travel insurance cepat

Allianz eAZy Connect

Sebagai salah satu Asuransi tertua dan terbesar di dunia, Allianz terus melakukan innovasi untuk meningkatkan cara bagaimana cara melayani para nasabah setianya. Allianz Indonesia sebagai salah satu penyedia jasa perlindungan asuransi terdepan di Indonesia, membuktikan komitmennya dalam menyediakan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah untuk mengakses informasi data dan manfaat polis yang dimiliki secara digital melalui Allianz eAZy Connect.

Allianz eAZy Connect adalah portal nasabah untuk memantau polis asuransi Allianz secara online, kapan saja dan di mana saja melalui www.allianz.co.id/eazyconnect

Allianz eAZy Connect dapat diakses oleh nasabah pemegang polis asuransi jiwa individu, asuransi kesehatan individu dan peserta/member asuransi kesehatan kumpulan (group health) yang sudah terdaftar dan mengaktivasi akun eAZy Connect.

Allianz eAZy Connect, secara resmi mulai diluncurkan secara online sebagai layanan portal online bagi pemegang Polis Allianz yang ingin mengetahui beberapa informasi detail mengenai polis yang dapat diakses lewat link ini  https://services.allianz.co.id/eazyconnect/#/login

Layanan digital Allianz eAZy Connect merupakan portal nasabah yang memungkinkan nasabah pemegang polis asuransi jiwa individual dan asuransi kesehatan individual mengakses data polis atau melakukan perubahan polis sebagai berikut – secara online, kapan saja dan di mana saja.

Informasi yang dapat diakses oleh Pemegang Polis Asuransi Jiwa Individu Allianz pada Allianz eAZy Connect, antara lain :

  • Informasi umum polis
    • no. polis, nama pemegang polis, nama produk, status polis, jumlah premi, tanggal jatuh tempo premi, besar nilai pertanggungan, manfaat asuransi dan  masa berlaku polis
  • Informasi detail polis
    • Detail data pemegang polis, tertanggung dan penerima manfaat
  • Informasi keuangan dan perkembangan nilai investasi
    • Total nilai investasi, jumlah total unit dan nama dana investasi yang dimiliki
  • Riwayat pembayaran premi
  • Riwayat klaim
  • Transaksi perubahan polis
    • perubahan metode bayar dan  penerima manfaat
  • Transaksi dana investasi
    • Top Up Single, Switching & Apportionment
  • Unduh polis elektronik (khusus nasabah yang memilih layanan polis elektronik)
  • Unduh laporan transaksi seperti Pernyataan Transaksi, Laporan Transaksi Tahunan, dll

Informasi yang dapat diakses oleh Pemegang Polis Asuransi Kesehatan Individu Allianz pada Allianz eAZy Connect, antara lain :

  • Informasi umum polis
    • no. polis, nama pemegang polis, nama produk, status polis dan  masa berlaku polis
  • Informasi detail polis
    • Detail data pemegang polis dan tertanggung
  • Informasi tenaga penjual
  • Tabel Manfaat
  • Pengajuan klaim kesehatan reimbursement secara online
  • Status dan riwayat klaim

Ke depannya Allianz eAZy Connect akan terus dikembangkan dan dilengkapi dengan fitur fitur transaksi yang akan semakin mempermudah nasabah dalam mengelola polis asuransi Allianz mereka secara mandiri.

Cara mendaftar  layanan Allianz eAZy Connect

Bagi Anda yang telah menjadi peserta asuransi Allianz (baik asuransi jiwa Allianz maupun asuransi kesehatan Allianz) namun belum memanfaatkan layanan yang ditawarkan oleh Allianz eAZy Connect,  maka hal pertama yang harus yang lakukan pertama kali adalah melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Sebelum memulai proses pendaftaran akun eAZy Connect, mohon pastikan Anda menggunakan email yang didaftarkan pada polis dan sudah mengaktifkan layanan e-correspondence.

Ada 2 cara mendaftarkan akun eAZy Connect yaitu melalui registrasi otomatis atau melalui registrasi manual. Registrasi otomatis berlaku untuk nasabah yang memilih polis elektronik, sedang registrasi manual berlaku untuk nasabah dengan polis cetak.

Langkah untuk melakukan registrasi otomatis Allianz eAZy Connect adalah sbb :

  • Saat polis berlaku (inforce), Anda untuk mendapatkan welcome email berisi link untuk aktivasi akun eAZy Connect
  • Klik link dalam email tersebut dan Anda akan diarahkan ke halaman registrasi user
  • Buat kata sandi
  • Klik tombol “Lanjutkan” dan untuk akses pertama Anda akan diarahkan ke halaman “unduh polis elektronik” untuk mengunduh dokumen polis. Setelah itu Anda dapat mengakses menu lainnya.

Langkah untuk melakukan registrasi manual Allianz eAZy Connect adalah sbb :

  1. Buka https://services.allianz.co.id/eazyconnect/#/login 
  2. Klik tombol pendaftaran
  3. Masukan email pada kolom “alamat email”
  4. Kemudian isi password/kata sandi dengan menggunakan 8 karakter (kombinasi huruf besar, huruf kecil dan angka)
  5. Ulangi password/kata sandi yang sama di kolom ulangi kata sandi
  6. Lalu masukkan nama depan dan nama belakang
  7. Jika Anda memiliki polis asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, silakan pilih salah satu polis yang digunakan untuk pendaftaran dengan cara klik jenis polis asuransi : asuransi jiwa (Life) atau asuransi kesehatan (Health)
  8. Masukkan nomor polis asuransi Allianz Anda pada kolom “nomor polis”
  9. Centang kotak “CAPTCHA” (kotak dengan tulisan I’m not a robot)
  10. Centang kotak “Syarat & Ketentuan”
  11. Lalu klik tombol “lanjutkan”.
  12. Setelah itu Anda akan menerima email konfirmasi dari Allianz. Silahkan klik link tersebut untuk mengaktifkan akun Allianz eAZy Connect.
  13. Anda akan diarahkan kembali ke halaman login Allianz eAZy Connect.
  14. Silakan login kembali menggunakan user ID (berupa email) dan kata sandi yang sudah dibuat.

Beberapa masalah yang timbul saat melakukan registrasi Allianz eAZy Connect antara lain adalah, nomor polis asuransi Allianz yang salah dan email yang dimasukkan saat mendaftar adalah alamat email yang berbeda dengan alamat email yang digunakan saat mendaftar asuransi Allianz.

Segera hubungi agen asuransi Allianz anda untuk sinkronisasi email dan nomor polis Allianz Anda agar tidak terjadi kesalahan pada saat mendaftar.

Dalam satu akun Allianz eAZy Connect, dapat menampung beberapa data polis nasabah yang terdaftar dengan email yang sama. Misalnya, keluarga Anda terdaftar sebagai nasabah Allianz dengan 4 polis.

Jika alamat email setiap polis berbeda, maka harus membuat akun Allianz eAZy Connect sendiri untuk setiap polisnya. Tetapi jika semua polis keluarga Anda terdaftar  dengan alamat email yang sama, maka semua data status polis dapat diakses cukup dengan satu akun Allianz eAZy Connect saja.

Ini merupakan sebuah portal layanan asuransi yang sangat berguna sekali bagi nasabahnya. Registrasi Allianz eAZy Connect sekarang dan kini polis asuransi Allianz anda ada di dalam genggaman.

pesan sekarang