virus corona asuransi allianz travel insurance cepat

Memahami Dasar Asuransi Jiwa

Sebelum memiliki asuransi jiwa, anda perlu memahami dasar dari produk asuransi jiwa itu sendiri. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa semua masyarakat modern menjadi lebih berhati-hati mengenai bagaimana caranya mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada mereka. Banyak hal tentunya yang dapat terjadi tanpa adanya peringatan sama sekali seperti kematian.

Bila kematian menjemput anda terutama terhadap anda sebagai tulang pungung keluarga, pencari nafkah utama di dalam keluarga, suami sebagai kepala keluarga yang bekerja dan membiayai kebutuhan keuangan keluarga selama ini, tentu saja masalah finansial akan timbul pada keluarga yang anda tinggalkan apabila anda tiba tiba mengalami kemalangan yang menyebabkan anda meninggal dunia, bukan?

life-insurance-allianzDalam hal ini, ada suatu usaha yang dapat anda lakukan agar supaya keluarga yang anda tinggalkan kelak tidak mengalami kesulitan keuangan sepeninggal anda. Pernahkan terpikirkan oleh anda bagaimana nasib pendidikan anak anak anda disaat anda telah tiada?

Apalagi jika selama ini, hanya anda yang bekerja untuk menopang finansial keluarga anda sedangkan istri anda hanya seorang ibu rumah tangga yang mengurus keluarga dan anak anak anda.

Apakah anda tidak merasa kasihan kepada istri dan anak anak anda? Jika anda menjawab tidak, berarti ada yang tidak beres dengan hati anda. Coba di cek apakah anda benar benar mencintai keluarga anda atau tidak. Jangan jangan anda hanya seorang yang egois, yang hanya memikirkan diri anda sendiri saja.

Anda tidak memikirkan bagaimana masa depan istri dan anak anak anda kelak sepeninggal anda. Apakah anda tega, melihat istri anda, sebagai orangtua tunggal (single parent) bekerja serabutan sambil harus mengurus anak? Apalagi jika anaknya banyak, misalnya sekitar 3 orang.

Apakah anda rela melihat istri anda menikah lagi dengan orang lain sepeninggal anda demi agar kebutuhan dari anak anak anda tercukupi? Apakah anda tega melihat anak anak anda akan menjadi anak tiri bagi suami baru dari istri anda nantinya. Anda tidak bisa menyalahkan tindakan istri anda juga apabila dia memilih untuk menikah lagi karena anda juga tidak meninggalkan uang sepeser pun kepada mereka setelah anda meninggal.

Bagaimana caranya mereka menyambung hidup? Ingat, tanpa pendidikan yang baik, masa depan anak anak anda pasti akan suram. Mungkin istri anda memikirkan hal ini dan mengambil keputusan untuk menikah lagi demi masa depan anak anak anda.

Lah, anda? Sudah diberi kesempatan untuk membeli asuransi jiwa saat ini juga, malah asik menunda nunda dengan alasan tidak punya uang. Padahal premi asuransi jiwa itu murah loh. Anda membeli rokok dan menghabiskan beberapa batang rokok sehari saja bisa, masa beli asuransi jiwa tidak bisa? Padahal jika di kalkulasi, anggaran anda untuk membeli rokok sudah bisa untuk membayar premi asuransi.

Jika anda mau membela diri dengan mengatakan kematian itu kan tidak pasti, jadi tidak bisa dong menyalahkan saya. Saya tidak memilih untuk mati muda kok, tapi jika ajal menjemput, saya juga tidak dapat berbuat apa apa. Memang benar, jika ajal, sakit kritis, cacat tetap total menghampiri anda, anda tidak dapat menghindar karena itu sudah surata takdir dari Yang Mahakuasa.

Namun ada 1 hal yang dapat anda lakukan tapi tidak anda lakukan juga. Anda diberikan kesempatan disaat masih sehat seperti sekarang ini untuk membeli asuransi jiwa. Anda pingin tahu bagaimana caranya? Yaitu dengan membeli asuransi jiwa. Sudah tentu asuransi jiwa amat dibutuhkan banyak orang terutama masyarakat modern. Akan tetapi masih banyak yang belum paham tentang manfaat dari asuransi jiwa itu sendiri.

Lalu kenapa tidak anda lakukan? Dari pengalaman yang saya amati selama ini, sebenarnya alasan utama seorang laki laki sebagai suami untuk menunda dan tidak membeli asuransi jiwa cuma ada 2.

Yang pertama, uang anda dipegang dan disimpan oleh istri anda semuanya sehingga untuk membeli asuransi jiwa saja, anda perlu izin dan diskusi dengan istri dulu. Namun saya yakin, jika istri anda bijaksana dan paham akan pentingnya asuransi jiwa, maka dia akan mendukung dan bahkan akan menganjurkan anda sebagai suaminya untuk membeli asuransi jiwa. Kecuali jika istri anda takut uang belanja bulanannya akan berkurang karena mesti disisihkan untuk membayar premi asuransi jiwa setiap bulannya.

sakit butuh uang

Yang kedua, anda sama sekali tidak peduli dengan keluarga anda. Anda tidak pernah memikirkan bagaimana nasib istri dan anak anak anda kelak sepeninggal anda. Anda adalah pribadi yang egois atau mungkin sebenarnya selama ini anda tidak benar benar peduli dan mencintai keluarga anda.

Mungkin anda menikah karena terpaksa atau bagaimana, saya juga tidak paham. Bahkan hewan buas sekalipun seperti macan, akan melindungi anak anaknya apabila dia merasa ada ancaman yang akan datang menghampiri keluarganya.

Dari 2 alasan utama itu, saya tidak memasukkan alasan keuangan. Mengapa? Karena intinya, semua orang punya uang untuk beli asuransi. Pada saat mereka mengatakan tidak punya uang atau anggaran terbatas, sebenarnya itu hanya sekedar alasan klise saja.

Yang dinamakan asuransi jiwa adalah asuransi atau proteksi finansial yang anda dapat peroleh dari perusahaan asuransi. Tujuan utama orang membeli asuransi jiwa tentu saja untuk menghindarkan keluarga mereka dalam mengalami masalah finansial yang disebabkan oleh kematian anda dan berhentinya arus pemasukan karena anda sudah tidak mampu bekerja lagi.

Kontrak yang disetujui dari pihak si tertanggung dalam asuransi jiwa dan si penanggung tentu saja berbeda sesuai persetujuan. Yang paling umum adalah si tertanggung akan mendapatkan sejumlah uang dari persetujuan asuransi tersebut bila si tertanggung kehilangan nyawa baik karena sakit, kecelakaan maupun penyebab-penyebab lainnya.

Hal kedua yang perlu anda ketahui tentang asuransi jiwa selain pihak tertanggung dalam asuransi jiwa dan juga pihak penanggung adalah mengenai tipe kontrak dari asuransi jiwa tersebut. Pada umumnya asuransi jiwa terdapat dua macam kontrak yaitu kontrak kebijakan proteksi yang mana memberikan sejumlah uang bila nanti ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi pada yang tertanggung.
Jenis kontrak yang kedua mengenai asuransi jiwa adalah kontrak kebijakan investasi. Tujuan orang memilih kontrak jenis ini adalah untuk menumbuhkan jumlah modal dalam asuransi jiwa yang mereka miliki. Mengenai kebijakan kontrak, terlebih dahulu pihak pembeli dan perusahaan asuransi harus memperoleh kesepakatan terlebih dahulu.

Berikutnya yang harus menjadi pengetahuan bagi si tertanggung dalam asuransi jiwa adalah mengenai bagaimana mereka memahami perbedaan dalam nilai premi asuransi yang harus dibayar pada pihak perusahaan. Yang harus dipertimbangkan adalah mengenai bagaimana caranya memperoleh premi terendah namun dengan manfaat yang paling tinggi.

Namun anda tak boleh gegabah dalam memilih perusahaan asuransi hanya berdasarkan murahnya premi saja akan tetapi juga harus mengetahui terlebih dahulu kebijakan dan juga informasi apa saja yang berkaitan dengan asuransi jiwa yang mereka beli. Tujuannya adalah untuk menghindari kekecewaan karena kebijakan yang tidak cocok maupun hal lainnya.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang