previous arrow
next arrow
Slider

Gejala dan Ciri Tumor Otak

Tumor otak merupakan bertumbuhnya sel dalam otak secara abnormal dan tidak terkendali yang bukan berupa kanker atau non-kanker (jinak). Tumor ini dapat berasal dari otak (tumor otak primer) atau kanker yang berasal dari bagian tubuh lain dan merambat ke otak (tumor otak sekunder atau metastatik).

Tumor otak primer biasanya terletak di fosa kranial posterior pada anak-anak dan di anterior dua pertiga dari belahan otak pada orang dewasa, meskipun mereka dapat mempengaruhi setiap bagian dari otak. Pada tumor otak sekunder atau metastatik tumor yang dihasilkan dari kanker yang berasal dari bagian tubuh lain dan kemudian merambat ke otak.

Tumor otak sekunder paling sering terjadi pada orang yang memiliki catatan dengan kanker. Tapi dapat juga terjadi walaupun jarang, tumor otak metastatik merupakan tanda awal kanker yang dimulai dari bagian tubuh lainnya.

Penyebab Tumor Otak

Beberapa faktor yang mempengaruhi adanya tumor otak adalah faktor riwayat keluarga penderita kanker otak. Jika dalam sebuah keluarga ada salah satu sanak saudara yang mempunyai riwayat penderita kanker otak, maka kemungkinan juga dapat terkena penyakit kanker otak.

Selain itu benturan kepala juga menjadi penyebab tumor otak. Benturan tersebut menyebabkan trauma yang berkepanjangan sehingga pada jaringan otak terjadi pertumbuuhan jaringan abnormal yang kemudian berkembang menjadi kanker otak.

Pengaruh dari luar bisa berupa konsumsi obat-obatan tertentu secara terus menerus,makanan berlemak, bahan kimia,bahkan radiasi gelombang tertentu dapat memicu berkembangnya sel kanker.

Ciri-ciri Tumor Otak

  • Adanya sakit kepala dengan pola sakit yang berubah-ubah.
  • Secara bertahap sakit kepala ini semakin lama semakin tambah parah selama periode hari, minggu atau bulan
  • Sakit kepala diawali ketika bangun di pagi hari, dan seringkali disertai dengan mual dan muntah
  • Masalah penglihatan, seperti penglihatan kabur, dan lain-lain
  • Secara bertahap hilang sensasi atau gerakan tangan atau kaki
  • Sulit menjaga keseimbangan
  • Keesulitan berbicara dan terjadi Masalah pendengaran
  • Kebingungan terhadap persoalan sehari-hari
  • Perubahan kepribadian atau kebiasaan
  • Hilang kesadaran atau tiba-tiba pingsan
  • Kejang, khususnya pada seseorang yang tidak pernah mengalami kejang

Itulah sedikit info mengenai gejala, penyebab dan ciri-ciri tumor otak. Semoga menambah pengetahuan anda.

Ada baiknya anda mempersiapkan diri untuk segala kemungkinan yang mungkin terjadi di masa depan yang tidak mungkin bisa kita prediksi meskipun menggunakan jasa paranormal sekalipun.

asuransi bayar biaya rumah sakit sesuai tagihan

Beli asurnasi jiwa Tapro Allianz yang telah dilengkapi dengan manfaat penyakit kritis CI100. CI100 adalah manfaat perlindungan yang memberikan Uang Pertanggungan berupa uang tunai/ kas keras saat seseorang itu terdiagnosa terkena salah satu kondisi penyakit kritis.

Kondisi penyakit kritis itu meliputi berbagai penyakit kronis yang membutuhkan biaya penyembuhan yang sangat besar.

Biasa nya biaya pengobatannya berkisar ratusan juta sampai milyaran rupiah. Contoh penyakit kritis itu antara lain penyakit jantung, gagal ginjal, stroke, koma, kanker, kelumpuhan, kebutaan, tumor termasuk tumor otak yang barusan kita bahas di atas dan segala penyakit yang kemungkinan untuk sembuhnya sangat kecil dan biasanya divonis oleh dokter bahwa si penderitanya mungkin tidak dapat berumur panjang lagi.

asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz