk membiayai biaya berobat, biaya pengganti pemasukan, membiayai tujuan keuangan lainnya dan membayar utang.

Pada dasarnya membeli asuransi jiwa adalah membeli perlindungan atau proteksi. Tentu saja ada biaya yang harus dibayarkan oleh nasabah kepada perusahaan asuransi. Dan biaya tersebut lazim disebut dengan istilah premi asuransi.

Premi asuransi Tapro Allianz dapat dibayarkan setiap tahun, setiap semester, setiap triwulanan atau setiap bulan. Nah kalau sampai gak terjadi apa-apa (gak terjadi risiko) dengan tertanggung, apakah anda sebagai tertanggung akan merasa rugi?

Pastinya tidak ya karena biar bagaimanapun kesehatan yang kita miliki itu tetap tidak dapat dinilai dengan uang. Jika disuruh memilih, apakah mau terkena sakit kritis dan mendapatkan Uang Pertanggungan dari perusahaan asuransi atau tidak terkena sakit kritis dan tidak melakukan klaim sakit kritis sama sekali.

Pastilah bagi orang yang memiliki common sense pasti akan memilih pilihan nomor 2. Orang yang normal pasti maunya selalu sehat kan. Tapi apakah ada jaminan kalau kita hidup sehat, makan sehat, olahraga teratur, penyakit kritis takkan datang menghampiri kita? Belum tentu. Ada tuh orang yang semua kehidupannya sudah dijalani dengan sehat tapi tetap saja bisa terkena penyakit kritis.

Jadi manfaat asuransi Tapro Allianz itu pada intinya adalah sebagai pelindung di saat risiko hidup datang menghampiri hidup kita.

Tidak ada satu orang pun yang mau jatuh sakit secara sengaja hanya demi bisa mendapatkan Uang Pertanggungan dari perusahaan asuransi.

Tapi yang namanya musibah siapa yang dapat meramalkan kapan akan terjadinya? Karena itu jangan pernah menunda untuk memiliki asuransi karena harga sebuah penundaan itu sangatlah mahal.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...