Uang Kecil untuk Manfaat Besar

Ada orang bijak yang mengatakan bahwa :“Jika anda tidak mau paksa diri membayar uang kecil,maka anda akan dipaksa untuk membayar uang besar.(Mario Teguh)”.

Apa maksud dari kalimat tersebut? Apakah membayar uang kecil yang dimaksud di sini adalah asuransi ataukah tabungan? Apakah asuransi sama dengan menabung? Bisa dibilang, asuransi tidak sama dengan menabung. Dengan sedikit uang yang dibayarkan melalui premi asuransi, manfaat yang dirasakan nasabah akan sangat besar.

Bagaimana tidak, segala biaya pengobatan, biaya pendidikan, kerugian harta benda ataupun dana pensiun siap diberikan dalam jumlah yang tidak sedikit, sesuai jenis asuransinya. Karena itulah, asuransi sama halnya dengan memanfaatkan uang kecil untuk mendapatkan manfaat yang besar di masa depan. Sangat berbeda dengan menabung. jika hari ini kita menabung sejumlah nominal tertentu, maka hasil yang akan kita dapatkan masih kalah jauh dengan asuransi.

Contoh : Jika anda menabung Rp. 300.000 setiap bulan, maka total nilai yang akan terkumpul di tabungan anda setelah 1 tahun adalah sebesar Rp. 3.600.000 + bunga. Sedangkan jika anda membeli asuransi seperti Tapro (tabungan proteksi) Allianz, jika dalam 1 tahun terjadi klaim misalnya sakit kritis, cacat tetap total atau meninggal dunia dimana masing masing memberikan manfaat sebesar Rp. 500.000.000, maka total Uang Pertanggungan yang akan cair apabila terjadi klaim atas 3 kondisi tersebut adalah Rp. 1.500.000.000.

Ini juga tergantung dari usia daripada si tertanggung, untuk memperoleh UP sebesar sekian dengan premi yang disetor sekian secara periodik.

Bagi yang ingin mengetahui berapa Uang Pertanggungan (UP) yang dapat diperoleh dengan setoran premi sejumlah tertentu, silahkan menghubungi saya untuk mendapatkan proposal ilustrasi asuransi jiwa. Karena jumlah premi itu berbanding lurus dengan usia. Semakin tinggi usia, premi akan semakin mahal untuk mengkompensasi resiko kematian yang semakin besar.

Baca juga :  Asuransi Jiwa Allianz Bagus untuk Istri dan Anak Anak

Oleh karena itu, saya selalu menganjurkan untuk membeli polis asuransi jiwa saat usia masih muda belia. Minimal setelah mulai bekerja, sisihkan sebagian kecil gaji pertama untuk membeli polis asuransi. Daripada uang dari hasil keringat dipakai untuk berhura hura atau dibelanjakan untuk hal hal yang tidak penting.

Dalam asuransi, dikenal beberapa istilah pokok, yaitu :

  • Polis asuransi, yaitu dokumen yang memuat perjanjian asuransi antara nasabah atau pemegang polis (sebagai tertanggung) dengan perusahaan asuransi (sebagai penanggung).
  • Uang Pertanggungan (UP), yaitu sejumlah nominal uang yang akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi kepada tertanggung sesuai ketentuan yang dicantumkan dalam polis asuransi. Dalam hal ini, pihak tertanggung bisa saja sang pemegang polis atau orang lain yang ditunjuk oleh pemegang polis sebagai ahli warisnya, misalnya kepada istri atau anaknya.
  • Premi asuransi, yaitu sejumlah uang yang telah disetujui oleh pemegang polis untuk dibayarkan kepada perusahaan asuransi sesuai dengan perjanjian yang tercantum dalam polis asuransi.

Setiap perusahaan asuransi, termasuk juga asuransi jiwa Allianz pasti memiliki rumus dan aturan tersendiri dalam hal menghitung besaran premi asuransi tersebut. Perhitungan akan mempertimbangkan faktor-faktor seperti usia tertanggung, kemampuan ekonomi, riwayat penyakit, rata-rata usia harapan hidup pada suatu negara, dan masih banyak lagi faktor pertimbangannya.

Yang pasti, biasanya si tertanggung tidak dapat menghitung sendiri premi yang wajib dibayarkannya untuk sejumlah Uang Pertanggungan tertentu sesuai perjanjian. Karena itulah, sebelum membeli produk asuransi dari perusahaan asuransi, biasanya diberikan proposal ilustrasi yang berisi manfaat-manfaat yang akan didapatkan oleh nasabah, serta berapa besar jumlah premi yang harus dibayarkan secara berkala.

sakit butuh uang

Dengan membayarkan premi asuransi itulah, nasabah sama artinya dengan menggunakan uang kecil untuk membeli manfaat besar. Besaran premi yang terjangkau, dapat memberi manfaat yang berupa hak untuk mendapatkan sejumlah uang besar di masa yang akan datang, apabila terjadi risiko (ataupun tidak, sesuai perjanjian dalam asuransi) di masa depan.

Baca juga :  Alternatif Pilihan Manfaat Tapro Allianz

Nasabah pun berhak menerima uang besar tersebut kapan saja risiko itu datang. Sehingga, dana asuransi bersifat ready cash (dana tunai yang selalu siap kapanpun akan digunakan). Apakah tabungan selalu dapat memberikan ready cash kapanpun dibutuhkan? Jawabannya tergantung besarnya jumlah yang anda tabung di tabungan setiap bulan.

Jika anda hanya menabung Rp. 300.000 per bulan di tabungan, coba hitung berapa tahun lamanya yang anda butuhkan agar dapat terkumpul nominal sebesar Rp. 1,5 M sehingga dapat menyamai Uang Pertanggungan (UP) yang diperoleh dari asuransi (apabila terjadi resiko dan dilakukan klaim) ? Sampai kapanpun asuransi tetaplah lebih unggul dalam memberikan ready cash yang bermanfaat sebagai kompensasi atas segala resiko yang kita hadapi di kemudian hari.

Ada ungkapan yang mengatakan penyesalan selalu datang di akhir.Ungkapan itu pada kenyataannya memang sering terjadi pada hidup kita,tapi kita sering bahkan cenderung tidak menyadarinya bahkan tidak belajar dari pengalaman tersebut.

Lalu,apa yang harus kita lakukan supaya tidak terjadi demikian?

Sebisa mungkin kita pikirkan terlebih dahulu setiap akan melakukan sesuatu,agar paling tidak dapat meminimalisir dampak penyesalan itu.Begitu pula dengan hidup kita kedepan,apakah kita pernah berfikir tentang berbagai hal terburuk apa saja yang dapat menimpa kita?

agen asuransi allianz
  • Adakah dari kita yang kebal dari penyakit kritis? Jawabannya adalah Tidak ada.
  • Adakah dari kita yang kebal dari kecelakaan? Jawabannya adalah Tidak ada.
  • Adakah dari kita yang kebal terhadap cacat tetap total? Jawabannya adalah Tidak ada.
  • Adakah dari kita yang kebal terhadap meninggal dunia? Jawabannya adalah Tidak ada.
  • Apa kita dapat memilih penyakitnya? Jawabannya adalah Tidak bisa.
  • Apa kita dapat menentukan waktu terjadinya? Jawabannya adalah Tidak bisa.
Baca juga :  Siapkan Warisan Melalui Tapro Allianz

Risiko hidup ada berbagai macam.Sebagian diantaranya terlalu berat untuk ditanggung sendirian,seperti sakit kritis,kecelakaan,cacat tetap total,dan meninggal dunia.Tidakada yang bisa memilih dan tidak tahu kapan terjadinya. Oleh karena itu, alangkah bijaknya apabila kita menyiapkan sebuah skema yang memberikan perlindungan dari berbagai risiko tersebut. Salah satunya adalah melalui asuransi jiwa Allianz.

Dengan kita membeli asuransi jiwa Allianz, manfaat yang kita dapatkan sangatlah besar.Dan saya yakin penyesalan itu tidak akan terjadi. Lalu, masih ragukah anda untuk melangkah untuk membeli polis asuransi jiwa Allianz pertama anda mulai dari sekarang?

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...