Sebelum Membeli Asuransi

Sebelum membeli asuransi, setidaknya Anda mesti sudah tahu dulu apa itu asuransi dan manfaat apa saja yang ditawarkan oleh asuransi. Anda dapat memperoleh informasi gratis melalui situs/blog ini mengenai berbagai manfaat dan jenis asuransi khusus nya asuransi Allianz. Situs ini dibuat untuk memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat awam pada umumnya mengenai pentingnya memiliki asuransi.

Jangan sampai Anda ingin membeli asuransi tapi sama sekali buta mengenai apa itu asuransi. Pastinya Anda harus tetapkan terlebih dahulu kebutuhan perlindungan seperti apa yang Anda dan keluarga Anda butuhkan baru kemudian bisa ditentukan mana jenis asuransi yang paling sesuai untuk memenuhi kebutuhan Anda sekeluarga.

Jangan sampai kebutuhan akan proteksi dengan produk asuransi yang dibeli tidak klop sehingga saat terjadi klaim, malah tidak bisa karena salah membeli produk asuransi. Di sini Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu sebelum Anda membeli produk asuransi Allianz yang Anda inginkan.

Konsultasi yang kami berikan juga bersifat permanen yaitu mulai dari sejak Anda menjadi calon peserta asuransi Allianz sampai dengan Anda telah menjadi peserta. Syaratnya tentu saja Anda harus mendaftar menjadi peserta asuransi Allianz di sini ya.

sakit butuh uang

Dengan kemajuan teknologi informasi dewasa ini semakin memudahkan bagi Anda sebagai peserta asuransi Allianz untuk berkomunikasi dengan kami selaku Agen asuransi Anda nanti nya. Respon yang cepat untuk setiap pertanyaan yang Anda ajukan menjadi sebuah nilai tambah yang kami berikan untuk seluruh nasabah kami yang tersebar di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Istilah asuransi kini sedang naik daun seiring telah ditetapkannya kebijakan kenaikan iuran BPJS Kesehatan hingga 100 persen. Asuransi dalam hal ini yang dikelola oleh pihak swasta digadang-gadang bakal ketiban untung karena diprediksi peserta BPJS Kesehatan bakal banyak yang beralih ke asuransi swasta.

Baca juga :  Hidup Hanya 1 Kali, Tidak bisa Di Reset Ulang seperti Permainan Game

Seperti diketahui, asuransi merupakan pengalihan pertanggungan kepada pihak lain atau perjanjian antara penanggung dan tertanggung. Penanggung berkewajiban memberikan jaminan kepada tertanggung yang membayarkan premi sesuai yang telah disepakati.

Secara garis besar, ada beberapa jenis asuransi antara lain asuransi umum, jiwa dan asuransi kesehatan. Manfaat asuransi bagi seseorang yaitu dialihkannya risiko yang terjadi kepada perusahaan asuransi.

Nah, buat Anda yang berencana memiliki asuransi sebagai proteksi diri, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebagai berikut:

Pahami kebutuhan 

Jika Anda berencana membeli asuransi untuk pertama kali, maka hal yang harus diperhatikan adalah memahami kebutuhan. Sebagai contoh, Anda berencana membeli asuransi jiwa, asuransi ini bertujuan memberikan santunan ketika pihak tertanggung mengalami risiko tutup usia.

Maka, sebagai nasabah Anda harus mengetahui terlebih dahulu besaran kebutuhan yang diperlukan. Setiap orang pasti memiliki kebutuhannya sendiri-sendiri.

Seseorang yang masih lajang tentu punya kebutuhan yang berbeda dengan yang telah berkeluarga. Oleh karena itu, Anda bisa memahami mana asuransi yang untuk sendiri dan apa asuransi yang bisa mengcover keluarga.

Memahami kebutuhan ini akan berpengaruh dengan besaran premi yang akan dibayarkan setiap bulannya. Membeli asuransi jiwa ketika masih lajang, tentu preminya akan berbeda ketika membeli asuransi ketika seseorang telah berkeluarga.

Pastikan manfaat yang didapat

Tak sedikit nasabah asuransi yang banyak kecewa oleh perusahaan asuransi. Ketika nasabah mengklaim asuransinya tak jarang perusahaan menolak dengan alasan tidak tercover.

Kasus seperti ini bukan sekali dua kali tetapi sering terjadi oleh nasabah asuransi. Bisa jadi ketika membeli asuransi, nasabah tidak banyak bertanya tentang manfaat dan apa saja yang bisa dicover ketika dia membeli produk asuransi.

Baca juga :  Awas Bahaya Menenggak Minuman Keras dan Pentingnya Memiliki Asuransi Allianz

Banyak nasabah menyangka membeli asuransi tertentu berarti bisa mengcover apapun risiko yang diderita oleh nasabah. Oleh karena itu wajib bagi siapa saja untuk bertanya terkait manfaat apa saja yang bisa diperoleh ketika membeli asuransi. Karena setiap jenis asuransi memiliki manfaat klaim yang berbeda beda. Misalnya asuransi jiwa dengan asuransi kesehatan memberikan manfaat yang berbeda bagi peserta nya.

Jangan sampai, agen asuransi memberikan janji manis kepada nasabah terkait klaim asuransi, padahal setelah diklaim, Anda sama sekali tidak mendapat apa-apa. Untuk itu, perhatikan polis asuransi secara detail.

Pahami hak

Setiap nasabah asuransi memiliki hak banyak untuk tahu soal asuransi sebelum ia membeli produk asuransi. Misalnya, nasabah punya hak bertanya terkait agen asuransi yang berlisensi hingga mengetahui perusahaan asuransi mana saja yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, nasabah juga berhak untuk mempelajari polis asuransi yang ditawarkan perusahaan. Mempelajari polis asuransi secara detail akan menekan risiko kepada nasabah untuk bisa menerima manfaat atas asuransi yang dibeli.

Tunaikan kewajiban

Selain hak, nasabah juga wajib melaksanakan kewajiban yakni membayar premi sesuai waktu dan besaran yang telah disepakati. Umumnya, premi asuransi dibayarkan setiap bulan, ada juga yang memberlakukan secara tahunan.

Besaran premi masing-masing perusahaan asuransi dan jenis asuransi berbeda-beda. Namun, secara umum besaran premi asuransi swasta relatif lebih besar dibandingkan dengan iuran BPJS Kesehatan.

Tips membeli asuransi jiwa

Seperti dikatakan di atas, asuransi jiwa bertujuan mengcover pihak keluarga yang ditinggalkan atas risiko tertanggung. Sebagai contoh, seorang suami membeli asuransi jiwa untuk memproteksi keluarganya jika suatu saat sang suami mengalami meninggal dunia.

Oleh karena itu, jangan pernah salah menulis nama tertanggung saat membeli asuransi jiwa. Jika Anda seorang suami sebagai pencari nafkah, maka Andalah yang menjadi tertanggung.

Baca juga :  Beli Asuransi Unit Link Hanya untuk Proteksi nya Bukan Karena Investasi nya

Sementara anak dan istri yang akan dicover oleh perusahaan asuransi yang Anda beli akan menjadi ahli waris atau orang yang akan menerima uang santunan kematian saat suami meninggal dunia. Jangan sampai terbalik.

Tips membeli asuransi kesehatan

Lain lagi dengan asuransi kesehatan. Meskipun sudah ada BPJS Kesehatan, nyatanya masih banyak orang yang memilih asuransi swasta karena manfaatnya dinilai lebih bagus.

Nah, jika Anda berencana membeli asuransi kesehatan, maka Anda harus mengajukannya ketika sehat, karena ketika sudah sakit tak jarang pihak perusahaan asuransi yang menolak ajuan tersebut.

Begitu juga dengan usia, sebaiknya Anda mengajukan asuransi ketika masih muda, karena setelah usia tua, perusahaan pun banyak yang menolak permohonan asuransi Anda. Di Allianz, batas usia maksimal untuk mengajukan asuransi baik asuransi jiwa maupun asuransi kesehatan adalah 70 tahun. Jika sudah lewat dari usia tersebut maka Anda tidak dapat mendaftar asuransi lagi.

Nah, lalu asuransi Allianz apa saja yang harus Anda beli? Sekali lagi, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu kebutuhan dan manfaat asuransi yang ditawarkan. Untuk lebih jelasnya soal asuransi, Anda bisa berkonsultasi dengan kami terlebih dahulu. Anda dapat mengutarakan kebutuhan akan perlindungan yang Anda butuhkan dan kami akan merekomendasikan produk asuransi Allianz mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Di Allianz tersedia produk asuransi terlengkap mulai dari asuransi jiwa Allianz, Asuransi Kesehatan Allianz, Asuransi Penyakit Kritis Allianz, Asuransi Perjalanan Allianz, Asuransi Mobil Allianz, Asuransi Rumah Allianz, Asuransi Tempat Usaha Allianz, Asuransi Kecelakaan Diri Allianz dan masih banyak lagi yang lainnya.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...