Jenis Asuransi Yang Perlu Anda Miliki Apa Saja

Kebanyakan masyarakat awam cenderung sentimen dan acuh jika mendengar yang namanya asuransi. Bagi mereka asuransi itu selalu tentang uang dan uang. Padahal di balik itu semua, asuransi memiliki banyak manfaat yang beragam. Itulah sebabnya beberapa negara maju mewajibkan semua warga negaranya untuk memiliki yang namanya asuransi ini.

Ada pepatah yang mengatakan ‘sedia payung sebelum hujan’. Yang berarti bahwa semua orang memang harus mempersiapkan segala sesuatu untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang mungkin bakal terjadi di masa depan. Tidak ada yang tahu kapan akan datangnya musibah, namun jika sudah memiliki jaminan pembiayaan untuk mengantisipasinya, hal seperti itu tidak lagi mejadi masalah besar.

Oleh karena itu serumit apapun proses asuransi, pada dasarnya kita semua patut untuk memilikinya, Lalu asuransi apa saja yang paling penting untuk dimiliki? Berikut beberapa jenis asuransi utama yang wajib anda miliki demi keamanan dan kenyamanan hidup anda sekeluarga.

sakit butuh uang

1. Asuransi Penyakit Kritis

Asuransi penyakit kritis merupakan asuransi paling utama yang mesti dimiliki oleh seseorang di zaman ini. Karena penyakit kritis, tidak hanya membuat si penderita nya menderita secara fisik tetapi juga menderita secara finansial. Bayangkan saja, berapa besar uang yang diperlukan untuk membiayai pengobatan penyakit kritis. Mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta bukan?

Contoh orang yang divonis terkena kanker, berapa biaya yang diperlukan untuk menjalani perawatan seperti kemoterapi. Atau orang yang divonis ada masalah di jantung dan diperlukan pemasangan ring di jantung, berapa besar biaya yang diperlukan untuk membiayai ini semua? Mau pakai uang sendiri atau mau pakai uang asuransi? Mau jual tanah, rumah, mobil, atau aset lainnya untuk biaya berobat, atau mau klaim ke perusahaan asuransi agar perusahaan asuransi yang membayarkan semua biaya ini? Anda sendiri yang menentukan pilihan.

Jika anda seorang yang bijak, tentunya anda pasti memilih pilihan yang kedua. Masa anda mau menghabiskan uang yang telah anda kumpulkan selagi anda masih muda, dari hasil kerja susah payah, siang dan malam, yang anda tabung dengan keringat, diberikan dengan mudah kepada dokter dan pihak rumah sakit dan hilang dalam sekejap? Makanya jangan bodoh. Jika asuransi mau membayarkan biaya pengobatan anda, mengapa anda tolak? Di saat anda ditawarkan untuk membeli asuransi penyakit kritis, mengapa anda tolak?

Di Allianz, ada 3 opsi pilihan manfaat perlindungan penyakit kritis yang dapat anda pilih yaitu CI, CI+ dan CI100. Yang saya rekomendasikan untuk anda ambil adalah CI100 karena hanya CI100 yang memberikan perlindungan penyakit kritis mulai dari early stage (tahap awal) dan melindungi sampai dengan usia anda mencapai 100 tahun.

Baca juga :  Alasan Klasik untuk Menolak Membeli Asuransi

Coba anda cek dan cari tahu di perusahaan asuransi lain, ada tidak yang berani memberikan perlindungan penyakit kritis sampai anda berusia 100 tahun? Jawabannya tidak ada. Paling banter, mereka hanya berani melindungi sampai anda berusia 70 tahun saja. Cara kerja dari asuransi penyakit kritis Allianz ini adalah anda bisa mengklaim UP (uang pertanggungan) yang besaran nilainya sebesar yang telah disepakati di awal di saat anda membeli polis asuransi (nilainya mulai dari ratusan juta hingga milyaran) pada saat anda terdiagnosa penyakit kritis.

Sebagai contoh, di saat anda divonis oleh dokter terkena kanker, Allianz akan memberikan uang tunai sebesar Rp 1 Miliar yang langsung di transfer ke rekening pribadi anda. Uang ini nantinya mau anda gunakan untuk anda, itu sudah menjadi hak anda. Bebas. Jika anda tidak mau gunakan untuk berobat juga tidak apa apa. Mau digunakan untuk jalan jalan keluar negeri, mau beli mobil baru, mau ditabung untuk pendidikan anak, mau digunakan untuk beli tanah, beli rumah atau untuk modal usaha, silahkan saja, tidak ada yang melarang.

2. Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa memberikan proteksi untuk keluarga atau orang terdekat Anda, apabila suatu hal yang tidak diinginkan terjadi. Jadi, jika Anda ingin menjamin kehidupan orang-orang yang Anda sayangi, putuskanlah untuk membeli polis asuransi jiwa, karena dengan asuransi jiwa ketika Anda telah tiada, kehidupan orang-orang yang Anda tinggalkan tidak terbengkalai secara finansial.

Anda tentu tidak mau kan melihat kehidupan istri dan anak anda nantinya terlunta lunta setelah anda, sebagai tulang punggung keluarga yang selama ini memberi nafkah tiba tiba sudah tidak berada di tengah tengah mereka lagi? Jadi lah suami yang bertanggung jawab. Meskipun terkadang keputusan anda untuk membeli asuransi jiwa suka ditentang oleh istri anda sendiri, tetapi yakinlah, polis asuransi jiwa yang anda beli saat ini, nanti nya 100% pasti akan bermanfaat bagi istri dan anak anak anda kelak.

Di Allianz, asuransi jiwa yang dapat anda beli adalah asuransi Tapro Allianz. Kelebihan dari produk Tapro ini adalah meskipun manfaat dasarnya adalah asuransi jiwa, tetapi bisa ditambahkan dengan manfaat penyakit kritis maupun manfaat lainnya seperti manfaat kesehatan rawat inap rumah sakit, manfaat cacat tetap total, manfaat meninggal atau cacat karena kecelakaan dan manfaat manfaat lainnya.

Baca juga :  Peran Underwriter dalam Perusahaan Asuransi

Jadi asuransi Tapro Allianz adalah 1 polis dengan beragam manfaat. Anda yang sedang mencari asuransi atau yang saat ini sama sekali belum punya asuransi, tidak perlu bingung lagi. Anda cukup hanya beli Tapro saja dan ini sudah lebih dari cukup untuk memberikan perlindungan maksimal kepada anda. Bahkan premi dari asuransi Tapro Allianz juga sangat terjangkau.

1. Asuransi Kesehatan

Ketika belum bekerja kamu masih dilindungi oleh orang tua. Tapi setelah dewasa dan mandiri, akan ada saat di mana Anda harus melindungi diri sendiri, untuk itulah penting sekali adanya asuransi kesehatan. Ketika ingin memulai asuransi kesehatan tanyakan dulu opsi-opsi apa saja yang bisa Anda terima. Jangan hanya melihat polisnya terjangkau. Pikirkan riwayat kesehatan keluarga. Persiapkan diri untuk kemungkinan yang terburuk.

Jangan sampai sudah jatuh sakit dan sudah sempat di rawat inap di rumah sakit dan menghabiskan uang banyak, kemudian baru anda sibuk mencari asuransi kesehatan mana yang bagus dan terjangkau dan baru memutuskan mau ikut asuransi. Sudah telat itu namanya mah. Kalau mau ikut asuransi, ikut di saat kondisi masih sehat dan belum ada riwayat sakit penyakit serius apapun. Karena jika setelah anda jatuh sakit maupun sudah memiliki riwayat sakit penyakit tertentu, itu artinya record kesehatan anda sudah tidak bersih.

Di saat anda mendaftar asuransi, nantinya riwayat sakit penyakit yang pernah anda derita ini akan menjadi batu sandungan. Pihak underwriter di perusahaan asuransi akan menentukan apakah anda layak diterima di untuk diproteksi di asuransi kesehatan atau tidak. Atau anda bisa diterima namun dikecualikan untuk penyakit yang telah anda derita sebelumnya atau bisa juga anda akan dikenakan ekstra premi (premi yang lebih mahal daripada premi normal).

Jadi jangan berpikir kalau anda punya uang yang banyak dan siap untuk bayar premi berapapun per bulannya, itu sudah menjadi jaminan kalau anda akan diterima untuk masuk asuransi. Belum tentu. Jadi jangan anggap remeh masalah asuransi ini. Belilah asuransi kesehatan di kala masih sehat. Kita kan tidak pernah tahu kapan kita bisa jatuh sakit dan perlu diopname di rumah sakit. Kita juga tidak pernah tahu kapan nasib naas bisa menimpa kita seperti terkena kecelakaan dan butuh uang besar untuk melakukan bedah.

Baca juga :  Kendalikan Risiko dengan Asuransi Allianz

Jika sudah memiliki asuransi, anda tidak perlu kuatir. Di saat musibah sakit atau kecelakaan menimpa hidup anda, anda sudah punya back up. Di Allianz, anda bisa memilih beberapa alternatif asuransi kesehatan yaitu Hospital and Surgical Plus (HSC+), Flexicare Family, Smarthealth Maxi Violet, Allisya Care maupun Smartmed Premier.

agen asuransi allianz

3. Asuransi Rumah

Asuransi ini bisa memberi jaminan kepada pemilik polis apabila tempat tinggal mereka terbakar, kecurian, atau terkena bencana alam. Bukan hanya fisiknya saja yang dilindungi tapi juga mencakup keseluruhan isi rumah tersebut. Pastikan asuransi rumah yang Anda pilih menjamin nilai rumah tidak hanya saat pembelian, namun juga peningkatan nilainya seiring berjalannya waktu. Asuransi Rumahku plus dari Allianz dapat menjadi solusi perlindungan bagi tempat tinggal anda sekeluarga.

4. Asuransi mobil

Asuransi mobil adalah jenis asuransi yang bertanggung jawab dalam membiayai setiap kerusakan maupun kehilangan pada kendaraan pemilik polis. Oleh sebab itu, bagi Anda yang sangat bergantung pada kendaraan anda, apalagi anda yang memiliki mobilitas tinggi dimana sehari hari anda selalu bepergian menggunakan mobil, anda perlu untuk memiliki asuransi ini. Asuransi Mobilku dari Allianz memberikan perlindungan yang paling maksimal terhadap mobil kesayangan anda karena didukung oleh banyak bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

6. Asuransi Perjalanan

Jika anda melakukan perjalanan wisata dan melancong baik di dalam negeri maupun ke luar negeri, jangan lupa untuk membeli asuransi perjalanan/ travel insurance. Meskipun kelihatan nya sepele dan sepertinya tidak terlalu penting, tetapi asuransi perjalanan ini ternyata dapat memberikan manfaat yang luar biasa, terutama di saat darurat. Bayangkan saja di saat anda sedang berada di suatu daerah atau suatu negara asing dan jauh dari tempat tinggal anda saat ini, di saat anda membutuhkan pertolongan, siapa yang dapat membantu anda di sana?

Dengan memiliki asuransi perjalanan, anda akan merasa terlindungi dimanapun anda berada. Asuransi perjalanan Travel Pro dari Allianz merupakan asuransi perjalanan terbaik karena didukung oleh Allianz Global Assistance yang beroperasi hampir di semua negara di seluruh dunia.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...