Makanan yang dapat Menurunkan Kadar Stress

Percaya tidak kalau stress itu memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kesehatan kita? Memiliki asuransi adalah upaya untuk mengcover dan melindungi kita dari semua resiko yang mungkin bisa terjadi di masa masa mendatang. Resiko ini bisa berasal dari yang disebabkan oleh tertanggunya kesehatan kita seperti terkena sakit penyakit maupun yang disebabkan oleh kecelakaan.

Meskipun saat ini anda telah memiliki asuransi yang terbaik dengan manfaat yang paling besar dan paling lengkap sekalipun, bukan berarti anda dengan sengaja berharap agar anda jatuh sakit sehingga asuransi anda dapat dirasakan manfaat nya. Apakah demikian? Tentu saja tidak. Asuransi fungsi nya adalah untuk berjaga jaga. Apabila resiko menimpa hidup kita di kemudian hari, dengan memiliki asuransi setidaknya tidak membuat hidup kita terpuruk.

Dari pengertian di atas, bisa disimpulkan kalau produk asuransi adalah produk yang sangat mulia. Banyak orang yang belum menyadari manfaat dari asuransi karena mereka belum pernah mengalami resiko hidup yang mungkin dapat mengguncang mereka dan bahkan dapat mengubah masa depan mereka untuk selamanya.

Bagi sebagian orang orang yang sudah pernah mengalami resiko seperti yang saya maksudkan seperti terkena penyakit kritis, mereka benar benar bersyukur sekali karena mereka sudah memiliki polis asuransi penyakit kritis dari Allianz di saat resiko penyakit kritis ini datang menghampiri di dalam kehidupan mereka.

Pengalaman ini sering saya temui di lapangan di saat saya menawarkan asuransi Allianz. Golongan yang pertama, yang belum sadar akan manfaat asuransi, selalu meminta saya untuk memberikan ke mereka produk asuransi dengan premi yang paling murah. Rata rata yang masuk dalam golongan ini adalah peserta yang berusia di bawah 40 tahun.

Mereka membeli asuransi hanya karena sekedar ingin punya asuransi saja, tanpa memperhatikan manfaat UP yang akan diperolehnya kelak. Yang dipikirkan hanya premi murah saja. Padahal dari segi keuangan sih mereka rata rata mampu. Buktinya membeli secangkir kopi seharga Rp 50.000 an secara rutin masih sanggup kok.

Baca juga :  Mempelajari Polis Asuransi Allianz

Dari pengalaman yang saya liht, saat, terjadi klaim, rata rata UP yang di klaim jumlahnya kecil sehingga tidak mencukupi untuk membiayai biaya pengobatan yang diperlukan di saat si peserta tersebut terkena penyakit kritis. Jadi mau salahkan siapa dalam hal ini. Ya salahkan saja diri sendiri, mengapa beli asuransi, malah pilih premi yang paling murah.

Sedangkan golongan kedua, yang telah menyadari akan pentingnya memiliki asuransi, mereka malah meminta saya untuk memberikan asuransi yang memberikan manfaat besar. Berapapun biaya preminya bersedia mereka bayar asalkan mereka bisa memiliki polis asuransi. Rata rata yang masuk dalam golongan kedua ini berusia di atas 40 an dan memiliki salah satu anggota keluarga, kerabat maupun teman yang terkena penyakit kritis.

sakit butuh uang

Mereka sudah melihat dengan mata kepala mereka sendiri bahkan sudah mengalami sendiri besarnya biaya yang mereka keluarkan di saat ingin mengobati anggota keluarga mereka yang terkena sakit kritis tersebut  seperti orang tua mereka, saudara mereka, pasangan mereka atau bahkan anak mereka. Jika anda bukan termasuk golongan orang kaya atau memiliki penghasilan di atas rata rata, penyakit kritis yang diderita oleh salah satu anggota keluarga anda, bahkan bisa membuat anda bangkrut seketika.

Tidak mungkin anda tega hanya melihat anggota keluarga anda cuma pasrah menunggu kematian di saat mereka terdiagnosa dan divonis oleh dokter kalau mereka terkena penyakit kritis bukan? Anda pastinya tentu akan berusaha cari uang untuk biaya pengobatan mereka.

Pertanyaan dari saya adalah, mau pilih cari uang nya sendiri atau uangnya sudah disediakan oleh Allianz?

Selain memiliki asuransi Allianz, 1 hal yang perlu anda lakukan agar kesehatan anda tetap prima adalah hindari stress. Beban pekerjaan yang terlalu berat sering membuat orang menjadi stress. Keadaan stress membuat tubuh kita kekurangan sejumlah nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh kita. Karena itu kita perlu imbangi dengan asupan makanan sehat agar kesehatan kita tetap terjaga.Mengapa stress memiliki dampak buruk bagi kita?

Baca juga :  Dokumen Apa Saja Yang Diperlukan Untuk Mengajukan Klaim Asuransi Allianz

Selain memicu penyakit jantung atau stroke, dampak ringan ketika kita merasa lelah dan stres justru sering mendorong orang konsumsi junk food atau camilan tak sehat seperti contohnya makanan-makanan junk food yang berlemak , minuman-minuman keras yang mengandung alkohol  bahkan sampai mengkonsumsi obat-obatan terlarang sebagai cara untuk mehilangkan stress tersebut.

Padahal, makanan tersebut justru tak bisa meredam stress, karena efeknya hanya untuk jangka pendek. Berdasarkan penelitian, ada beberapa makanan yang sebaiknya anda konsumsi ketika sedang dalam keadaan stress karena makanan tersebut mengandung zat-zat yang dapat menenangkan pikiran anda dan juga menyehatkan tubuh karena mengandung nutrisi. Berikut 10 makanan yang sebaiknya anda konsumsi.

1. Asparagus
Saat kondisi stres, tubuh kita akan kekurangan asam folat. Sedangkan asparagus kaya akan asam folat dan juga dapat memenuhi sebanyak 2/3 kebutuhan harian. Asparagus bisa ditumis atau direbus dan dijadikan campuran salad.

2. Alpukat
Vitamin B diperlukan tubuh kita untuk kesehatan syaraf dan sel-sel otak.Kekurangan vitamin B, dapat menyebabkan rasa cemas dan stres. Selain itu alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan potasium dalam alpukat, yang dapat membantu turunkan tekanan darah.

3. Blueberry
Buah mungil ini kaya akan antioksidan dan vitamin C, yang dapat meredakan stres. Di saat kita stres, tubuh perlu asupan vitamin C dan antioksidan untuk melindungi sel-sel dari kerusakan. Paling baik buah ini dikonsumsi dengan yogurt tawar atau sereal.

4. Susu
Minum segelas susu hangat sebelum tidur merupakan obat untuk insomnia dan rasa cemas. Karena susu mengandung antioksidan, vitamin B2 dan B12, protein dan kalsium.Kandungan Lactium protein pada susu memiliki efek menenangkan dengan menurunkan tekanan darah. Sedangkan kandungan kaliumnya membantu meringankan kejang otot yang dipicu oleh perasaan tegang.

Baca juga :  Cara Urus Buku Polis Asuransi Allianz Yang Hilang

5. Almond
Almond kaya akan vitamin B2 dan E dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada saat stres. Konsumsi segenggam almond panggang sebagai camilan sehat.

6. Jus Jeruk
Kandungan vitamn C dalam buah jeruk dapat menurunkan tekanan darah dan hormon stress kortisol. Jeruk bisa dikonsumsi segar atau dibuat jus tanpa tambahan gula.

7. Salmon
Ikan laut yang kaya asam lemak omega-3 dapat membantu tubuh untuk menjaga kortisol dan adrenalin di saat anda merasa tegang.
Salmon merupakan salah satu sumber terbaik omega 3 untuk melindungi hati anda di saat hormon stres naik.

8. Bayam
Berbeda dengan sayuran hijau lainnya, bayam kaya akan magnesium dan mineral yang dapat membantu mengatur kadar kortisol dan membawa perasaan tenang.

9. Turkey
Rasa kantuk anda setelah makan kalkun disebabkan karena daging unggas ini mengandung asam amino triptofan. Triptofan memberi sinyal pada otak untuk melepaskan serotonin yang memberi rasa tenang dan santai.

10. Oatmeal
Oatmeal merupakan makanan yang dapat menggiatkan hormon serotonin untuk memberikan efek tenang. Oatmeal juga kaya serat yang sangat membantu kelancaran pencernaan.

Demikian ulasan singkat di atas mengenai Makanan yang dapat menurunkan kadar Stress. Semoga dengan uraian tersebut dapat berguna dan mampu menambah wawasan Anda dalam meredakan stress. Jika anda sudah bisa mengendalikan stress anda sendiri, mudah mudahan kesehatan anda juga semakin baik. Tetapi itu saja tidak cukup. Anda perlu melengkapi diri anda dengan asuransi Tapro dari Allianz.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...