Pengalaman Klaim di Asuransi Allianz

Berikut ini adalah pengalaman klaim salah satu nasabah yang membeli asuransi jiwa Allianz Tapro  dan  asuransi kesehatan murni Smarthealth Maxi Violet Allianz. Setelah 2 polis asuransi nya tersebut telah disetujui oleh Allianz (polis asuransi telah aktif), tiba tiba saja Beliau terkena sakit Tifus (Thypus) dan mesti dirawat inap di rumah sakit. tetapi buku polis asuransi dan kartu berobatnya belum keluar karena masih dalam proses cetak,

Pertanyaannya apakah klaim asuransi kesehatan Smarthealth Maxi violet Allianz yang baru aktif akan dibayar oleh Allianz (belum 30 hari sejak polis aktif) ? Dimana sebagian besar  asuransi kesehatan itu biasanya memiliki masa tunggu 30 hari yang artinya kita tidak dapat melakukan klaim rawat inap karena sakit dalam jangka waktu 30 hari dihitung sejak polis aktif (kecuali rawat inap karena kecelakaan tidak ada masa tunggu). Namun karena asuransi kesehatan murni

“Iya disini klaim saya dibayarkan oleh Allainz penuh tanpa saya keluar biaya apapun” kata Beliau, dan bukan hanya itu saja karena buku polis belum diterbitkan sehingga Beliau belum memiliki Kartu berobat yang memiliki fungsi untuk mendapatkan fasilitas cashless saat dirawat inap di rumah sakit sehingga prosedur klaimnya terpaksa harus menggunakan sistem reimbursement. Biasanya kartu berobat cashless tersebut akan diserahkan kepada nasabah/peserta asuransi bersamaan dengan waktu penyerahaan buku polis asuransinya.

Akhirnya Beliau mesti membayar pakai uang pribadinya dulu untuk seluruh biaya perawatan di rumah sakit nya, baru kemudian di reimburse ke Perusahaan Allianz dengan melampirkan semua kwitansi asli dan formulir klaim Allianz yang telah diisi oleh nasbah dan dokter. Setelah dokumen klaim semua lengkap dikirimkan ke Allianz, kemudian dana yang telah Beliau keluarkan di rumah sakit dibayarkan dalam tempo  kurang lebih 14 hari kerja.

Baca juga :  Lebih Susah Urus Klaim Asuransi atau Lebih Susah Jika Tidak Punya Asuransi

Resiko itu tidak bisa di ketahui kapan datangnya, apa penyakitnya dan siapa yang akan terkena duluan. Bisa bayangkan dari cerita diatas tersebut apabila Beliau menunda nunda dalam mengambil asuransi, apa yang bakal terjadi? Pastinya saat sakit tipus dan dirawat di rumah sakit akan ditanggung sepenuhnya oleh beliau apabila saat itu Beliau tidak segera membeli asuransi Allianz.

Sebenarnya bila terjadi resiko seperti sakit, kecelakaan, cacat atau meninggal apakah siapa sih yang akan menerima manfaat paling besar? Jawabannya ya pasti nasabah dan keluarganya yang akan menerima manfaat paling besar dari asuransi Allianz yang dimilikinya apabila terjadi musibah.

Dari contoh kejadian ini kalau Beliau telat seminggu saja dalam mengambil asuransi tersebut maka Beliau sudah tidak mendapatkan perlindungan dari asuransi Allianz lagi saat dirawat inap.

sakit butuh uang

Penundaan dalam membeli asuransi, akibatnya bisa fatal. Oleh karena itu, untuk masalah membeli asuransi Allianz, mesti dilakukan secepat mungkin dan sedini mungkin. Lebih cepat lebih baik. Menyesal di kemudian hari tiada guna nya.

agen asuransi allianz

Banyak juga di kalangan masyarakat yang membeli asuransi tanpa mengetahui manfaat perlindungan  yang diambil apa, Jangan hanya sekedar punya asuransi saja tanpa mengetahui dengan jelas manfaat proteksinya seperti apa.

Semua orang pasti menginginkan manfaat perlindungan yang besar dari asuransi yang dimilikinya tetapi semua nya kembali lagi apakah Anda memiliki dana yang cukup untuk membayar premi bulanan untuk manfaat perlindungan besar yang Anda inginkan dari asuransi yang Anda miliki?

Karena premi asuransi kan berbanding lurus dengan manfaat asuransi. Dan sudah sifat alamiah setiap manusia untuk mendambakan manfaat yang tinggi, namun semuanya kembali lagi ke kemampuan untuk membayar premi berkala nya untuk menjaga polis asuransi nya tetap aktif.

Baca juga :  Alasan Aneh Mengapa Orang Tidak Mau Beli Asuransi
asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...