Mengenal Asuransi Kesehatan Allianz

Pakai asuransi gak, Pak/Bu?” Demikian pertanyaan yang lazim disampaikan petugas pendaftaran rumah sakit kepada pasien. Pertanyaan ini menggambarkan betapa asuransi sudah mulai menjadi budaya masyarakat kita, atau minimal telah dijadikan salah satu mekanisme pembiayaan yang lumrah di rumah sakit-rumah sakit kita.

Dengan mengikuti asuransi kesehatan, pasien terbantu dan termudahkan dengan urusan pembayaran. Dia hanya cukup mengeluarkan kartu asuransi dan semua pembayaran pun terselesaikan. Pasien tak lagi dibebani oleh rasa was-was akan biaya rumah sakit yang tentunya akan berpengaruh buruk pada kondisi kesehatannya.

Nah, bagi yang belum mempunyai asuransi kesehatan, Allianz menyediakan bebarapa produk pilihan asuransi kesehatan (ASKES) sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan nasabah, sebagai berikut:

Flexi Care Family
Produk ini merupakan manfaat tambahan (rider) dari asuransi jiwa Allianz. Dengan demikian, jika ingin mengambil produk ini tentunya harus mengambil manfaat dasar/asuransi jiwa terlebih dahulu. Biaya yang dicover adalah santunan harian rawat inap dan santunan pembedahan. Klaim Flexicare Family menggunakan sistem reimburse (bayar dulu, baru ajukan klaim dengan mengirimkan bukti pembayaran (kwitansi) ke Allianz.

agen asuransi allianz

Tabel Manfaat FlexiCare Family

tabel flexicare family baru

Allisya Hospital & Surgical Care +
Produk ini juga merupakan manfaat tambahan (rider) dari asuransi jiwa Allianz. Dengan demikian, jika ingin mengambil produk ini juga harus mengambil manfaat dasar/asuransi jiwa terlebih dahulu seperti halnya Flexi Care Family. Perbedaannya adalah pada biaya yang dicover lebih lengkap meliputi, biaya kamar, dokter, bedah, obat, ambulanz, kemoterapi, dialisa, fisioterapi. Besar santunan dibatasi oleh limit tertentu sesuai dengan paket yang diambil.

sakit butuh uang

Sistem klaim menggunakan kartu (cashless) di rumah sakit jaringan Allianz di Indonesia. Untuk rumah sakit selain jaringan Allianz menggunakan sistem reimburse. Jadi pasien tinggal berikan saja kartu asuransi Allianz kepada kasir, tak perlu repot-repot mengumpulkan kwitansi pembayaran.

Baca juga :  Waspada Terhadap Benjolan di Daerah Payudara

Allisya Care
Produk ini merupakan ASKES mandiri (bukan rider). Dengan demikian tidak disyaratkan (bahkan tidak bisa) mengambil asuransi jiwa seperti dua ASKES di atas. Karenanya, Allisya Care memberikan manfaat yang lengkap, meliputi biaya kamar, ICU, dokter umum dan spesialis, pembedahan minor hingga komplek, obat-obatan dan tes lab, perawatan sebelum dan sesudah rawat inap, perawat pribadi di rumah, ambulans, rawat jalan dan gigi karena kecelakaan, dan biaya pemakaman.

Sistem klaim menggunakan kartu (cashless) di rumah sakit jaringan Allianz di Indonesia. Untuk rumah sakit selain jaringan Allianz menggunakan sistem reimburse. Besar santunan per item manfaat dibatasi limit tertentu per periode rawat inap sesui paket yang diambil.

SmartMed Premier
Produk ini juga merupakan ASKES mandiri, seperti halnya Allisya Care. SmartMed memberikan manfaat lebih lengkap dibandingkan Allisya Care. Sederhananya bisa dikatakan, semua biaya dicover. Bahkan untuk setiap rawat inap, biaya yang dicover SmartMed tidak dibatasi oleh limit tertentu. Intinya mau habis berapa pun dibayar Allianz dengan basatan 6 miliar setiap tahun.

SmartMed juga menggunakan kartu (cashless) di rumah sakit jaringan Allianz. Bahkan tidak hanya di Indonesia, tapi juga bisa digunakan di Singapura dan Malaysia. Untuk negara lain sistemnya menggunakan reimburse.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...