Asuransi Apa yang Harus Dimiliki Terlebih Dahulu

Dalam memprioritaskan mana jenis asuransi yang paling penting dan mesti dimiliki terlebih dahulu, bukan di ukur berdasarkan frekuensi kejadian melainkan dari dampaknya keuangan pada diri kita dan keluarga. Misalnya saja Anda mengalami pilek atau batuk yang biasa, tentunya akan berdampak pada keuangan walaupun kecil sehingga tanpa memiliki asuransi pun, hal ini tidaklah menjadi masalah.

Namun ada juga suatu peristiwa yang mungkin hanya terjadi sekali dalam hidup, namun sangat berbekas dan dampak yang ditinggalkannya tidak terhapuskan seumur hidup, baik dari segi fisik maupun keuangan. Misalnya meninggal dunia atau terkena penyakit kritis.

Jika akibat dari satu kejadian itu membuat seseorang langsung jatuh dalam kemiskinan, aset-aset terjual atau tergadai, terjerat dalam belitan utang, sumber penghasilan terputus, hingga keluarga terbenam dalam kesedihan dan kehinaan, maka risiko itulah yang harus kita prioritaskan untuk diasuransikan.

Ketika Anda memutuskan untuk memiliki asuransi Allianz, maka coba berpikirlah sejenak, untuk berbagai risiko-risiko yang paling buruk yang tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar. Beberapa jenis perlindungan di asuransi Allianz yang merupakan prioritas untuk dimiliki yaitu :

sakit butuh uang

Asuransi Jiwa Allianz

Asuransi jiwa Allianz ini menanggung risiko meninggal dunia dan asurani ini merupakan prioritas utama dalam memilikinya. Artinya tidak apa apa jika Anda tidak memiliki asuransi dengan manfaat perlindungan lain nya namun asuransi jiwa ini wajib sebab semua orang pasti akan meninggal dunai suatu saat nanti.

Dengan kata lain, asuransi ini pasti akan bermanfaat cepat atau lambat karena sudah merupakan hal yang alami kalau setiap orang tidak ada yang bisa hidup abadi (immortal) Karena selama masih hidup akan selalu ada harapan untuk berusaha. namun apabila sudah dijemput oleh malaikat maut, maka tidak ada lagi yang bisa di katakan.

Baca juga :  Asuransi Allianz, Asuransi yang Bagus dan Murah

Asuransi jiwa Allianz ini wajib dimiliki oleh sang pencari nafkah di dalam keluarga baik suami/ayah maupun istri/ibu. Manfaat dari asuransi jiwa Allianz ini adalah memberikan uang santunan dalam jumlah besar (mulai dari ratusan juta sampai miliaran rupiah tergantung kesepakatan di awal saat mendaftar asuransi) kepada keluarga yang ditinggalkan (ahli waris) pada saat si peserta asuransi meninggal dunia.

Asuransi kesehatan Allianz

Asuransi kesehatan akan memberikan penggantian biaya pengobatan yang sesuai yang dijanjikan dalam polis (maksimal sebesar plafon/limit) jika peserta menjalani rawat inap di klinik atau rumah sakit. Biaya pengobatan penyakit yang memerlukan rawat inap sangat bervariasi tergantung penyakitnya atau kecelakaan yang dialamai, tapi pada umumnya biaya rumah sakitnya cukup memberatkan jika harus ditanggung sendiri.

Apalagi jika sampai menjalani tindakan bedah. Wah, mungkin bisa mulai dari puluhan juta, ratusan juta bahkan miliaran biayanya. Jika dirawat inap di rumah sakit rekanan Allianz maka bisa mendapatkan fasilitas cashless hanya dengan menunjukkan kartu. Sedangkan jika dirawat inap di rumah sakit non rekanan Allianz maka sistem nya reimbursement.

Asuransi penyakit kritis Allianz

Penyakit kritis dapat menimbulkan dampak yang lebih besar daripada kematian. Apalagi jika penyakit kritis tersebut berlangsung berkepanjangan atau tidak tersembuhkan. Yang repot bukan hanya penderita, tapi juga keluarga, para kerabat, hingga teman-temannya. Misalnya saja orang yang terkena stroke, jika tidak sembuh, dia jadi lumpuh dan tidak bisa bekerja seperti sebelumnya. Tapi dia harus tetap berobat sementara biaya hidup tak bisa ditunda pemenuhannya.

Saat Ini masih banyak orang yang belum menyadari akan pentingnya asuransi penyakit kritis ini. Mereka merasa asuransi kesehatan saja sudah cukup. Atau mereka berpikir bahwa dengan memiliki askes berkategori premium, biaya ratusan juta hingga miliaran bisa ditanggung, tapi askes premium harganya tak akan terjangkau oleh kebanyakan orang.

Baca juga :  Asuransi Jiwa Allianz Wajib Dimiliki Semua Orang

Asuransi penyakit kritis Allianz memberikan manfaat dengan cara memberikan uang santunan tunai dalam jumlah besar (biasanya mulai dari ratusan juta sampai miliaran rupiah tergantung kesepakatan di awal saat mendaftar asuransi) saat si peserta asuransi terdiagnosa menderita penyakit kritis seperti kanker, stroke, gagal ginjal, penyakit jantung, sirosis hati dan lain lain penyakit berat dan mengerikan lain yang biaya pengobatannya sangat besar.

Manfaat dari asuransi penyakit kritis  ini mirip dengan manfaat dari asuransi jiwa yatu sama sama memberikan uang santunan dalam jumlah besar. Bedanya adalah jika di asuransi jiwa, uang santunan hanya cair pada saat peserta asuransi telah meninggal dunia dan yang menerima uang santunan adalah keluarga (ahli waris) dari si peserta asuransi.

Sedangkan di asuransi penyakit kritis, uang santunan nya cair disaat si peserta asuransi terdiagnosa menderita salah satu dari kondisi penyakit kritis yang dicover di dalam polis dan yang menerima uang santunan itu adalah si peserta asuransi itu sendiri (kecuali jika si peserta asuransi telah keburu meninggal dunia karena penyakit kritis yang dideritanya maka keluarga /ahli waris nya yang akan menerima uang santunan tersebut.)

Jadi sudah tahukan mana asuransi Allianz yang mesti diprioritaskan untuk dimiliki terlebih dahulu. Yaitu asuransi jiwa Allianz, Asuransi Kesehatan Allianz dan Asuransi Penyakit Kritis Allianz. Urutannya seperti itu.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...