previous arrow
next arrow
Slider

Eka Hospital BSD Harga Kamar nya Berapa ?

Apakah Anda ingin tahu jenis kamar dan tarif kamar rawat inap yang terdapat di Eka Hospital BSD ? Pada saat artikel ini ditulis terdapat 6 jenis kelas kamar di Eka Hospital BSD yang dapat Anda pilih. Berikut ini adalah tarif kamar dan syarat deposit jika hendak rawat inap dengan biaya sendiri, berdasarkan informasi diperoleh pada tanggal 17 September 2018.

  1. Basic (setara kelas 3): tarif 300 ribu per hari, deposit 2,4 juta.
  2. Standar (setara kelas 2): tarif 600 ribu per hari, deposit 4 juta.
  3. Standar Plus (setara kelas 1): tarif 800 ribu per hari, deposit 4,5 juta.
  4. VIP: tarif 1,3 juta per hari, deposit 6,5 juta.
  5. Suite: tarif 2,3 juta per hari, deposit 11,5 juta.
  6. Presidential Suite: tarif 3,3 juta per hari, deposit 16,5 juta.

Kamar tipe Basic memiliki 5 bed, dan diperuntukkan terutama bagi program pemerintah (JKN BPJS). Kamar selain tipe Basic berisi 1 bed per kamar. Eka Hospital BSD adalah rumah sakit pertama di Indonesia yang menerapkan sistem satu pasien satu kamar, sehingga terasa lebih nyaman dan meminimalkan penularan penyakit di antara para pasien.

Selengkapnya fasilitas di setiap kamar, bisa dilihat di situs Eka Hospital langsung ya.

Eka Hospital BSD termasuk rumah sakit rekanan Allianz. RS ini telah mengantongi akreditasi dari JCI (Joint Commision International) sejak tahun 2010, jadi kualitas dan pelayanannya tak perlu diragukan lagi.

Ingin memiliki Allianz asuransi kesehatan terbaik? Pilih saja Asuransi Allianz kesehatan HSC Premier X yang bisa mengcover sesuai tagihan rumah sakit yang sebenarnya alias full cover. Ada 9 pilihan plan yang dapat Anda pilih. Pastinya semakin tinggi plan yang Anda pilih maka semakin tinggi pula premi bulanan yang wajib Anda bayarkan.

Produk asuransi Allianz kesehatan HS Premier X ini menerapkan sistem dengan jumlah bed per kamar sehingga tidak terpengaruh inflasi atau kenaikan tarif kamar dari rumah sakit yang mungkin terjadi setiap tahun.

Ingat, biaya kesehatan setiap tahun makin lama makin meningkat loh sedangkan gaji/penghasilan dari pekerjaan atau hasil usaha Anda belum tentu mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahun nya.

asuransi bayar biaya rumah sakit sesuai tagihan

Memiliki asuransi kesehatan terbaik dengan sistem jumlah bed kamar ini pastinya akan menguntungkan bagi para peserta asuransi karena jika suatu saat mereka sakit dan perlu dirawat di rumah sakit, maka mereka tetap berhak untuk menempati kamar sesuai plan asuransi yang mereka miliki.

Misalnya mereka mengambil plan classic dari produk HS Premier X Allianz ini maka artinya mereka berhak untuk maksimal menempati kamar 1 bed dengan tarif terendah di rumah sakit dimana mereka dirawat tanpa memikirkan berapa harga tarif sebenarnya dari kamar 1 bed tersebut.

Jadi misalnya harga kamar 1 bed sudah naik harganya 10 tahun lagi, maka itu tidak jadi masalah karena dengan asuransi kesehatan HS Premier X Allianz yang dimiliki ini, Anda tetap berhak untuk menempati kamar 1 bed dengan tarif terendah kapanpun juga.

Pada umumnya kamar 1 bed terendah yang terdapat di rumah sakit itu adalah minimal kamar kelas VIP. Namun berbeda dengan kamar rawat inap yang terdapat di Eka Hospital BSD yang tadi telah dijelaskan di awal bahwa selain kamar kelas basic, maka semuanya merupakan kamar 1 bed sehingga jika Anda memiliki asuransi HSC Premier X dengan plan Classic maka Anda berhak untuk menempati kamar tipe standar (karena kamar tipe standar merupakan kamar 1 bed dengan tarif terendah di rumah sakit Eka Hospital BSD ini).

Namun Asuransi kesehatan HSC Premier X Allianz dengan plan Classic ini juga memberikan keleluasaan untuk melakukan upgrade kamar selama belum melewati tarif batas atas Rp. 1.200.000 sehingga dengan demikian Anda boleh naik ke kelas kamar Standar Plus (karena tarif kamar itu adalah Rp. 850.000 per hari sehingga belum melewati dari tarif batas atas yang diberikan oleh HS Premier X Plan Classic yaitu Rp. 1.200.000).

Apabila Anda mengambil kelas kamar VIP di Eka Hospital BSD yang tarifnya Rp. 1.300.000 per hari dan asuransi yang Anda miliki adalah Plan Classic HS Premier X Allianz maka total tagihan Anda yang sebenarnya di rumah sakit selama Anda dirawat tidak akan dicover full penggantian penuh tetapi akan dikenakan tarif prorata yang disebabkan Anda menempati kamar yang melewati dari batas atas dari plan asuransi yang Anda miliki.

Kecuali Anda mengambil asuransi HSC Premier X dengan Plan Elite X yang memberikan tarif batas atas Rp. 1.500.000 untuk kamar nya.

Namun jika misalnya Anda dirawat inap di rumah sakit lain selain Eka Hospital BSD yang rata rata kamar 1 bed nya dimulai dari kamar VIP (kelas 1 nya 2 bed biasanya) maka Plan Classic dari HS Premier X Allianz juga sudah cukup kok. Sebenarnya dari pihak asuransi tidak melarang Anda untuk naik ke kelas VVIP atau Presidential Suite sekalipun.

Selama tarif kamar dari kamar tersebut belum melewati dari batas atas yang diberikan oleh produk asuransi kesehatan yang Anda miliki maka Anda tidak perlu kuatir karena biaya selama dirawat di rumah sakit tersebut masih akan dicover full sesuai bill.

Jika misal tarif kamar dari VVIP atau Presidential Suite itu sudah melewati dari harga batas atas dari plan asuransi Allianz kesehatan HS Premier X yang Anda miliki itu lah baru Anda akan dikenakan prorata.

Prorata maksudnya biaya selama Anda dirawat tidak akan dicover full oleh perusahaan asuransi tapi akan dikenakan persentase tertentu yang dicover dan sisanya Anda tanggung sendiri.

asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz