previous arrow
next arrow
Slider

Mengapa Asuransi Perjalanan Allianz Penting

Risiko perjalanan tidak bisa ditebak. Potensi Anda mengalami risiko seperti kehilangan barang hingga kecelakaan diri saat melakukan perjalanan bisa saja terjadi. Jangan sampai perjalanan liburan menyenangkan yang Anda lakukan jadi mimpi buruk yang tidak diharapkan saat risiko terjadi.

Mulai dari ketinggalan pesawat, hilangnya bagasi, kecelakaan, sampai terjadinya risiko kesehatan hingga harus dilakukan perawatan di lokasi liburan yang Anda datangi, biayanya akan ditanggung oleh Asuransi Perjalanan.

Dalam melakukan perjalanan, setiap orang memiliki tujuan yang berbeda-beda. Mulai dari berlibur bersama keluarga, belajar, pertemuan bisnis, atau lainnya. Semua perjalanan dilakukan dengan harapan akan rasa aman dan nyaman.

Namun, di setiap perjalanan yang Anda lakukan, ada risiko yang tidak bisa diprediksi dan bisa terjadi sewaktu-waktu. Seperti keterlambatan jadwal perjalanan, kehilangan barang bawaan, gangguan kondisi medis saat di tempat tujuan perjalanan, hingga terjadinya kecelakaan. Tentunya, kita berharap semua itu tidak akan terjadi dan menimpa perjalanan yang Anda lakukan.

Disinilah letaknya manfaat asuransi perjalanan. Sebuah polis asuransi perjalanan memberikan berbagai manfaat yang sesuai dengan kebutuhan Anda ketika dalam perjalanan. Sebab, produk asuransi ini dikembangkan untuk memberikan Anda ketenangan selama melakukan perjalanan.

Meski begitu, masih banyak yang belum tahu tentang manfaat asuransi perjalanan, yang dapat melindungi Anda dari risiko-risiko tersebut. Bahkan, sebuah data dari World Tourism Organization (WTO) pernah menyebutkan bahwa 95 persen pelancong asal Indonesia tidak terlindungi asuransi perjalanan.

Dengan pengajuan Asuransi perjalanan, anda akan memperoleh banyak manfaat untuk perlindungan dan kenyamanan di darat maupun di udara, menggunakan mobil, motor, kapal pesiar, pesawat, jet dll. Agar tidak ragu lagi dan berpikir dua kali untuk menyertakan asuransi perjalanan pada setiap perjalanan Anda, berikut adalah beberapa alasan yang wajib Anda ketahui tentang Asuransi Perjalanan:

Perlindungan yang Berbeda dari Asuransi Jiwa maupun Asuransi Kesehatan

Selain cakupan perlindungan kesehatan dan jiwa, asuransi perjalanan memiliki perlindungan yang berbeda dibanding asuransi lainnya. Cakupannya terdiri dari risiko darurat dan non-darurat. Risiko darurat seperti sakit atau kecelakaan dalam periode perjalanan. Di sini Anda akan memperoleh manfaat penggantian biaya pengobatan.

Sedangkan risiko non-darurat adalah risiko yang terkait ketidaknyamanan perjalanan. Misalnya keterlambatan penerbangan, keterlambatan datangnya bagasi, rusak dan hilangnya bagasi, hilangnya dokumen perjalanan, dan pembatalan perjalanan.

Untuk risiko ini Anda akan mendapatkan penggantian biaya kerugian hingga akomodasi bila Anda harus sampai menginap untuk menunggu jadwal penerbangan selanjutnya.

Itulah yang membedakan perlindungan dan manfaat asuransi perjalanan dengan asuransi lainnya. Karena perlindungan-perlindungan itu tidak dijamin dalam asuransi jiwa, asuransi kecelakaan diri atau kesehatan yang mungkin sudah Anda miliki.

Syarat Visa Schengen

Karena dianggap penting, beberapa negara sampai menjadikan asuransi perjalanan sebagai salah satu syarat untuk mengajukan visa untuk berkunjung ke negaranya. Salah satunya adalah saat Anda ingin berkunjung atau melakukan perjalanan ke negara yang memiliki Visa Schengen.

Sekitar 26 negara sudah tergabung untuk memakai Visa Schengen ini. Negara-negara tersebut adalah Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Latvia, Lithuania, Luxembourg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, dan Swiss.

asuransi bayar biaya rumah sakit sesuai tagihan

Jadi, ketika Anda berencana mengunjungi salah satu dari negara-negara tersebut, maka sudah pasti Anda diwajibkan untuk melamar Visa Schengen dan memiliki asuransi perjalanan.

Dengan visa ini, Anda akan dapat melakukan perjalanan ke berbagai negara yang tergabung tanpa harus mengajukan permohonan visa ke masing-masing kedutaan negara. Bersama formulir aplikasi Visa Schengen, Anda akan menyerahkan polis asuransi perjalanan dan sertifikat yang memenuhi persyaratan asuransi perjalanan Visa Schengen kepada konsulat negara yang dituju.

Asuransi perjalanan tidak hanya memiliki manfaat bagi diri Anda secara pribadi. Sebab asuransi ini dapat di ajukan dengan paket keluarga. Maksudnya, keluarga Anda yang ikut melakukan perjalanan bersama Anda pun akan dilindungi.

Jadi sekarang sudah tahukan alasan mengapa Asuransi Perjalanan Allianz TravelPro sangat penting dimiliki di saat anda ingin bepergian.

asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz