Penyebab Penyakit Diabetes

Diabetes atau penyakit kencing manis adalah salah satu penyakit yang kelihatannya enteng namun efek merusaknya besar. Bahkan gara gara divonis ada penyakit diabetes, seseorang bisa menjadi pupus harapan untuk bisa dapat memiliki asuransi.

fakta diabetes

sakit butuh uang

Penulis pernah bertemu beberapa calon nasabah yang sangat ingin memiliki asuransi. Uang tidak menjadi masalah bagi mereka. Premi per bulan berapapun siap untuk mereka keluarkan asalkan diri mereka masih bisa dilindungi oleh asuransi, khususnya asuransi jiwa dan asuransi kesehatan.

Namun sayangnya saat tahu jika saat ini mereka telah menderita penyakit diabetes, maka pengajuan asuransi mereka semua ditolak oleh perusahaan asuransi. Oleh sebab itu sebenarnya membeli asuransi itu gampang gampang susah.

Gampang apabila saat beli, kondisi Anda masih sehat. Cuma sayangnya kebanyakan orang yang masih sehat suka menganggap remeh dan menunda nunda. Nanti dulu katanya. Padahal jika sakit penyakit sudah diderita, mau masuk asuransi, susahnya minta ampun.

Yang ada malah perusahaan asuransi yang akan sok jual mahal untuk menolak semua pengajuan asuransi dari calon nasabah yang sudah menderita penyakit.

Apalagi jika kenanya diabetes. Waduh, salah satu calon nasabah saya yang lumayan kaya saja tidak bisa berbuat ap apa kok saat pengajuan asuransi nya ditolak. Dia berani bayar premi 10 juta per bulan juga, Allianz tetap keukeh tidak menyetujui pendaftaran asuransi nya. Makanya sebelum nasi menjadi bubur, mulailah sadar untuk berasuransi.

Jangan lagi lah dipaksa paksa untuk membeli asuransi untuk diri sendiri. Anda kan sudah besar, sudah dewasa. Masa beli asuransi saja mesti disuruh suruh sih. Sisihkan lah gaji/ penghasilan Anda setiap bulan untuk membeli asuransi.

Mulailah bertanggung jawab untuk diri Anda sendiri. Jangan sampai nanti dikala sakit malah merepotkan orang rumah dan keluarga. Jangan sampai sudah kena diabetes baru deh sibuk mau beli asuransi. Sudah gak bisa beli jika sudah kena diabetes. Camkan itu.

Makanya Anda seperti berpacu dengan waktu. Punya asuransi duluankah (Aman) atau kena diabetes duluan (Tidak Aman).

Baca juga :  Cara Tepat memilih Asuransi Kesehatan yang Bagus

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan seseorang itu bisa kena diabetes?

Penyebab penyakit diabetes sebaiknya perlu Anda ketahui mulai dari sekarang karena penyakit diabetes kini tak kenal usia. Jika dulu diabetes banyak diderita oleh orang yang sudah memasuki usia lanjut, kini diabetes justru bisa diderita oleh orang-orang dewasa yang usianya masih tergolong muda.

Hal ini tak lepas dari kebiasaan buruk orang tersebut yang kurang menjaga pola makan serta gaya hidup yang kurang sehat.

Penyebab Penyakit Diabetes

Selain itu penyakit diabetes juga tak boleh dianggap remeh karena bisa menimbulkan komplikasi yang dapat berujung pada kematian. Oleh karena itu sebaiknya perlu Anda ketahui penyebab penyakit diabetes mulai dari sekarang sebagai upaya mencegah timbulnya penyakit tersebut pada tubuh Anda.

Mengenal Penyakit Diabetes

Saat ini penyakit diabetes sudah tidak asing lagi bagi masyarakat seiring dengan semakin tingginya jumlah penderita penyakit ini. Tetapi sebelum mengetahui apa saja yang menjadi penyebab penyakit diabetes sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa itu penyakit diabetes. Diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh adanya kadar gula darah yang tinggi dalam tubuh seseorang.

Selain itu penyakit diabetes juga disebabkan oleh adanya kelainan reaksi kimia dalam penggunaan karbohidrat, protein, serta lemak dari makanan akibat kekurangan pengeluaran hormon insulin. Seperti yang diketahui bahwa hormon insulin diproduksi oleh pankreas dan hormon tersebut berfungsi mengatur kadar gula dalam darah.

Seseorang dikatakan memiliki kadar gula darah yang tinggi jika ketika dalam kondisi puasa kadar gula darahnya lebih dari 126mg/dl serta ketika tidak sedang puasa kadar gula darahnya lebih dari 200 mg/dl. Biasanya kadar gula darah seseorang akan meningkat seiring dengan bertambahnya usia terutama setelah memasuki usia 50 tahun dan untuk orang-orang kurang aktif secara fisik. Tetapi gaya hidup yang kurang sehat bisa memicu diabetes meskipun belum berusia 50 tahun.

Hal-hal yang Menjadi Penyebab Penyakit Diabetes

Setelah mengetahui apa itu penyakit diabetes, sebaiknya ketahui pula penyebab penyakit diabetes. Hal ini sangatlah penting sebagai upaya agar Anda bisa mencegah munculnya penyakit diabetes pada tubuh Anda mulai dari sekarang serta membiasakan diri untuk hidup lebih sehat.

Baca juga :  Karyawan yang Bahagia Pasti Butuh Asuransi Kesehatan Allianz

Berikut ini akan dijelaskan penyebab penyakit diabetes yang perlu Anda ketahui.

  1. Genetik
    Salah satu penyebab penyakit diabetes adalah adanya faktor genetik. Biasanya hal ini bisa terjadi jika ada keluarga yang memiliki riwayat penyakit diabetes terutama dari orang tua. Jika hal tersebut terjadi di keluarga Anda sebaiknya Anda lebih waspada karena kemungkinan Anda berisiko memiliki penyakit diabetes juga tergolong lebih tinggi. Terlebih bagi Anda yang tidak menjaga kesehatan dan pola makan akan semakin memperburuk risiko penyakit diabetes pada tubuh Anda.
  2. Obesitas
    Perlu Anda ketahui bahwa memiliki tubuh yang gemuk atau obesitas ternyata sangat rentan terserang berbagai jenis penyakit salah satunya adalah diabetes. Memiliki tubuh yang gemuk membuat seseorang menjadi kurang aktif bergerak terlebih jika pola makan juga kurang terjaga. Akibatnya makanan yang masuk dalam tubuh terutama yang banyak mengandung gula akan sulit terurai sehingga bisa berakibat buruk pada munculnya penyakit diabetes pada tubuh Anda.
  3. Makanan
    Penyebab penyakit diabetes yang berikutnya adalah karena faktor makanan. Seiring dengan berkembangnya zaman, kini beragam jenis makanan hadir di pasaran dengan menawarkan rasa yang lezat dan menggugah selera. Tetapi cukup disayangkan makanan-makanan tersebut banyak yang kurang sehat dan mengandung lemak maupun kadar gula yang tinggi. Tentu saja jika dikonsumsi secara terus menerus zat-zat makanan yang berbahaya tersebut akan semakin menumpuk dalam tubuh dan berakibat pada munculnya berbagai jenis penyakit salah satunya diabetes.
    Bahkan saat ini makanan menjadi penyebab yang utama dari munculnya diabetes sehingga sebaiknya perhatikan pola makan Anda mulai dari sekarang. Selain itu agar tetap bisa mengkonsumsi gula sebaiknya ganti gula harian dengan gula yang rendah kalori atau pemanis rendah kalori yang bebas gula sehingga bisa membantu mengontrol asupan gula dan kalori yang masuk ke dalam tubuh.
  4. Malas Bergerak
    Kebiasaan kurang bergerak sebetulnya juga bisa memicu timbulnya diabetes. Meskipun dalam jangka pendek Anda masih merasa nyaman, tetapi jika tubuh kurang bergerak akan mengakibatkan penggunaan otot besar dalam tubuh semakin berkurang sehingga kebutuhan lemak dan gula juga menurun. Hal ini akan membuat tubuh Anda mengira bahwa tubuh sudah tidak membutuhkan energi. Padahal asupan kalori terus masuk ke dalam tubuh dan tidak digunakan. Akibatnya akan terjadi penumpukan lemak, kolesterol serta meningkatkan kadar gula dalam darah. Dalam jangka panjang Anda bisa berisiko terserang penyakit diabetes dan penyakit berbahaya lainnya. Untuk mencegah timbulnya diabetes maupun penyakit berbahaya lainnya sebaiknya biasakan melakukan aktivitas fisik dengan berjalan-jalan atau melakukan peregangan otot setelah duduk dalam waktu yang cukup lama.
Baca juga :  Memilih Asuransi Yang Terbaik untuk Anak Kesayangan

Melalui penjelasan diatas dapat diketahui bahwa penyebab penyakit diabetes sebetulnya cukup sederhana karena kebiasaan sehari-hari. Jadi siapapun berpotensi untuk bisa terkena penyakit diabetes ini.

Jika Anda tidak memperhatikan hal tersebut pastinya risiko munculnya diabetes pada tubuh Anda juga semakin besar sehingga akan lebih baik jika Anda menjadikan penyebab penyakit diabetes sebagai acuan agar Anda lebih waspada terhadap penyakit diabetes.

Oleh sebab itulah, semua orang tidak terkecuali memerlukan asuransi. Belilah asuransi Tapro sebelum mengidap sakit penyakit diabetes karena jika sudah kena diabetes, hilang lah harapan Anda untuk bisa mendaftar asuransi jiwa maupun asuransi kesehatan. Jangan tunda sampai usia sudah kepala 3 baru mau ikut asuransi.

Karena usia di atas 30 an sudah rentan untuk kena sakit penyakit apalagi diabetes. Selagi sehat belilah asuransi. Jika masih usia 20 an dan sudah memiliki penghasilan sendiri, tidak ada salahnya mulai ikut asuransi Allianz. Karena dikala sehat, mudah bagi Anda untuk di terima dan diapprove untuk dilindungi oleh asuransi.

Ingat pepatah ini : “Asuransi itu dibeli oleh orang yang sehat, bukan orang yang sakit. Orang sakit sudah tidak bisa lagi membeli asuransi. Belilah asuransi sebelum asuransi menolak Anda.”

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...