virus corona asuransi allianz travel insurance cepat

Cara Mengecek Keanggotaan Asuransi Jiwa Allianz

Bagaimana cara mengecek keanggotaan asuransi jiwa Allianz anda? Misalnya anda sudah memiliki polis asuransi Allianz, dan anda ingin memantau tentang berapa nilai tunai yang sudah ada di dalam polis asuransi anda, atau anda ingin mengetahui status polis asuransi anda. Terus terang banyak sekali para nasabah Allianz yang belum tahu bagaimana cara mengecek keanggotaan mereka di asuransi Allianz.

Buktinya banyak di antara mereka yang menghubungi nomor ponsel saya hanya untuk sekedar menanyakan ke saya bagaimana status polis mereka. Jadi saat mereka berkunjung ke website www.asuransi-jiwa.org ini, mereka beranggapan bahwa saya adalah customer service Allianz. Padahal saya adalah seorang agen asuransi Allianz di Jakarta.

Artinya saya bukan Customer Service Allianz, jadi secara otomatis saya tidak mungkin dapat mengecek status keanggotaan mereka di Allianz kecuali mereka adalah para nasabah yang berada di bawah naungan saya.

Yang lucunya, mengapa para nasabah asuransi Allianz tersebut tida menghubungi agen mereka ya. Saat pertama sekali mereka membeli asuransi Allianz, pastilah mereka masuk melalui seorang agen yang menawarkan ke mereka. Apakah agen nya sudah berhenti menjadi agen kah atau hubungan si nasabah tersebut dengan agennya sudah tidak ada komunikasi kah?

Tidak tahu juga, namun yang pasti, antara saya dengan semua para nasabah saya baik yang sama sama berdomisili di Jakarta atau yang bahkan tinggalnya jauh di luar pulau, semuanya masih tetap intens berkomunikasi setiap hari. Meskipun sudah menjadi nasabah saya, tetapi saya masih tetap melayani mereka dan menjawab pertanyaan mereka di saat mereka ingin bertanya tentang hal yang berhubungan dengan asuransi.

Intinya antara saya dengan semua nasabah saya, sudah seperti teman, seperti sahabat. Semua nomor kontak mereka ada di handphone saya dan setiap saat mereka bebas untuk BBM an maupun Whats App an dengan saya. Dan timing saya meresponse pertanyaan dari mereka juga sangat cepat, sama seperti di saat mereka masih menjadi calon nasabah saya dulu. Bahkan jika ada nasabah saya yang ingin mengajukan klaim, saya juga siap membantu karena saya kan berada di Kantor Pusat Allianz Jakarta.

Banyak calon nasabah yang tinggal jauh di luar pulau awalnya merasa ragu saat mereka tahu saya agen asuransi yang berdomisili di Jakarta karena jarak kita yang berjauhan. Mereka lebih senang mencari agen asuransi yang tinggal di kota yang sama dengan mereka bahkan yang berdekatan. Ini adalah persepsi yang salah sebenarnya.

Karena jika saya berdomisili di kota Jakarta dimana kantor pusat Allianz berada, bukankah lebih mudah bagi saya untuk mengurus segala sesuatu nya yang berhubungan dengan nasabah saya, langsung dari kantor pusat Allianz? Termasuk masalah administrasi maupun masalah klaim nantinya. Semua berkas dari kantor cabang Allianz yang berada di daerah lain, bukankah semuanya juga pada akhirnya akan dikirim ke kantor pusat Allianz di Jakarta?

Jadi tidak perlu ragu ya. Bahkan asal anda tahu saja, saat ini nasabah saya berasal dari berbagai daerah, tersebar dari Sabang sampai Merauke, bahkan ada yang dari pulau2 kecil seperti Pulau Nias di dekat Sumatra. Bayangkan.

Jadi jika anda ingin memiliki asisten dan advisory asuransi pribadi seperti saya, maka bergabunglah dan mendaftarlah untuk memiliki asuransi Allianz melalui website ini atau dapat menghubungi saya di nomor 08119292466.

Untuk mengecek status keanggotaan asuransi Allianz anda, ada 3 cara yang dapat ditempuh yaitu :

1. Menghubungi dan menanyakan ke agen asuransi Allianz anda masing masing. Bagi nasabah saya, tentunya ya mereka akan menghubungi ke saya. Saya mudah dijangkau lewat telepon, sms, WA, BBM bahkan email atau fasilitas chat yang ada di situs ini dan setiap pertanyaan yang masuk ke saya, selalu saya respon dengan cepat.

2. Menghubungi call center Allianz di 021-2926999 dan sebutkan no polis asuransi anda kepada petugas customer service nya.

3. Melakukan pengecekan status keanggotaan lewat website Allianz portal. Jika anda belum mendaftar di portal Allianz, berikut langkah langkah nya:

Klik di SINI dan anda akan temukan tampilan seperti di bawah ini. Ini adalah Tampilan Customer Online Portal. Masukkan User Id dan Password untuk masuk ke dalam. Untuk penggunaan pertama kali, klik “Pendaftaran” di kolom sebelah kiri.

cop

 

Selanjutnya, pilih jenis asuransi Allianz yang saat ini anda miliki. Apakah asuransi jiwa, asuransi kesehatan individu atau asuransi kesehatan kumpulan.cop-2Masukkan data-data yang diperlukan di kolom yang kosong. Data tersebut antara lain Nomor polis, Nama pemegang polis, Tanggal lahir, Jenis identitas (misalnya KTP), Nomor identitas, dan Tanggal polis mulai berlaku. Data yang anda masukkan harus sama dengan yang data yang tercatat di Allianz. Karena itu mengacu lah pada polis asuransi yang telah anda terima untuk mengisi data data tersebut.cop-4Buat user id dan password anda dengan ketentuan sebagaimana tertera di bagian bawah dimana untuk password harus minimum terdiri dari 8 karakter, harus ada minimum 1 huruf besar dan harus ada minimum 3 angka.

cop-3

 

Berikut ini adalah contoh tampilan bagian dalam dari Customer Online Portal setelah anda sudah berhasil mendaftar dan berhasil login. Dengan mendaftar di customer online portal Allianz, anda sebagai nasabah asuransi Allianz dapat selalu memantau polis asuransi anda secara online secara mandiri tanpa harus bergantung kepada agen asuransi anda maupun customer service Allianz.

 

cop-5

sakit butuh uang

 

Jadi dari ke 3 cara mengecek keanggotaan asuransi Allianz anda, cara manakah yang anda pilih? Kalau saya pribadi lebih suka cara yang ketiga dimana anda dapat secara mandiri mengecek status keanggotaan asuransi anda sendiri via online.

Tidak semua asuransi loh yang menyediakan fasilitas pengecekan status keanggotaan asuransi secara online. Dan apabila anda mendaftar asuransi Allianz melalui situs ini, saya akan membantu anda untuk mendaftarkan keanggotaan asuransi anda secara online.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang