virus corona asuransi allianz travel insurance cepat

Tidak Ada Manusia yang Kebal Terhadap Sakit Penyakit

Dewasa ini, menemukan orang yang jarang terkena penyakit merupakan hal yang langka. Ada banyak faktor yang melatarbelakangi seseorang mudah terserang penyakit. Secara alamiah, tidak ada manusia yang kebal terhadap sakit penyakit. Apalagi faktor kekebalan tubuh masing-masing orang berbeda.

Oleh sebab itu lah pentingnya asuransi untuk dimiliki oleh semua orang, khusus ya asuransi kesehatan. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda tidak perlu merasa khawatir tatkala Anda tiba tiba terkena sakit penyakit tertentu yang mengharuskan Anda untuk dirawat inap di rumah sakit.

Dengan menggunakan kartu cashless yang diterbitkan oleh perusahaan asuransi untuk Anda, Anda tinggal menunjukkan kartu tersebut ketika Anda ingin dirawat inap. Anda tidak perlu membayar deposit apa apa di awal. Coba jika Anda tidak memiliki kartu asuransi. Saat mau dirawat inap, Anda pasti diwajibkan untuk mendepositkan uang tertentu. Bahkan terkadang, pihak rumah sakit seakan tidak peduli kalau saat itu kondisi Anda sedang mengkhawatirkan dan memang benar benar butuh pertolongan tim medis dengan segera. Namun tanpa membayar (tidak ada uang untuk bayar uang muka), maka Anda tidak akan ditangani.

Tentu Anda ada mendengar berita yang baru baru ini hangat dibicarakan tentang seorang bayi perempuan yang dibawa orang tua nya ke salah satu rumah sakit swasta di Jakarta dimana si orang tua nya tidak memiliki uang yang cukup untuk membayar pihak rumah sakit. Sehingga pada akhirnya si bayi yang malang ini meninggal dunia tanpa sempat ditolong lagi.

Sumber :

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2017/09/10/5-fakta-miris-dari-meninggalnya-bayi-debora-di-rs-mitra-keluarga-kalideres

Sungguh tragis. Kalau saja keluarga yang malang ini memiliki asuransi kesehatan untuk anak nya, pasti lah kejadian yang naas ini takkan terjadi. Begitu pihak rumah sakit melihat kalau Anda adalah pemegang kartu kesehatan asuransi, maka Anda akan langsung dilayani. Tidak ada alasan bagi sebuah keluarga untuk tidak memiliki asuransi kesehatan untuk anak anak nya.

Premi asuransi untuk anak itu sangat lah murah per bulannya. Sekitar Rp 400.000 per bulan sudah bisa kok dan bayi usia 15 hari sudah bisa didaftarkan untuk ikut asuransi. Jadi jika ada keluarga yang anak anak nya belum memiliki asuransi, sebenarnya itu bukan karena tidak bisa atau tidak mampu untuk membeli asuransi.

Namun lebih karena tidak mau dan tidak niat. Biasanya setelah anak nya sakit barulah sibuk mau beli asuransi. Namun sudah terlambat. Asuransi tidak menerima orang sakit yang ingin mendaftar, namun terimanya adalah orang sehat untuk mendaftar.

Saat yang paling tepat untuk membeli asuransi adalah di saat usia bayi masih 15 hari alias baru lahir. Karena kita tidak pernah tahu apa penyakit yang akan dihadapi oleh anak ini kelak. Jadi dari sejak awal, sudah mesti dicover asuransi agar Anda sebagai orang tua juga merasa lebih tenang.

Mengenal lebih dekat mengenai sistem imun tubuh

Manusia memiliki ketebalan tubuh atau sistem imun masing-masing yang akan melindungi diri dari serangan penyakit. Sistem kekebalan tubuh ini memiliki pengertian sebagai sebuah mekanisme yang terdiri dari banyak sel, molekul serta jaringan yang akan memberikan perlindungan dari serangan benda asing.

Tidak Ada Manusia yang Kebal Terhadap Sakit Penyakit

Benda asing seperti virus, bakteri, kuman atau zat yang bisa membuat tubuh terserang penyakit. Tidak ada manusia yang kebal terhadap sakit penyakit karena sistem imun bisa saja menurun oleh sebab tertentu.

Tipe kekebalan tubuh manusia

Memang benar jika tidak ada manusia yang kebal terhadap sakit penyakit karena kekebalan tubuh yang berbeda. Hanya saja, manusia memiliki dua jenis kekebalan tubuh yang mungkin perlu anda ketahui.

  1. Kekebalan tubuh bawaan

Hal yang paling wajib disykuri manusia adalah adanya sistem kekebalan tubuh bawaan yang diberikan Sang Maha Pencipta. Kekebalan tubuh bawaan ini yang akan mengidentifikasi sumber benda asing masuk dalam tubuh.

Sistem imun akan membentuk proteksi tersendiri saat menemukan benda asing tersebut akan menyebabkan berbagai penyakit. Setidaknya kekebalan bawaan ini akan membantu menghambat atau mencegah penyakit menyerang tubuh anda. Kulit, air mata, ludah merupakan contoh imunitas yang sangat bermanfaat dalam kesehatan manusia.

  1. Kekebalan adaptasi

Tidak ada manusia yang kebal terhadap sakit penyakit sehingga bisa saja terserang risiko sakit kapan pun. Namun, anda perlu mengetahui bahwa manusia memiliki kekebalan adaptasi atau disebut pula sebagai kekebalan khusus.

Mekanisme sel, molekul serta organ akan membentuk perlindungan khusus saat ada jenis penyakit tertentu menyerang. Misalnya anda terkena penyakit cacar air yang hanya sekali seumur hidup. Hal ini disebabkan adanya kekebalan adaptasi yang telah membentuk antibodi jika virus tersebut datang kembali.

Faktanya, tidak ada manusia yang kebal terhadap sakit penyakit apalagi kehidupan jaman sekarang yang serba modern dan praktis. Gaya hidup sangat mempengaruhi kesehatan seseorang hingga rentan terkena beragam penyakit mematikan.

Jangan heran jika anda bakal menemukan orang muda namun menderita penyakit seperti kanker, diabetes, kolesterol dan lain-lain. Lantas, bagaimana cara menjaga sistem imun tubuh tetap bagus dan prima?

Mengetahui faktor penyebab gampang terkena penyakit

Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan seseorang terkena penyakit baik ringan atau mematikan. Berikut ini, beberapa faktor yang mungkin perlu anda ketahui.

  1. Polusi udara

Jika anda tinggal di kota padat atau industri misalnya Jakarta tentu memiliki angka harapan hidup yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang hidup di lingkungan yang bersih. Polusi udara akibat asap kendaraan, pabrik hingga rokok menjadi salah satu penyebab masuknya radikal bebas ke dalam tubuh.

  1. Makanan dan minuman siap saji

Jaman semakin modern sehingga menuntut seseorang yang mobile untuk bertindak praktis. Namun, langkah tersebut sangat keliru jika ingin memiliki tubuh yang sehat. Makanan dan minuman cepat saji menjadi salah satu penyebab anda terkena berbagai penyakit seperti diabetes, kolesterol hingga kanker. Tidak ada manusia yang kebal terhadap sakit penyakit namun ada baiknya mencegah hal-hal negatif dengan cara mengontrol asupan makanan bergizi.

  1. Pola hidup yang kurang baik

Tidak ada manusia yang kebal terhadap sakit penyakit seperti mudah terserang penyakit baik ringan atau berat. Penyebab utama kondisi tersebut adalah pola hidup yang kurang baik. Sebaiknya anda mulai menata kehidupan yang terorganisir dengan baik jika mendamba kesehatan. Hindari rokok, minuman keras, seks bebas dan lain-lain jika ingin hidup sehat dan bahagia.

sakit butuh uang

Olaharaga teratur, minum banyak air putih, terbiasa bangun pagi hingga memiliki jam istirahat yang cukup adalah hal yang perlu anda atur dengan baik. Aktivitas fisik yang terlalu berat atau tidak banyak gerak setiap hari juga akan mempengaruhi kesehatan anda.

  1. Mengedepankan kondisi emosional yang baik

Stress adalah pemicu masalah psikis yang akan berdampak pada kesehatan sendiri. Rasa takut, cemas dan sedih berlebihan bisa membuat seseorang mengalami hal-hal yang negatif. Sebaiknya anda selalu berusaha mengelola emosi dengan menyempatkan liburan, melakukan aktivitas menyenangkan serta memiliki orang lain yang bisa diajak berbagi. Curhat merupakan salah satu cara efektif menghilangan tekanan atau beban dalam jiwa seseorang.

Setelah mengetahui faktor penyebab dan cara mengatasi hal tersebut, ada baiknya pula kalau anda selalu mendekatkan diri dengan Tuhan. Rasa bersyukur merupakan salah satu cara yang akan membuat batin seseorang bahagia. Batin atau rohani yang baik akan memberikan dampak positif bagi jiwa seseorang.

Tidak ada manusia yang kebal terhadap sakit penyakit memang benar. Namun, setidaknya anda memiliki cara menjaga tubuh tetap sehat agar kehidupan tetap berjalan harmonis. Dan jangan lupa untuk membeli asuransi kesehatan Allianz.

Jika Anda mau lebih mengantisipasi apakah bisa terkena penyakit kritis seperti kanker, gagal ginjal, stroke, sirosis hati dan lain sebagainya kelak, maka tidak ada salahnya jika Anda juga melengkapi diri Anda dan anggota keluarga Anda yang lain dengan asuransi penyakit kritis Allianz.

asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz