Mempelajari Polis Asuransi Allianz

Bagaimana cara mempelajari polis asuransi allianz. Masih ada nasabah yang menanyakan hal ini ke saya sehingga saya merasa perlu untuk menuliskan mengenai cara mempelajari polis asuransi Allianz ini di artikel tersendiri.

agen asuransi allianz

Sebelum Anda mempelajari bagaimana caranya membaca polis asuransi Allianz anda, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai polis dan tinjauan-tinjauannya. Banyak pembeli asuransi baru sering tidak sadar mengenai asuransi dan segala aturan-aturannya. Akibatnya tidak jarang pembeli asuransi baru dicurangi oleh perusahaan asuransi lewat polis.

Informasi mengenai polis asuransi  berikut ini menawarkan beberapa tips dasar untuk mengetahui dan meninjau setiap polis asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi :

 1. Perusahaan Asuransi

Perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi harus jelas keberadaannya, kompetensinya, dan yang paling penting dapat dipertanggungjawabkan. Siapa perusahaan yang menyediakan asuransi? Telusurilah alamat yang dapat dihubungi, atau informasi tentang agen asuransi Anda.

Ini dilakukan agar meminimalisir tindak penipuan oleh perusahaan asuransi palsu yang mencoba menawarkan produk-produknya pada Anda. Usahakan juga untuk selalu menggunakan perusahaan asuransi yang jelas track record-nya. Jadi, jika sewaktu-waktu terjadi kritis, perusahaan bisa mengatasinya sehinggan jaminan dan investasi Anda aman.

2. Kebijakan

Jika Anda meninjau atau meringkas suatu polis asuransi jiwa, cari tahulah sebelumnya termasuk jenis asuransi apa yang sedang ditawarkan pada Anda. Peninjauan ini berlaku pada segala macam asuransi seperti asuransi kesehatan, asuransi kejiwaan, asuransi perawatan jangka panjang, asuransi kecacatan, asuransi property dan kebakaran, atau asuransi mobil. Peninjauan yang demikian akan memperkecil kerugian yang mungkin Anda dapat jika tidak diteliti dalam membaca polis asuransi.

sakit butuh uang

3. Nomor Polis

No polis ibarat sebuah nomor anggota yang tertera dalam perusahaan asuransi. Anda sebagai seorang pembeli akan selalu membutuhkan nomor polis ketika Anda menelpon dan bertanya mengenai polis asuransi.

Baca juga :  Jenis Asuransi Yang Perlu Anda Miliki Apa Saja

4. Biaya Premi

Biaya premi adalah biaya yang harus Anda bayarkan kepada perusahaan asuransi. Biaya premi biasanya ditentukan oleh pihak perusahaan asuransi sesuai dengan produk yang Anda inginkan. Namun Anda bisa menyesuaikan biaya premi dengan produk-produk yang diinginkan karena makin banyak jenisnya. Teliti selalu berapa besaran premi yang Anda bayarkan dan seberapa sering Anda membayar premi tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahan jika sewaktu-waktu perusahaan asuransi menagih uang premi Anda yang belum terbayar. Dalam kasus polis asuransi seumur hidup, kebijakan bisa disetorkan tertanggung pada Anda.

5. Tanggal Penerbitan

Tanggal penerbitan penting untuk mengetahui secara pasti tanggal polis asuransi diterbitkan. Terutama sekali ketika membahas asuransi jiwa, asuransi berjangka yang memiliki tanggal kadaluwarsa. Sedangkan asuransi permanen akan memiliki muatan penyerahan yang mungkin berlaku jika Anda membatalkan kebijakan dalam lima sampai dua puluh tahun pertama.

6. Tertanggung

Siapa yang akan menerima manfaat dari asuransi yang Anda beli? Apakah pasangan Anda atau anak-anak Anda? Setelah Anda memahami komponen dasar ini, Anda dapat meninjau rincian polis asuransi.

Demikian cara mempelajari polis asuransi Allianz anda baik untuk polis asuransi jiwa Allianz maupun polis asuransi kesehatan Allianz.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...