Kehilangan Fungsi Salah Satu Anggota Gerak

Kehilangan fungsi salah satu anggota gerak merupakan salah satu kondisi penyakit kritis yang dicover di dalam dalam polis asuransi sakit kritis Allianz CI100 atau Flexi CI. Asuransi penyakit kritis Allianz CI100 melindungi dari 100 kondisi penyakit kritis sedangkan asuransi penyakit kritis Allianz Flexi CI melindungi dari 168 kondisi penyakit kritis.

Di asuransi penyakit kritis CI+ Allianz yang melindungi dari 49 kondisi penyakit kritis, belum mengcover untuk kehilangan fungsi salah satu anggota gerak karena kondisi ini masih dianggap tahap early (tahap awal) dan CI+ Allianz tidak mengcover tahap awal.

Jika kehilangan 2 atau lebih dari anggota gerak barulah dicover oleh asuransi sakit kritis CI+ Allianz. Karena itu disarankan jika Anda ingin mendaftar asuransi penyakit kritis Allianz maka pilihlah yang paling lengkap yaitu Flexi CI atau minimal CI100.

Yang menarik di sini adalah kehilangan fungsi salah satu anggota gerak ini bisa disebabkan oleh sakit penyakit atau kecelakaan. Jadi meskipun namanya asuransi sakit kritis Allianz tetapi kondisi kehilangan fungsi salah satu anggota gerak yang disebabkan oleh kecelakaan juga di cover loh. Mantap kan.

Sistem gerak pada manusia adalah sebuah gerakan kerjasama dari organ-organ gerak sehingga dapat menghasilkan gerakan yang dapat membantu segala aktivitas manusia. Suatu gerakan yang di lakukan oleh manusia terjadi karena adanya sistem gerak yang saling bekerjasama dalam membentuk suatu gerakan yang diinginkan manusia.

Salah satu anggota gerak manusia adalah tulang. Karena tulang merupakan anggota gerak yang pasif yang tidak dapat bergerak sendiri, melainkan harus melibatkan otot, persendian.

Sistem Rangka

Kerangka (skeleton) adalah suatu rangkaian tulang yang dapat menopang dan melindungi beberapa organ lunak terutama di dalam tengkorak dan tulang panggul, tempat melekatnya otot, tempat pembentukan sel darah merah dan alat gerak pasif.

Baca juga :  Asuransi Penyakit Kritis Allianz Melindungi dari Risiko Terkena Radang Otak

Rangka tubuh manusia dikelompokkan menjadi 2 bagian, yaitu :

1. Rangka Aksial

Berfungsi untuk menyusun poros tubuh dan memberikan dorongan dan perlinduungan pada organ kepala, leher dan badan. Diantaranya :

  1. Tulang tengkorak bagian kepala
  2. Tulang tengkorak bagian wajah
  3. Tulang dada
  4. Tulang rusuk
  5. Ruas-ruas tulang belakang
  6. Rangka Apedikular

2. Rangka Apedikular

Merupakan susunan tulang tambahan dari rangka aksial yang terdiri dari :

  1. Anggota gerak atas
  2. Anggota gerak bawah
  3. Gelang bahu
  4. Gelang panggung
  5. Bagian akhir dari ruas-ruas tulang belakang seperti sakrum dan tulang coccyx

Penyebab Kehilangan Fungsi Salah Satu Anggota Gerak

Kehilangan fungsi salah satu anggota gerak dapat terjadi karena faktor sakit atau kecelakaan. Cedera juga dapat menjadi salah satu seseorang kehilangan fungsi salah satu anggota gerak, misalnya kecelakaan.

Dalam hal ini Allianz memberikan manfaat dari Pertanggungan tambahan CI 100 maupun Flexi CI dan memberikan pertanggungan 100 penyakit kritis, yaitu :

Kehilangan fungsi salah satu anggota gerak

Kehilangan secara total dan menetap atas fungsi dari satu anggota gerak secara menyeluruh karena penyakit atau kecelakaan. Kondisi ini harus dikonfirmasi oleh dokler spesialis syaraf. Cedera yang dilakukan oleh diri sendiri dikecualikan.

Artinya jika anda mengalami kondisi kehilangan salah satu anggota gerak sesuai dengan kriteria yang tertulis di dalam polis asuransi sakit kritis Allianz maka Anda melakukan klaim. Kehilangan fungsi salah satu anggota gerak merupakan kondisi penyakit kritis yang termasuk kategori early stage (tahap awal) sehingga uang santunan yang bisa dicairkan di tahap ini baru 50% dari keseluruhan total uang pertanggungan penyakit kritis yang dimiliki oleh polis asuransi Anda.

Contoh Jika Anda memiliki asuransi sakit kritis Allianz dengan UP 1 Miliar maka yang baru bisa cair di kondisi kehilangan fungsi salah satu anggota gerak adalah 50% nya yaitu Rp. 500 juta.

sakit butuh uang
Baca juga :  Luka Bakar Derajat Tiga yang Menyebabkan Cacat Pada Kulit

Apakah Anda sudah terdaftar menjadi peserta asuransi sakit kritis Allianz? Banyak sekali keuntungan dan manfaat yang bisa Anda peroleh setelah jadi peserta dari asuransi Allianz yang satu ini. Setidaknya Anda akan selalu senantiasa merasa tenang dan secure karena seumpama hal buruk menimpa diri Anda seperti menderita salah satu penyakit kritis maka Perusahaan Asuransi Allianz akan siap membantu Anda dengan memberikan uang santunan untuk meringankan beban Anda.

Jika Anda belum menjadi peserta, ayo daftarkan diri Anda maupun setiap anggota keluarga yang Anda sayangi untuk menjadi peserta asuransi penyakit kronis Allianz ini. Dengan premi bulanan per orang mulai dari Rp 500.000, Anda sudah bisa menjadi nasabah asuransi sakit kronis Allianz ini.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...