Jenis Asuransi Jiwa yang Kamu Perlu Tahu

Asuransi jiwa tapro Allianz merupakan asuransi jiwa yang wajib Anda dan setiap anggota keluarga Anda miliki. Manfaat dasar atau manfaat defauld dari asuransi jiwa Allianz tapro ini adalah melindungi dari risiko meninggal dunia. Bukan berarti bahwa orang yang sudah membeli asuransi jiwa ini berarti dia bisa kebal terhadap yang namanya kematian.

Bukan berarti maut tidak berkuasa atas dirinya karena sudah dilindungi oleh asuransi jiwa. Bukan seperti itu. Karena maut dan kematian itu sudah menjadi kodrat bawaan dari setiap makluk hidup termasuk manusia.

Segala sesuatu yang hidup dan bernafas semua bisa mati. Makanya kadang penulis suka merasa geli pada saat mendengar ada orang yang bilang tidak mau membeli asuransi jiwa karena dirinya tidak mau banyak yang menyumpahinnya supaya cepat mati.

Padahal ada asuransi jiwa atau tidak ada asuransi jiwa, cepat atau lambat juga orang itu akan mati. Jadi sangat tidak tepat sekali alasan yang diberikan itu. Bilang saja kalau Anda memang belum tahu manfaat asuransi. Jika sudah tahu pasti Anda mau segera membeli asuransi untuk melindungi diri Anda sendiri maupun keluarga yang Anda cintai.

Jadi yang dimaksud proteksi di asuransi jiwa Allianz tapro adalah manfaat dasarnya melindungi jikalau orang yang diassuransikan meninggal dunia maka ahli waris nya (biasa anak dan istri apabila sudah menikah atau orang tua atau saudara kandung apabila masih lajang) akan menerima uang santunan. Untuk apa uang itu?

sakit butuh uang

Ya untuk biaya hidup dari anggota keluarga nya yang masih hiduplah. Intinya untuk menyambung hidup keluarganya terutama jika yang meninggal ini adalah seorang tulang punggung keluarga dimana banyak anggota keluarganya yang bergantung hidupnya pada penghasilan si almarhum tersebut. Jika dia meninggal maka bagaimana nasih anggota keluarga yang selama ini dia tanggung biaya hidupnya?

Baca juga :  Kapan Saat yang Tepat Membeli Asuransi

Kira kira seperti itu. Selain manfaat bawaan dari asuransi jiwa Allian yang menlindungi dari resiko meninggal dunia itu, ternyata asuransi tapro Allianz Allianz juga dapat ditambahkan dengan manfaat tambahan seperti manfaat asuransi kesehatan rawat inap rumah sakit, manfaat perlindungan penyakit kritis dan lain lain.

Sekarang ini kamu tidak perlu¬†merasa antipati jika mendengar kata “asuransi” karena saat ini asuransi mempunyai nilai yang lebih sebagai kebutuhan yang penting dalam menjamin masa depan untuk tetap cerah, terlebih lagi untuk keluarga tercinta kamu. Misalnya saja kamu dapat memilih dan membeli Asuransi Allianz untuk memberikan proteksi keluarga kamu.

Mungkin banyak yang sudah menyadari jika kehidupan mempunyai banyak resiko dimana resiko tersebut tidak ada yang dapat memprediksi kapan resiko tersebut terjadi kepada kamu maupun keluarga. Apabila kamu orang yang termasuk menyadari jika terdapat sebuah resiko dan melindungi keluarga adalah hal yang penting tentunya kamu tidak akan berpikir lebih lama dalam membeli dan memilih asuransi.

Meskipun demikian banyak diantara kamu pasti bertanya asuransi jiwa apa yang tepat untuk dipilih. Berikut terdapat 4 macam asuransi jiwa yang dapat kamu pilih secara tepat.

Asuransi Berjangka (Term Life)

Untuk asuransi ini memberikan penawaran kontrak antara 5, 10, atau 20 tahun dimana selama masa kontrak tersebut premi yang dibayarkan tetap dan tergolong murah. Namun jika kamu ingin memperpanjang masa kontrak, maka preminya akan naik.

Jika kontrak sudah selesai maka premi akan hangus, sehingga uang pertanggungan yang ditawarkan oleh pihak asuransi besar dalam menarik masyarakat. Meskipun menjadi asuransi yang sangat terkenal, namun sangat jarang ditawarkan oleh pihak asuransi sebab kebanyakan perusahaan asuransi lebih berfokus pada unit link. Asuransi ini direkomendasikan bagi mereka yang mengutamakan masa depan anaknya.

Baca juga :  Klaim Asuransi Allianz Mudah Proses nya

Asuransi Seumur Hidup (Whole Life)

Asuransi yang satu ini memberikan proteksi seumur hidup, namun biasanya pihak perusahaan asuransi memberikan batasan dengan hanya mencapai 100 tahun. Dibandingkan dengan Term Life, Whole Life jauh lebih tinggi dan jika tidak ada klaim tidak akan menjadi hangus.

Selain itu juga pada saat kontrak berakhir maka uang pertanggungan akan diberikan secara keseluruhan. Asuransi ini direkomendasikan untuk mereka yang tidak mempunyai tanggungan dan tidak mau merepotkan keuangan keluarga pada saat meninggal.

Asuransi Dwiguna (Endowment)

Disebut dwiguna karena mempunyai dua manfaat yaitu dapat memberikan uang pertanggungan pada saat yang tertanggung meninggal dalam periode tertentu. Dan yang tertanggung juga dapat mencairkan uangnya pada saat tertanggung masih hidup ketika masa kontrak sudah berakhir.

Dapat dikatakan jika asuransi ini menggabungkan antara manfaat Term Life dengan Whole Life, jadi untuk preminya tergolong lebih mahal. Yang direkomendasikan untuk Asuransi Dwiguna ini adalah mereka yang ingin lebih memastikan pendidikan anak, mempunyai dana untuk keperluan yang tidak terduga ketika di masa depan, serta mempunyai dana pensiun yang jauh lebih besar.

Asuransi Unit Link

Untuk Asuransi Unit Link ini merupakan asuransi yang paling sering ditawarkan oleh pihak perusahaan asuransi. Untuk asuransi yang satu ini menggabungkan antara manfaat asuransi serta investasi. Biasanya orang yang menggunakan asuransi ini lebih tertarik untuk berinvestasi tetapi tidak dapat atau merasa takut terjun sendiri tetapi tetap memastikan jika jiwanya merasa terproteksi.

Jika kamu ingin menggunakan unit link ini, kamu harus memahami secara benar mengenai uang pertanggungan asuransi agar tidak terjadi kesalahpahaman pada saat klaim. Namun jika kamu ingin mencari hasil investasi yang cukup besar, maka sebaiknya kamu tidak mengandalkan unit link. Karena untuk imbal balik dari asuransi unit link ini kurang signifikan apabila dibandingkan dengan investasi murni, misalnya adalah saham atau reksa dana.

Baca juga :  Peran Asuransi Jiwa Allianz dalam Perjalanan Kehidupan Setiap Manusia

Demikian beberapa macam asuransi yang dapat kamu pilih. Asuransi tapro allianz sendiri merupakan asuransi yang tergolong ke dalam asuransi unit link. Namun di dalam asuransi Allianz tapro terdapat rider (manfaat tambahan) term life/asuransi jiwa berjangka sehingga untuk perlindungan kematian/meninggal nya bisa diatur agar uang santunan nya besar dan jangka waktu nya terbatas namun dengan premi bulanan yang lebih terjangkau.

Jadi fungsi dari rider term life di asuransi tapro Allianz adalah untuk mengakali supaya premi bulanan yang dibayarkan bisa lebih murah untuk uang santunan meninggal dunia yang lebih besar. Tetapi imbasnya jangka waktu proteksinya menjadi lebih singkat. Misalnya hanya sampai usia si tertanggung 55 tahun saja atau 60 tahun atau 65 tahun atau bahkan 70 tahun. Atau lebih singkat maupun lebih panjang daripada usia yang tadi disebutkan.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...