Beli Asuransi Mobil Allianz Sebelum Mudik

Mudik identik dengan pulang kampung yang biasanya dilakukan melalui angkutan darat baik mengendarai mobil pribadi, menyewa kendaraan maupun dengan menumpang angkutan umum. Bagi yang menggunakan mobil pribadi, jangan lupa untuk membeli asuransi mobil untuk kendaraan tercinta nya ya. Agar jika terjadi hal buruk selama perjalanan mudik, Anda tidak perlu mengalami kerugian secara finansial yang jumlahnya signifikan.

Dengan memiliki asuransi kendaraaan, Anda bisa merasa tenang saat mudik dengan mengendarai kendaraan pribadi. Karena yang namanya risiko itu bisa terjadi di mana saja. Apalagi saat mudik dimana kepadatan kendaraaan yang berlalu lalang di jalan menuju ke daerah sudah tidak perlu dijelaskan lagi seberapa padatnya.

Kemungkinan kejadian kecelakaan yang mungkin bisa terjadi di ruas jalan pada saat mudik juga semakin besar dengan situasi dan kondisi seperti itu. Tetapi bukan berarti setelah selesai mudik, asuransi mobil menjadi tidak penting lagi ya.

Selama Anda masih tetap menggunakan mobil Anda setiap hari untuk berlalu lalang di jalanan, maka selama itu pula Anda membutuhkan asuransi mobil. Pilihlah asuransi mobil terbaik yang dapat memberikan perlindungan yang maksimal dan asuransi mobil Allianz merupakan salah satu pilihan yang paling tepat.

Dengan dukungan dari jaringan bengkel rekanan nya yang banyak dan tersebar di seluruh Indonesia serta harga premi nya yang lumayan terjangkau menjadikan asuransi kendaraaan Allianz menjadi salah satu asuransi kendaraan terfavorit yang telah memenangkan kepercayaan dari banyak pemilik kendaraan mulai dari merek Jepang, sampai dengan merek Eropa dan Amerika.

Sebut saja mulai Toyota, Honda, Mazda, Suzuki, Mitsubishi sampai dengan Mercedes, BMW, Aston Martin, VW, Opel, Ford, Chevrolet.

Tingginya harga tiket pesawat terbang membuat event mudik rasanya bertambah ramai oleh kendaraan roda empat. Memang jika menggunakan jalur darat, waktu tempuh perjalanan menjadi molor, tetapi rasanya sebanding dengan biaya yang dikeluarkan.

Baca juga :  Asuransi Mobil Allianz untuk Mobil Citroen

Nah sebelum memulai perjalanan mudik, banyak persiapan yang dilakukan mulai dari biaya mudik, kesehatan, hingga oleh-oleh. Namun diantara persiapan tersebut, tidak banyak yang mempersiapkan asuransi. Padahal asuransi, terutama asuransi kendaraan sangat penting dalam perjalanan mudik.

Pentingnya memiliki asuransi kendaraan selama mudik juga dikarenakan adanya kemudahan penanganan kendaraan di saat darurat. Anda bisa menghubungi layanan bantuan yang tersedia di perusahaan asuransi tersebut apabila kendaraan Anda terkena masalah selama perjalanan mudik.

Ada banyak manfaat dari asuransi kendaraan selama mudik. Diantaranya yaitu, mengurangi biaya tambahan karena Anda tidak perlu membuat anggaran tambahan atas kemungkinan risiko yang timbul selama perjalanan. Risiko yang kemungkinan terjadi selama mudik bisa diminimalisir dengan perlindungan asuransi.

Anda sudah membayarkan premi setiap bulan atau tahunnya untuk menjaga kendaraan tersebut. Jadi tidak perlu menyiapkan dana tambahan jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada kendaraan.

Apalagi volume kendaraan menjelang mudik biasanya meningkat sehingga membuat jalanan semakin padat dan tingkat kecelakaan meningkat. Kementerian Perhubungan mencatat, kasus kecelakaan di jalur darat mencapai 1.289 kasus pada 2016 lalu.

Tingginya tingkat kehilangan kendaraan selama perjalanan mudik juga menjadi penyebab seseorang harus memiliki asuransi mobil. Kendaraan bermotor menjadi salah satu barang yang kerap hilang karena nilai jualnya yang cukup tinggi.

Mereka umumnya mengincar mobil yang kurang pengawasan dari pemiliknya untuk dicuri. Asuransi bisa menjadi jawaban dari risiko ini karena dalam asuransi sudah ada perlindungan untuk kehilangan yang lebih dikenal dengan perlindungan Total Loss Only (TLO) yang melindungi kendaraan yang dibawa mudik maupun yang ditinggal di rumah selama mudik.

Penyebab lain pentingnya memiliki asuransi kendaraan selama mudik adalah karena tingkat kerusakan kendaraan yang tinggi. Pasalnya, perjalanan mudik biasanya menempuh jarak yang cukup jauh dan kerusakaan kendaraan tidak dapat diprediksi.

Baca juga :  Asuransi Mobil Allianz untuk Mobil Mazda

Layanan emergency road assistance (ERA) seperti bantuan derek, jumper, bantuan penggantian ban, kendaraan terkunci secara tidak sengaja, dan berbagai fasilitas rescue lainnya juga biasanya tersedia di dalam paket asuransi mobil yang dibeli. Tetapi biasanya layanan ini masih terbatas di kota kota besar tertentu dan belum menjangkau sampai ke daerah daerah.

Dengan melihat manfaat asuransi di atas, masyarakat diharapkan semakin melek terhadap asuransi, terutama asuransi kendaraan. Sejauh ini, minat masyarakat terhadap asuransi mobil cukup tinggi karena kesadaran untuk memiliki perlindungan yang optimal atas kendaraan yang dimiliki juga sudah semakin besar.

Bagaimana dengan Anda? Apakah mobil kesayangan yang terparkir di garasi rumah Anda saat ini sudah memiliki asuransi mobil terbaik?

Jika belum maka Anda dapat melengkapi nya dengan asuransi mobil Allianz. Anda dapat memilih asuransi mobil All Risk Allianz yang memberikan perlindungan yang maksimal dan menyeluruh atau asuransi mobil Total Loss Only (TLO) Allianz yang memberikan perlindungan untuk kerusakan minimal sebesar 75% atas kendaraan Anda termasuk jika hilang karena dicuri.

sakit butuh uang
asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...