Cara Tepat memilih Asuransi Kesehatan yang Bagus

Asuransi kesehatan Allianz merupakan asuransi kesehatan terbaik yang dapat Anda pilih saat ini apabila Anda berencana untuk membeli asuransi kesehatan untuk diri sendiri maupun lengkap untuk keseluruhan anggota keluarga.

Asuransi kesehatan Allianz menyediakan beragam asuransi kesehatan yang lengkap, mulai dari asuransi kesehatan yang preminya dapat dibayar secara bulanan (HSC+ dan HSC Premier), maupun asuransi kesehatan murni yang preminya mesti dibayar sekaligus secara tahunan (Smarthealth Maxi Violet, Allisya Care dan Smartmed Premier).

sakit butuh uang

Masing masing fitur yang ditawarkan dari masing masing produk asuransi kesehatan Allianz ini tentunya berbeda dan masing masing ada keunggulannya masing masing. Oleh sebab itu tidak salah apabila Anda memilih asuransi kesehatan Allianz sebagai asuransi kesehatan keluarga terpercaya bagi Anda sekeluarga karena pilihan opsi yang ditawarkan sangat luas. Anda bebas untuk memilih mana program asuransi kesehatan Allianz yang paling sesuai bagi Anda dan keluarga.

Kami memberikan kebebasan bagi Anda untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Hal ini berbeda dengan asuransi kesehatan lain di luar sana yang tidak menyediakan banyak opsi yang dapat Anda pilih sehingga mau gak mau Anda hanya disodorkan 1 pilihan yang itu itu saja.

Kesadaran akan berasuransi masyarakat Indonesia terutama asuransi kesehatan makin meningkat, karena sejalan dengan meningkatnya tingkat pendidikan masyarakat Indonesia. Karenanya diperlukan sebuah pertimbangan serta pemikiran yang matang guna mendapatkan asuransi kesehatan yang tepat. Sebagian masyarakat menganggap premi asuransi kesehatan yang kita bayarkan sebagai uang hilang.

Asuransi kesehatan sangat penting bagi siapa pun, baik lajang maupun yang sudah berkeluarga.  Karena kesehatan milik semua usia, umur dan tidak mengenal status. Asuransi kesehatan adalah jenis asuransi yang harus dimiliki karena bukan hanya melindungi kesehatan tapi juga seluruh perencanaan keuangan.

Berikut adalah hal-hal yang wajib diperhatikan sebelum membeli asuransi kesehatan:

  • Jaminan maksimal. Semakin besar angka yang diberikan oleh perusahaan asuransi kesehatan maka semakin baik. Di asuransi kesehatan Allianz, Anda dapat memilih mulai dari jaminan yang terkecil sampai yang terbesar. Dengan beragam pilihan Anda bebas untuk menentukan mau yang mana. Tentunya semakin besar jaminan asuransinya maka premi yang harus dibayarkan juga semakin mahal, demikian pula sebaliknya.
  • Pilihlah asuransi kesehatan untuk meng-coverage yang maksimal. Untuk asuransi kesehatan Allianz yang preminya bisa dibayar secara bulanan, Anda bisa memilih antara asuransi kesehatan Allianz yang HSC+ atau yang HSC Premier. Untuk yang mengcoverage maksimal tentunya Anda dapat memilih yang HSC Premier karena itu dapat mengcover biaya rawat inap rumah sakit sesuai bill alias full cover penggantian penuh. Sedangkan untuk yang HSC+, pengcoveran nya masih bersistem plafon/limit, jadi belum dicover sesuai tagihan. Sedangkan untuk asuransi kesehatan murni Allianz yang pembayaran preminya tahunan, Anda dapat memilih antara Smarthealh Maxi Violet, Allisya Care maupun Smartmed Premier. Untuk yang coverage nya paling maksimal antara ketiga nya adalah yang Smartmed Premier.
  • Pilihlah perusahaan asuransi yang cepat proses klaim reimbursement untuk proses pembayarannya. Anda bisa cek di dokter atau rumah sakit langganan Anda, asuransi mana yang jadi rekanan mereka. Asuransi kesehatan Allianz merupakan asuransi kesehatan yang proses klaim reimbursement nya sangat cepat. Antara 7-14 hari kerja biasanya proses klaimnya dihitung sejak semua dokumen klaim yang diperlukan telah diterima lengkap oleh bagian klaim. Ini untuk yang dirawat inap di rumah sakit non rekanan Allianz sehingga prosesnya klaim reimbursement ya. Jika dirawat di rumah sakit rekanan Allianz tentunya bisa langsung dicover saat itu juga karena menggunakan kartu cashless.
  • Tanyakan pihak asuransi kesehatan, rumah sakit mana saja yang menjadi rekanan mereka. Asuransi kesehatan ada yang menggunakan sistem reimbursement dan ada yang cukup memperlihatkan kartu anggota asuransi kesehatan (sistem cashless).  Sistem yang pertama biasanya berlaku untuk semua rumah sakit. Model yang kedua berlaku untuk rumah sakit rekanan saja. Asuransi kesehatan Allianz memiliki banyak rumah sakit rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk produk asuransi kesehatan Allianz HSC premier atau Smartmed Premier bahkan juga memiliki rumah sakit rekanan di luar negeri. Namun sistem cashless di rumah sakit rekanan luar negeri tentunya berbeda dengan sistem cashless di rumah sakit rekanan di dalam negeri karena jika ingin mengajukan rawat inap di rumah sakit rekanan di luar negeri maka diperlukan guarantee letter yang dikeluarkan oleh asuransi Allianz Indonesia yang nantinya ditunjukkan saat mau berobat di sana. Jika di rumah sakit rekanan di dalam negeri, cukup hanya menunjukkan kartu cashless nya saja.
  • Apabila sudah mendapatkan asuransi kesehatan, Kemudian telitilah hal apa saja yang belum dicover atau pun sudah dicover. Semua asuransi kesehatan termasuk asuransi kesehatan Allianz memiliki beberapa penyakit khusus yang terkena masa tunggu dan bahkan ada beberapa jenis penyakit atau ganggungan kesehatan yang tidak dicover sama sekali. Anda dapat menanyakan ke saya untuk lebih detailnya tentang hal ini. Yang membedakan antara asuransi kesehatan yang satu dengan yang lain hanya berapa lama masa tunggu nya dan jumlah atau jenis penyakit yang dikenakan masa tunggu serta jumlah atau jenis penyakit yang dikecualikan.
  • Untuk rawat inap, tentukan kelas kamar yang Anda inginkan seperti; Kelas 2, Kelas 1, VIP atau VVIP. Di Asuransi kesehatan Allianz ada beragam paket atau plan yang dapat Anda pilih yang pada akhirnya nantinya bisa untuk mengcover jenis kelas kamar yang Anda inginkan nantinya saat dirawat inap di rumah sakit. Untuk lebih jelaskan silahkan hubungi kami untuk menanyakan lebih lanjut tentang hal ini.
  • Ceklah medical history di dalam keluarga Anda, apakah ada penyakit turunan yang berbahaya?  Jika ya, maka Anda bisa menambahkan asuransi kesehatan untuk penyakit kritis. Di asuransi Allianz, selain asuransi kesehatan juga tersedia yang namanya asuransi penyakit kritis. Ada beraga asuransi penyakit kritisAllianz yang dapat Anda pilih mulai dari CI+, CI100 sampai dengan Flexi CI. CI+ melindungi dari resiko terkena salah satu dari 49 kondisi penyakit kritis. CI100 melindungi dari risiko terkena salah satu dari 100 kondisi penyakit kritis. Sedangkan Flexi CI melindungi dari resiko terkena salah satu dari 168 kondisi penyakit kritis. Asuransi penyakit kritis ini agak berbeda dengan asuransi kesehatan karena klaimnya berupa uang santunan tunai dalam jumlah besar (jumlahnya tergantung kesepatakan di awal saat mendaftar asuransi) yang diberikan kepada peserta asuransi ketika dia terdiagnosa salah satu dari kondisi penyakit kritis tertera di polis asuransi. Jadi berbeda dengan asuransi kesehatan yang sistem klaimnya membayarkan biaya perawatan rumah sakit.
  • Ada asuransi kesehatan yang memberikan batasan biaya untuk itemnya. Contohnya adalah untuk biaya obat-obatan Rp 10.000.000,- per sekali rawat inap.  Kalau di asuransi kesehatan Allianz, contoh nya adalah HSC+, Smarthealth Maxi Violet atau Allisya Care. Ada juga yang batasannya waktu misal Per tahun diberi limit sekian rupiah.  Misal dalam setahun total klaim asuransi kesehatan Anda tidak boleh melebihi angka Rp 3000.000.000,- Kalau yang ini di asuransi kesehatan Allianz contohnya adalah HSC Premier dan Smartmed Premier. Biasanya biaya perawatan di rumah sakit bisa dicover full sesuai tagihan per setiap kali rawat inap dengan batasan limit tahunan untuk keseluruhan plafon biaya yang dicover.
Baca juga :  Apakah Asuransi Kesehatan dari Kantor Saja Sudah Cukup?

Apakah Anda sudah siap untuk mendaftar asuransi kesehatan Allianz sekarang? Silahkan menghubungi kami apabila Anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai asuransi kesehatan Allianz yang paling cocok bagi Anda dan keluarga.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...