Asuransi Unit Link Bagus dan Murah

Apa asuransi unit link yang bagus dan murah yang ada di pasar saat ini? Tentunya anda pernah mendengar tentang asuransi jiwa tapro dari Allianz bukan? Dimana terdapat 2 jenis tapro yang anda bisa pilih yaitu tapro syariah (Allisya Protection Plus) dan tapro non syariah/ konvensional ( Smartlink Flexi Account Plus). Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih Asuransi Jiwa Unit Link?

  • Jangan terburu-buru dalam memilih produk Asuransi Jiwa Unit Link. Pahami dengan benar syarat dan ketentuan yang diajukan ketika Anda mendengar kata-kata investasi dan imbal hasil yang tinggi.
  • kembali bahwa tujuan berasuransi adalah untuk melindungi diri dan keluarga terhadap risiko. Oleh karenanya imbal hasil investasi sebaiknya dianggap sebagai “bonus” saja, bukan merupakan tujuan utama. Karena baik di perusahaan asuransi maupun perusahaan investasi manapun di seluruh dunia, yang namanya imbal hasil/ return investasi itu tidak pernah dijamin. Ingat baik baik kalimat ini. Tidak ada 1 perusahaan pun yang bisa menjamin imbal hasil investasi. Pengalaman di Indonesia bisa anda pelajari dimana rata rata perusahaan investasi yang menjanjikan keuntungan besar kepada para nasabahnya pada ujungnya akan scam/menipu/melarikan diri dan digolongkan ke dalam investasi bodong.

Oleh sebab itu sangat penting untuk mempelajari dan mengenali terlebih dahulu kebutuhan-kebuthan anda yang dapat dipenuhi oleh manfaat asuransi tambahan (rider) dalam Asuransi Jiwa Unit Link.

Di asuransi jiwa tapro Allianz, anda dapat menambahkan beberapa manfaat asuransi tambahan (rider) seperti asuransi penyakit kritis, asuransi cacat tetap total, asuransi meninggal atau cacat karena kecelakaan, asuransi kesehatan rawat inap rumah sakit, asuransi santunan harian selama dirawat inap di rumah sakit, dll.

Baca juga :  Mari Jadikan Asuransi sebagai Bagian dari Gaya Hidup Anda

“Unit Link dapat memberikan Anda keuntungan yang besar apabila anda benar benar paham bagaimana cara kerja asuransi jenis ini sebenarnya”

agen asuransi allianz

Banyak di antara kita yang secara langsung maupun tidak, pernah menerima penawaran Asuransi Jiwa Unit Link. Ilustrasi hasil investasi yang besar seringkali  dijabarkan dengan sangat logis sehingga sangat menarik. Tidak ada yang salah dengan tabel ilustasi perhitungan tersebut. Namun, yang sangat perlu diingat adalah ilustrasi tidak menggambarkan kinerja investasi di masa depan secara aktual.

Banyak faktor yang bisa mempengaruhi pertumbuhan investasi. Oleh karenanya, ilustrasi hasil investasi tersebut tidak bisa dianggap sebagai janji dari Perusahaan Asuransi untuk memberikan Anda keuntungan. Tidak hanya soal investasi, nyatanya banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan ketika kita memilih Asuransi Unit Link.

Salah satunya adalah anda dapat hanya membayar Premi selama 10 atau 20 Tahun saja, tetapi anda bisa mendapatkan Perlindungan selama Seumur Hidup? Apakah hal ini benar atau cuma isapan jempol belaka?

Bila kondisi ekonomi global dan nasional tumbuh dengan baik dan stabil, maka mungkin saja hasil investasi Unit Link selama 10 tahun dapat digunakan untuk membiayai biaya premi asuransi jiwa hingga batas usia yang disepakati dalam polis. Meski demikian pada kenyataannya,  kondisi ekonomi sangatlah fluktuatif, begitu juga imbal hasil dari investasi yang Anda lakukan.

Oleh karenanya anggapan bahwa membayar premi hanya selama 10 tahun, untuk kemudian Anda tidak perlu membayar lagi tidaklah mutlak. Bukan tidak mungkin namun tidak mutlak. Artinya bisa ya apabila situasi dan iklim investasi bagus dan bisa tidak apabila sebaliknya. Ada baiknya Anda tidak menggunakan anggapan membayar premi selama 10 tahun saja untuk mendapatkan perlindungan seumur hidup ini ketika membeli Asuransi Jiwa Unit Link.

Baca juga :  Pahami Cara Kerja Asuransi Jiwa Sebelum Beli Asuransi Jiwa

Karena jika kenyataan yang terjadi tidak demikian tentu anda akan kecewa berat terutama kecewa dengan agen asuransi yang telah menawarkan produk ini kepada anda karena tidak menjelaskan di awal mengenai cara kerja asuransi unit link ini.

Terus terang kasus ini banyak saya temukan di salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia dimana ketika saya memprospek nasabah dari asuransi itu, mereka selalu meminta atau menanyakan tentang pembayaran premi 10 tahun untuk mendapatkan perlindungan seumur hidup.

Tetapi banyak juga nasabah dari perusahaan asuransi itu yang akhirnya kecewa dan merasa dibohongi oleh para agennya karena kenyataannya setelah 10 tahun, mereka tetap diwajibkan untuk membayar preminya atau polis nya akan lapse jika tidak dibayarkan.

sakit butuh uang

Kalau di Allianz, meskipun kemungkinan untuk hanya membayar premi selama 10 atau 20 tahun untuk perlindungan seumur hidup tetap ada, tapi saya tidak pernah menjanjikan hal tersebut kepada semua nasabah saya. Dari awal saya jelaskan cara kerja dari asuransi unit link ini sehingga mereka pada akhirnya paham kenapa terkadang setelah 10 tahun atau 20 tahun, mereka masih tetap harus membayar premi.

Tapi bisa juga terjadi dimana setelah 10 tahun dan 20 tahun, mereka tidak perlu membayar premi lg selamanya sedangkan proteksi masi tetap berjalan sampai usia 100 tahun. Intinya anda tetap harus mempersiapkan diri dan komitmen Anda untuk membayar premi selama Anda hidup atau sampai dengan batas waktu yang ditentukan di dalam polis.

Namun demikian, hasil investasi tetap dapat dipergunakan untuk menanggung biaya premi ketika Anda berada dalam situasi di mana Anda tidak mampu membayar premi, misalnya dalam suatu waktu dimana Anda terkena PHK.

Baca juga :  Yang Perlu Diketahui oleh Setiap Pemilik Polis Asuransi

Pastikan Anda mendapatkan penjelasan secara menyeluruh dari agen asuransi Anda mengenai mekanisme pembayaran polis setelah melewati periode yang Anda sepakati dan tanyakan apa yang akan terjadi jika Anda membayar premi dan Unit Link kurang dari periode yang disepakati.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...