virus corona asuransi allianz travel insurance cepat

Asuransi mobil truk Allianz itu Penting

Mungkin bagi sebagian orang, tidak ada yang tahu kalau di Allianz terdapat juga asuransi untuk mobil jenis truk. Asuransi mobil truk memang berbeda dengan asuransi kendaraan pada umum nya seperti asuransi mobil pribadi yang pada umumnya dikenal di masyarakat.

Jadi untuk asuransi mobil truk dan bus, itu ada kategori nya sendiri dan tidak disamakan dengan asuransi mobil biasa. Bagi Anda yang memiliki mobil truk dan bus dalam usaha Anda, mungkin bisa mempertimbangkan untuk melengkapi perlindungan untuk kendaraan Anda tersebut dengan asuransi truk dan bus Allianz.

Guna menghindari kepadatan arus lalu lintas jelang dan pasca Lebaran, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan mengimbau masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran. Namun, untuk mengatasi kepadatan saat arus mudik dan arus balik utama, pemerintah telah melarang truk untuk melalui jalur tol di hari tertentu.

Untuk itu pemerintah telah berkoordinasi dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) untuk melakukan pembatasan lalu lintas truk di ruas tol pada periode tersebut. Tentunya semakin rawan ya bagi kendaraan jenis truk apabila melewati jalan biasa selain tol. Karena di jalanan biasa, bercmpur dengan kendaraan bermotor lainnya seperti kendaraan roda dua, belum lagi para pejalan kaki yang jalan dan menyebrang, atau pedagang kaki lima yang jualan di sisi jalan.

Pernah kan dengar cerita kalau ada supir bus yang mengantuk sehingga mobil truk nya menabrak warung yang ada di tepi jalan. Bayangkan saja jika kendaraan truk nya tidak dilengkapi dengan asuransi, berapa besar kerugian yang mesti ditanggung oleh si pemilik mobil truk tersebut.

Selain mesti memperbaiki kerusakan mobil triknya juga mungkin mesti memberi ganti rugi kepada warung yang ditabrak tersebut. Jika sudah dilengkapi dengn asuransi truk dan bus Allianz, mungkin beban finansial yang mesti ditanggung oleh pemilik mobil bisa jauh lebih ringan. Toh premi asuransi mobil truk yang mesti dikeluarkan juga masih terjangkau kok di banding dengan risiko yang mungkin ditemukan di jalan. Ditambah lagi dengan aturan dari pemerintah yang membatasi lalu lintas trukdi jalan tol.

sakit butuh uang

Mungkin dari pemerintah mengharapkan kondisi jalan menjadi lebih lengang dan lebih aman bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi di ruas jalan bebas hambatan alias jalan tol. Namun bagi pemilik kendaraan truk mungkin berpikir sebaliknya yaitu makin tidak aman jika kendaraan truk nya melalui jalan biasa.

Meski mobil truk sudah dialihkan ke jalan biasa selama menjelang libur lebaran, para pemudik tetap diminta mewaspadai kondisi jalan tol saat melaluinya. Pasalnya pada momen tersebut diperkirakan terjadi lonjakan arus mudik. Kemacetan yang panjang sudah pasti tidak terhindarkan lagi dan kecelakaan lalu lintas sering terjadi di saat itu.

Agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di dalam jalan tol, pemerintah juga meminta agar pemudik juga memanfaatkan jalan non tol untuk akses mudik. Pasalnya, banyak jalan yang masuk dalam kategori bagus dan memiliki preferensi menarik. Sedangkan bagi yang bakal mengakses jalur Pantai Utara Jawa (Pantura), diminta untuk menggunakannya lebih awal mengingat di H-2 dan H-3 Lebaran sudah mulai masuk puncak.

Dalam prosesi mudik tahun 2018 lalu, pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi tumbuh sekitar 16% dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan untuk pemudik yang menggunakan motor naik 33%. Mengingat tingginya tingkat kecelakaan sepeda motor pada mudik tahun lalu, pemerintah menghimbau agar masyarakat tidak menggunakannya untuk mudik pada tahun ini.

Sebagai catatan, pada mudik tahun 2017 terdapat 3.168 kecelakaan yang melibatkan 5.860 kendaraan. Dari total jumlah kendaraan tersebut, 4.346 di antaranya adalah sepeda motor. Sementara itu mengacu pada Data Kementerian Perhubungan, jumlah sepeda motor pada arus mudik 2017 mencapai 6,39 juta unit. Angka itu tumbuh 33,5% dibandingkan tahun sebelumnya.

Hanya terdapat dua primadona dalam moda transportasi yang dipilih oleh pemudik selama beberapa tahun ke belakang ini. Pertama adalah moda transporasi darat dan kedua adalah moda transportasi udara. Nah jumlah pemudik udara memiliki pertumbuhan sebanyak 8,47% per tahun.

Untuk itu pemerintah mengaku sudah berkoordinasi dengan para stakeholder untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas. Aksi itu dilakukan melalui penambahan slot, penambahan luas kabin dan penambahan jam operasi. Sedangkan untuk mempertahankan kualitas proses yang dilakukan adalah melakukan cek rem dan juga bersama Kapolri melakukan penuntutan terhadap candaan bom.

Nah bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan mudik, bekali diri Anda dengan asuransi perjalanan. Hal itu perlu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk dalam perjalanan Anda. Cek dan temukan produk asuransi perjalanan yang cocok dengan kebutuhan Anda di sini. Anda akan menemukan asuransi perjalanan terbaik yaitu asuransi perjalanan Allianz apabila Anda memesan dan membeli travel insurance melalui situs ini.

Jadi terdapat beragam asuransi Allianz terlengkap yang dapat Anda beli di sini. Mulai dari asuransi mobil Allianz, asuransi truk dan bus Allianz, asuransi perjalanan Allianz dan bahkan asuransi kecelakaan diri Allianz. Semua asuransi Allianz yang barusan disebutkan itu berhubungan dengan segala jenis proteksi atas risiko yang mungkin terjadi selama Anda berada dalam perjalanan baik Anda menggunakan moda transportasi darat maupun udara.

asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz