Memilih Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan merupakan salah satu produk asuransi penting setelah asuransi jiwa yang sebaiknya anda miliki, sebab kesehatan merupakan modal dasar seseorang dalam beraktifitas sehari-hari.

Bisa anda bayangkan bila tiba-tiba anda sakit parah  dan tidak mempunyai cukup uang untuk membayar semua biaya pengobatan rumah sakit, selain anda tidak bisa bekerja lagi, anda harus menguras seluruh isi tabungan, atau bahkan harus mengambil pinjaman kesana kemari yang tentunya akan membebani keluarga anda.

Dengan membeli asuransi kesehatan anda akan memperoleh kepastian jaminan dimana biaya pengobatan akan ditanggung oleh pihak asuransi kesehatan, yang tentunya jumlah pertanggungannya sesuai dengan yang tertera dalam polis asuransi kesehatan yang telah anda setujui bersama dengan perusahaan asuransi  kesehatan pilihan anda. Melalui asuransi kesehatan, proteksi yang biasanya anda peroleh meliputi :

  • Biaya perawatan kesehatan
  • Biaya dokter
  • Biaya operasi
  • Biaya rawat jalan
  • Biaya rawat inap
  • Biaya obat-obatan

Jika anda mencari asuransi kesehatan terbaik baik asuransi kesehatan murni atau asuransi kesehatan yang merupakan rider dari asuransi jiwa maka jawabannya adalah asuransi kesehatan allianz. Ada anggapan keliru di sebagian masyarakat mengenai asuransi kesehatan. Yakni premi yang kita bayarkan dianggap sebagai uang hilang. Untungnya, tidak semua beranggapan demikian. Sebagian masyarakat Indonesia sudah mulai melek akan pentingnya asuransi kesehatan.

asuransi itu sama dengan helm

Secara umum, asuransi kesehatan akan menanggung risiko-risiko yang kita alami dalam hal kesehatan. Biasanya, bagi para pegawai, baik PNS maupun pegawai perusahaan swasta tempat bekerja biasanya mengikutkan stafnya dalam asuransi kesehatan. Selain program BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) kesehatan, tidak jarang pegawai diikutkan pula dalam asuransi kesehatan yang dipilih sesuai kebijakan perusahaan.

Sementara, bagi anggota keluarga yang belum dilindungi asuransi kesehatan, jangan dilupakan. Sebaiknya sertakan dalam program asuransi kesehatan lain yang sesuai dengan kebutuhan keluarga. Karena bejibun perusahaan asuransi yang dengan iming-iming tawaran yang menarik, jangan sampai salah pilih asuransi yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Sebelum menjatuhkan pilihan, pelajari dahulu beberapa alternatif tawaran asuransi kesehatan.

sakit butuh uang
Baca juga :  Klaim Askes Pakai Aplikasi Android atau IOS, Tidak Pakai Lama, 7 Hari Cair

Pertimbangkan matang-matang agar tidak uring-uringan nantinya karena kecewa dengan produk yang tidak sesuai kebutuhan. Diantaranya, ketahui berapa lama perusahaan asuransi telah lama berdiri dan reputasi pihak asuransi dalam menangani anggotanya. Seperti kemudahan pembayaran dan penanganan terhadap klaim.

Jangan ragu-ragu saat menggali informasi dari pihak asuransi kesehatan mengenai produk yang akan dipilih. Dari informasi tersebut, Anda akan bisa memperoleh gambaran kekuatan modal perusahaan asuransi tersebut. Dan yang tpaling penting adalah memilih paket yang benar-benar sesuai kebutuhan keluarga Anda.

Memilih Asuransi Kesehatan Murni atau Asuransi Kesehatan dan Investasi?

Asuransi pada dasarnya ialah salah satu program jaminan baik itu berupa kesehatan, pendidikan dan jaminan hari tua. Asuransi merupakan suatu program proteksi yang artinya melindungi dan mempersiapkan berbagai kemungkinan dalam hidup manusia. Secara khusus asuransi kesehatan merupakan salah satu jenis asuransi yang memberikan jaminan dan proteksi bagi kesehatan seseorang. Oleh sebab itu maka dasar dari melakukan asuransi kesehatan adalah membayar suatu program premi yang nantinya dapat memberikan jaminan dan proteksi bagi kesehatan seseorang.

Bagi sebagian orang memiliki asuransi dianggap penting bagi jaminan keluarga maupun dirinya. Banyak pertanyaan yang berkembang yakni bagaimanakah memilih asuransi kesehatan? Lebih baik menggunakan asuransi kesehatan murni atau asuransi kesehatan dan investasi? Untuk menjawab keresahan dan kebimbangan Anda, berikut ulasan mengenai asuransi kesehatan murni dan asuransi kesehatan dan investasi.

Asuransi Kesehatan Murni

Asuransi kesehatan murni merupakan bentuk asuransi berupa jaminan atau perlindungan terhadap kesehatan seseorang. Jadi, seseorang yang menjadi nasabah sebuah asuransi kesehatan setiap bulannya membayarkan premi perlindungan kesehatan dirinya.

Asuransi kesehatan murni merupakan asuransi yang murni sebagai nasabah asuransi dan bukan sebagai alat investasi sehingga kelembanggaan dalam asuransi kesehatan bukanlah suatu hal yang profitable. Akan tetapi terdapat beberapa kelebihan dalam menggunakan jasa asuransi kesehatan murni ini, yaitu salah satunya adalah program asuransi merupakan program berjangka yakni tahunan.

Baca juga :  Kuat Ngemil Tidak Apa Apa Asalkan Sudah Terlindungi Asuransi Kesehatan Allianz

Program asuransi ini dapat Anda lanjutkan apabila Anda merasa nyaman dan cocok dan apabila Anda merasa kurang nyaman Anda dapat memberhentikan layanan asuransi pada saat masa berlakunya habis.

agen asuransi allianz

Hal ini akan memberikan kesempatan pada Anda untuk dapat melihat dan menikmati layanan asuransi sebelum Anda memutuskan untuk melanjutkan program asuransi Anda. Kelebihan lain adalah pembayaran premi pada asuransi kesehatan murni adalah lebih rendah karena tidak ada unsur saving atau tabungan dalam program asuransi Anda.

Di Allianz, terdapat 3 asuransi kesehatan murni yang dapat anda pilih yaitu Smarthealth Maxi Violet (Asuransi kesehatan Konvensional), Allisya Care (Asuransi Kesehatan Syariah) dan Smartmed Premier (Asuransi kesehatan yang menanggung biaya rawat inap rumah sakit sesuai tagihan dengan maksimal klaim Rp 6 Milyar per tahun). Kemudian apakah perbedaannya dari masing masing produk asuransi kesehatan tersebut. Silahkan baca ulasannya di sini.

Asuransi Kesehatan yang merupakan rider dari asuransi jiwa

Berkebalikan dengan asuransi kesehatan murni, asuransi kesehatan yang merupakan rider dari asuransi jiwa memberikan Anda proteksi bukan hanya saat anda jatuh sakit namun juga memberikan manfaat uang pertanggungan kepada ahli waris pada saat anda telah tiada. Beberapa keunggulan dari asuransi kesehatan dan investasi yakni program asuransi yang memiliki jangka panjang dan memberikan perlindungan asuransi secara penuh.

Selain itu pada asuransi kesehatan jenis rider ini tidak sekedar hanya membuat perlindungan tetapi Anda juga dapat membuat saving money untuk hari tua dan masa depan Anda. Hal ini tentu akan menjadi nilai plus tersendiri bagi Anda yang tertarik untuk mendaftar asuransi kesehatan jenis ini. Program ini memang memberikan kelebihan yang berbeda dan sangat praktis dari cara penggunaannya.

Baca juga :  Bayar Biaya Rumah Sakit yang Mahal dengan Asuransi Allianz

Anda dapat melakukan proteksi kesehatan, jiwa sekaligus investasi di sini. Akan tetapi biasanya program asuransi kesehatan plus asuransi jiwa ini memiliki pembayaran premi yang lebih tinggi daripada asuransi kesehatan murni. Hal ini dikarenakan asuransi kesehatan jenis ini memberikan nilai lebih pada tabungan Anda. Allianz memiliki 2 rider asuransi kesehatan jenis rider ini yaitu Hospital and Surgical Care Plus dan Flexi Care Family.

Silahkan klik di masing masing nama asuransi kesehatan Allianz tersebut untuk mengetahui manfaat masing masing. Untuk mendapatkan asuransi kesehatan ini, anda harus terlebih dahulu memiliki asuransi jiwa dasar yaitu Tapro dari Allianz. Karena asuransi kesehatan ini merupakan manfaat tambahan yang melekat pada produk Tapro. Jadi produk ini tidak berdiri sendiri seperti halnya asuransi kesehatan murni.

Percayakan program asuransi Anda pada lembaga asuransi terpercaya dan memiliki pengalaman yang kredibel seperti Allianz sehingga program investasi dan proteksi diri Anda dapat menjamin masa depan Anda. Kenapa saya mengatakan asuransi Allianz merupakan asuransi yang kredibel? Alasannya bisa dibaca disini.

Seringkali kita dibuat terheran-heran dengan banyaknya kasus dimana ada seseorang yang terlihat bugar, rajin olahraga, tidak merokok namun tiba-tiba meninggal karena sakit, memang tidak ada sesuatu hal yang bisa menjamin kesehatan seseorang, namun jaminan yang pasti bisa meringankan beban financial anda saat sakit adalah jaminan asuransi kesehatan.

Dengan adanya jaminan asuransi kesehatan maka semua tanggungan biaya medis yang harus dikeluarkan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Dengan demikian akan meringankan beban finansial keluarga. Sudahkah anda memproteksi keluarga anda dengan asuransi kesehatan terbaik dari Allianz?

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...