Asuransi Allianz untuk Single Parent

Menjadi single parent bukanlah perkara yang mudah. Oleh karena itu, bagi Anda yang saat ini kebetulan adalah seorang ayah/ibu tunggal yang membesarkan anak seorang diri, Anda luar biasa dan patut diacungi jempol, terlepas dari penyebab dari mengapa Anda menjadi single parent.

Untuk membantu meringankan beban Anda, tidak ada salahnya melengkapi diri dengan asuransi. Di Allianz, terdapat beberapa asuransi yang sesuai bagi para orang tua tunggal.

Tinggal Anda sendiri yang menentukan mana asuransi yang menawarkan manfaat perlindungan yang memang sejalan dan dapat mendukung peran Anda. Tidak hanya untuk Anda yang berperan sebagai orang tua tunggal bagi si anak tapi Anda juga bisa melengkapi anak anak Anda dengan asuransi Allianz yang sesuai bagi mereka.

Semua orang butuh asuransi, tidak terkecuali anak anak kecil dan juga balita. Semakin cepat seorang anak memiliki asuransi seperti asuransi kesehatan maka semakin baik. Sehingga setiap orang tua bisa berhenti berperan sebagai perusahaan asuransi bagi anak anak nya. Sebagai orang tua, tidak seharusnya Anda juga berperan sebagai penanggung risiko (perusahaan asuransi) bagi anak anak Anda.

Alihkan beban itu ke perusahaan asuransi Allianz sehingga Anda bisa sepenuhnya fokus ke peran Anda sebagai orang tua untuk mendidik dan membesarkan buah hati Anda dengan cara yang Anda kehendaki.

Menjadi seorang orang tua tunggal pastinya terasa sangat berat. Kondisi ini bisa terjadi karena dua hal, perceraian atau kematian. Siap atau tidak, kondisi tersebut harus tetap dihadapi.

Bagi single parent, tanggung jawab untuk membesarkan, mengasuh, dan mendidik anak-anak semua berada di pundak sendiri. Tentu beda jika dilakukan berdua yang akan terasa lebih mudah baik secara mental, emosional, dan juga finansial.

Baca juga :  Jangan Sembarangan Memilih Perusahaan Asuransi, Pilih Asuransi Allianz

Hal yang paling diwaspadai dalam menjalani peran ini adalah terputusnya pendapatan dari satu pintu. Beruntung kalau orang tua yang tersisa masih punya pekerjaan. Sehingga kebutuhan anak setidaknya masih bisa terpenuhi walau tak sebanyak dulu.

Di sisi lain, permasalahan keuangan single parent kerap dialami pula oleh seseorang yang ditinggal pasangannya di saat tidak memiliki pekerjaan. Untuk itu, peran asuransi dalam menjamin kelayakan finansial sangat dibutuhkan.

Lalu, apa saja asuransi Allianz yang dibutuhkan oleh para single parent? Berikut dua diantaranya:

1. Asuransi jiwa Allianz

Pertama, asuransi jiwa. Jenis asuransi ini memberi perlindungan finansial atas kerugian apabila yang tertanggung meninggal dunia atau cacat tetap/total. Uang pertanggungan ini nantinya akan diberikan langsung kepada pihak keluarga atau wakil yang ditunjuk oleh tertanggung. Banyaknya dana tergantung pada jumlah premi yang selama ini dibayarkan. Uang tersebut nantinya bisa dipakai untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup.

Untuk mengajukan produk asuransi jiwa, sebenarnya tidak ada syarat khusus. Secara umum, syarat utamanya adalah kelengkapan dokumen dan persetujuan terkait pembayaran premi dan pengajuan klaim nantinya. Sebagai catatan, biaya premi akan jauh lebih murah saat umur nasabah masih kurang dari 35 tahun, lho! Maka itu, tak ada salahnya membeli asuransi jiwa sedari dini.

Anda dapat mengajukan asuransi jiwa Allianz langsung melalui situs ini. Uang santunan meninggal dunia dari asuransi jiwa tergantung dari besaran Premi asuransi jiwa yang dibayarkan setiap bulan. Semakin besar premi bulanan yang dibayarkan maka semakin besar pula uang santunan meninggal dunia yang akan diterima oleh ahli waris ketika si peserta asuransi meninggal dunia.

2. Asuransi kesehatan Allianz

Kemungkinan buruk seperti orang tua meninggal, kecelakaan hingga cacat, PHK, atau pensiun saat anak masih duduk di bangku sekolah, tentu bisa mengorbankan masa depan kesehatan anak-anak. Single parent tak perlu khawatir, jika memiliki asuransi kesehatan.

Baca juga :  Asuransi Jiwa Sebagai Warisan Untuk Keluarga Yang Ditinggalkan

Biaya kesehatan pun tidak hanya mencakup kamar dan dokter saja. Pengeluaran kebutuhan kesehatan lain seperti obat obatan selama diopname termasuk biaya bedah, dan biaya lainnya juga perlu diperhitungkan. Oleh karena itu, asuransi kesehatan merupakan suatu penunjang masa depan kesehatan anak yang sangat penting.

Menurut riset, rata-rata kenaikan (inflasi) biaya kesehatan 10-15% per tahun di Indonesia. Dengan tingginya kenaikan ini, orang tua membutuhkan perencanaan yang tepat salah satunya lewat asuransi kesehatan.

Tujuan memiliki asuransi kesehatan, tak lain agar orang tua punya simpanan yang cukup untuk membayar biaya perawatan saat anak sakit dan membutuhkan perawatan di rumah sakit. Asuransi kesehatan juga membuat masa depan kesehatan anak menjadi terjamin.

Agar dana dari asuransi kesehatan anak itu cukup, sesuai dengan kebutuhan kesehatan anak, maka orang tua perlu melakukan hal berikut:

Cari rumah sakit yang tepat dari sekarang

sakit butuh uang

Karena dengan menetapkan pilihan ini, orang tua bisa menghitung berapa biaya untuk perawatan dan berobat apabila di rawat di rumah sakit tersebut.

Mengetahui kenaikan biaya kesehatan setiap tahunnya

Dengan begitu, Anda tahu kira kira asuransi kesehatan yang mana yang sesuai dan dapat memenuhi kebutuhan akan perlindungan kesehatan dari anak.

Sebenarnya asuransi kesehatan tidak hanya ditujukan bagi si anak saja tapi untuk orang tua nya juga penting. Jadi baik bagi si anak maupun si orang tua bisa sama sama terlindungi dengan asuransi kesehatan Allianz.

Tidak ada satu orangpun di dunia ini yang ingin menjadi orang tua tunggal atau single parent. Meski begitu, hidup tetap harus dijalani karena anak-anak membutuhkan Anda. Untungnya jika punya asuransi, kebutuhan secara finansial di aspek terpenting dalam hidup, semua akan tertanggung. Itulah mengapa asuransi khususnya asuransi jiwa Allianz, amatlah penting dimiliki sedini mungkin, khususnya bagi single parent.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...