previous arrow
next arrow
Slider

Asuransi Rumah Allianz (Rumahku)

asuransi rumahku allianz

Rumah adalah aset paling penting dalam menjalani kehidupan. Namun ironisnya, masih banyak orang yang tidak begitu peduli dengan asuransi rumah mereka. Padahal, bahaya yang mengancam rumah beserta aset berharga di dalamnya dapat terjadi kapan pun dan tidak dapat diduga-duga.

Pernahkah Anda membayangkan, rumah yang dibeli dengan susah payah, yang dicicil pembayarannya selama bertahun-tahun, dan tempat berteduh keluarga tercinta, lenyap seketika karena kebakaran, gempa bumi, atau tanah longsor?

Apakah Anda bisa menjamin rumah Anda dapat bertahan selamanya? Sesungguhnya, bermacam risiko tersebut dapat diminimalkan dengan mengasuransikan rumah Anda. Asuransi merupakan cara paling efisien untuk menghadapi risiko tidak terduga yang dapat terjadi di kemudian hari. Mengasuransikan rumah berarti mengalihkan segala resiko dan beban finansial kepada perusahaan asuransi.

Anda tidak boleh hanya terpaku pada asuransi ketika rumah Anda sedang dalam masa kredit (KPR) saja. Namun, Anda juga perlu melanjutkan untuk membeli asuransi rumah setelah Anda melunasi pembayaran rumah Anda. Inilah yang seringkali luput dari kepedulian orang terhadap aset terpenting mereka sendiri.

Asuransi Rumahku Plus Allianz memberikan perlindungan atas rumah tinggal, lebih dari yang Anda harapkan. Risiko yang dapat terjadi atas rumah tinggal kita tidak hanya terbatas pada kebakaran, pencurian atau banjir, gempa bumi, letusan gunung berapi, badai, angin topan, atau tanah longsor sudah sering kita dengar terjadi di beberapa tempat di Indonesia.

Beban lain yang menyertai saat musibah terjadi, seperti biaya akomodasi, seringkali menambah berat kesulitan yang sedang dihadapi. Demikian juga dengan hal hal lain seperti pecah nya tangki, perangkat atau pipa air rumah tangga, merupakan kejadian tidak terduga yang dapat menimbulkan beban biaya yang cukup besar dan mengganggu perencanaan keuangan Anda.

Risiko yang dijamin di Asuransi Rumahku Plus Allianz

  • Asuransi Rumahku Plus – HouseOwner (untuk bangunan rumah nya saja).
  • Asuransi Rumahku Plus – HouseHolder (untuk isi rumah nya saja).
  • Anda dapat mengambil salah satu yang Anda butuhkan atau keduanya sekaligus (Bangunan Rumah beserta isi rumahnya).

Spesifikasi bangunan yang dapat diasuransikan

Asuransi Rumahku Plus Allianz menjamin rumah tinggal tidak lebih dari 3 (tiga) lantai (basement diperhitungkan dalam menentukan jumlah lantai bangunan bertingkat) dengan konstruksi bangunan kelas I (konstruksi beton atau baja, tidak termasuk bangunan dengan konstruksi kayu).

Rumah dikatakan berkonstruksi kelas 1 (satu) apabila dinding, lantai dan semua komponen penunjang strukturalnya serta penutup atap terbuat seluruhnya dan sepenuhnya dari bahan- bahan yang tidak mudah terbakar. Jendela-jendela  dan/atau  pintu-pintu  beserta  kerangkanya,  dinding partisi dan penutup lantai boleh diabaikan.

Rumah tinggal yang dimaksud adalah rumah tinggal yang terdapat di daerah perumahan atau pemukiman, tidak termasuk ruko atau rumah tinggal yang digunakan untuk tempat usaha, tidak disewakan, tidak dalam keadaan kosong (silent risk) dan akses jalannya harus bisa dilalui oleh mobil pemadam kebakaran.

Lokasi bangunan rumah yang dapat di asuransikan di asuransi rumah Allianz

Semua properti bangunan rumah tinggal yang berlokasi di seluruh pelosok wilayah Indonesia dapat diasuransikan di asuransi rumah Allianz, termasuk di :

Propinsi Jakarta Raya (Daerah Khusus Ibukota/DKI Jakarta) termasuk di Kabupaten Kepulauan Seribu dan Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Jakarta Selatan (Jaksel), Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Utara (Jakut), Jakarta Timur (Jaktim).

Propinsi Banten termasuk di Kabupaten Lebak, Pandeglang, Serang, Tangerang, Kota Tangerang, Cilegon, Serang, Tangerang Selatan (Tangsel).

Propinsi Jawa Barat (Jabar) termasuk di Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya dan Kota Bandung, Banjar, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya.

Propinsi Jawa Tengah (Jateng) termasuk di Kabupaten Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo dan Kota Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal.

Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta/Yogya (Jogjakarta/Jogja) termasuk di Kabupaten Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Sleman dan Kota Yogyakarta.

Propinsi Jawa Timur (Jatim) termasuk di Kabupaten Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung dan Kota Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya.

Propinsi Bali (Pulau Bali/Pulau Dewata) termasuk di Kabupaten Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, Kota Denpasar.

Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) termasuk di Kabupaten Bima, Dompu, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa, Sumbawa Barat dan Kota Bima, Mataram.

Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) termasuk di Kabupaten Alor, Belu, Ende, Flores Timur, Kupang, Lembata, Malaka, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Nagekeo, Ngada, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sikka, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Sumba Timur, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara dan Kota Kupang.

Propinsi Maluku Utara (Malut) termasuk di Kabupaten Halmahera Barat, Halmahera Tengah, Halmahera Timur, Halmahera Selatan, Halmahera Utara, Kepulauan Sula, Pulau Morotai, Pulau Taliabu dan Kota Ternate, Tidore Kepulauan.

Propinsi Maluku termasuk di Kabupaten Buru, Buru Selatan, Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Kepulauan Tanimbar, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur dan Kota Ambon, Tual.

Propinsi Daerah Istimewa Aceh termasuk di Kabupaten Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Aceh Utara, Bener Meriah, Bireuen, Gayo Lues, Nagan Raya, Pidie, Pidie Jaya, Simeulue dan Kota Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam.

Propinsi Sumatera/Sumatra Utara (Sumut) termasuk di Kabupaten Asahan, Batu Bara, Dairi, Deli Serdang, Humbang Hasundutan, Karo, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Langkat, Mandailing Natal, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Pakpak Bharat, Samosir, Serdang Bedagai, Simalungun, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba Samosir dan Kota Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padangsidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi.

Propinsi Sumatera/Sumatra Barat (Sumbar) termasuk di Kabupaten Agam, Dharmasraya, Kepulauan Mentawai, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Sijunjung, Solok, Solok Selatan, Tanah Datar dan Kota Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok.

Propinsi Riau termasuk di Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Dumai dan Kota Pekanbaru.

Propinsi Jambi termasuk di Kabupaten Batanghari, Bungo, Kerinci, Merangin, Muaro Jambi, Sarolangun, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Tebo dan Kota Jambi, Sungaipenuh.

Propinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) termasuk di Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah, Belitung, Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang.

Propinsi Kepulauan Riau (Kepri) termasuk di Kabupaten Bintan, Karimun, Kepulauan Anambas, Lingga, Natuna, Kota Batam, Kota Tanjungpinang.

Propinsi Sumatera/Sumatra Selatan (Sumsel) termasuk di Kabupaten Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir,  Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Komering Ulu Timur, Penukal Abab Lematang Ilir dan Kota Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih.

Propinsi Bengkulu termasuk di Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Kaur, Kepahiang, Lebong, Mukomuko, Rejang Lebong, Seluma dan Kota Bengkulu.

Propinsi Lampung termasuk di Kabupaten Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Mesuji, Pesawaran, Pesisir Barat, Pringsewu, Tanggamus, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Way Kanan dan Kota Bandar Lampung, Metro.

Propinsi Kalimantan Utara (Kalut) termasuk di Kabupaten Bulungan, Malinau, Nunukan, Tana Tidung dan Kota Tarakan.

Propinsi Kalimantan Barat (Kalbar) termasuk di Kabupaten Bengkayang, Kapuas Hulu, Kayong Utara, Ketapang, Kubu Raya, Landak, Melawi, Mempawah, Sambas, Sanggau, Sekadau, Sintang dan Kota Pontianak, Singkawang.

Propinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) termasuk di Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, Gunung Mas, Kapuas, Katingan, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Lamandau, Murung Raya, Pulang Pisau, Sukamara, Seruyan dan Kota Palangka Raya.

Propinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) termasuk di Kabupaten Balangan, Banjar, Barito Kuala, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Kotabaru, Tabalong, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Tapin dan Kota Banjarbaru, Banjarmasin.

Propinsi Kalimantan Timur (Kaltim) termasuk di Kabupaten Berau, Kutai Barat, Kutai Kartanegara,  Kutai Timur, Mahakam Ulu, Paser, Penajam Paser Utara dan Kota Balikpapan, Bontang, Samarinda.

Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) termasuk di Kabupaten Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, Kepulauan Sangihe, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Kepulauan Talaud, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Minahasa Utara dan Kota Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon.

Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar) termasuk di Kabupaten Majene, Mamasa, Mamuju, Mamuju Tengah, Pasangkayu, Polewali Mandar.

Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) termasuk di Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Buol, Donggala, Morowali, Morowali Utara, Parigi Moutong, Poso, Sigi, Tojo Una Una, Toltoli dan Kota Palu.

Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) termasuk di Kabupaten Bantaeng, Barru, Bone, Bulukumba, Enrekang, Gowa, Jeneponto, Kepulauan Selayar, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Pinrang, Sidenreng Rappang, Sinjai, Soppeng, Takalar, Tana Toraja, Toraja Utara, Wajo dan Kota Makassar, Palopo, Parepare.

Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) termasuk di Kabupaten Bombana, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Buton Utara, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Konawe Utara, Muna, Muna Barat, Wakatobi dan Kota Bau Bau, Kendari.

Propinsi Gorontalo termasuk di Kabupaten Boalemo, Bone Bolango, Gorontalo, Gorontalo Utara, Pohuwato dan kota Gorontalo.

Propinsi Papua Barat (Pabar) termasuk di Kabupaten Fakfak, Kaimana, Manokwari, Manokwari Selatan, Maybrat, Pegunungan Arfak, Raja Ampat, Sorong, Sorong Selatan, Tambrauw, Teluk Bintuni, Teluk Wondama dan Kota Sorong.

Propinsi Papua termasuk di Kabupaten Asmat, Biak Numfor, Boven Digoel, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya, Jayapura, Jayawijaya, Keerom, Kepulauan Yapen, Lanny Jaya, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Mappi, Merauke, Mimika, Nabire, Nduga, Paniai, Pegunungan Bintang, Puncak, Puncak Jaya, Sarmi, Supiori, Tolikara, Waropen, Yahukimo, Yalimo dan Kota Jayapura.

Cara Menentukan Nilai Pertanggungan

  • TSI (Total Sum Insured) = Harga Rumah dan Harga Isi Rumah (Perabot dan lain lain)
  • Harga Rumah mengacu kepada Nilai Pemulihan kembali (Reinstatement Value) atau biaya membangun kembali sesaat sebelum kejadian.
  • Harga Isi Rumah : Harga sebenarnya saat penutupan asuransi.

Keunggulan Asuransi Rumahku Plus Allianz

  1. Pertanggungan tidak hanya terbatas pada terbatas pada kebakaran, pencurian atau banjir tetapi juga meliputi gempa bumi, letusan gunung berapi, badai, angin topan, atau tanah longsor.
  2. Menanggung juga beban lain yang menyertai saat musibah terjadi, seperti biaya akomodasi sementara, seringkali menambah berat kesulitan yang sedang dihadapi. Hal-hal lain seperti pecah / meluapnya tanki, perangkat, atau pipa air rumah tangga, dan hal-hal tidak terduga lain yang dapat menimbulkan beban biaya bagi Anda.

Jenis perlindungan Asuransi Rumahku Plus Allianz

  1. Kerusakan atas bangunan atau isi rumah
    • FLTSEA = Fire, Lightning, Thunderbolt, Subterranean Fire, Explosion, and Falling Aircraft
    • Kerusuhan, pemogokan, perbuatan jahat
    • Huru-hara, teroris dan sabotase
    • ASAP dan/atau BENTURAN dengan kendaraan atau lainnya
    • Pecah atau meluapnya tanki, perangkat, atau pipa air rumah tangga
    • Pencurian
    • Badai, siklon, topan, angin topan
    • Gempa bumi, letusan gunung berapi, tsunami
    • BANJIR* (termasuk meluapnya air laut) akibat badai, siklon, atau angin ribut; penurunan tanah atau tanah longsor
    • Kerusakan harta benda (accidental damage)
    • Kerusakan pada cermin**
  2. Jaminan PLUS
    • Biaya akomodasi sementara
    • Tanggung gugat hukum pribadi
    • Ganti rugi atas kematian tertanggung**
    • Harta milik pembantu**

* Perlindungan terhadap BANJIR mengacu pada keputusan Underwriter, tergantung dari lokasi obyek pertanggungan.

** Hanya berlaku untuk polis Rumahku Plus – HouseHolder.

Rate/Rarif Asuransi Rumahku Plus Allianz

PowerPoint Presentation

Silahkan klik di sini untuk melihat lokasi Rumah Anda termasuk di zona berapa.

Risiko Sendiri/Deductible Asuransi Rumahku Plus Allianz

deductible manfaat asuransi rumahku plus allianz

beli asuransi allianz