previous arrow
next arrow
Slider

Asuransi Perjalanan Allianz ke Filipina

Asuransi perjalanan merupakan salah satu perlengkapan yang sangat penting ketika Anda berencana untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, salah satunya ketika Anda mengunjungi negara tetangga kita yaitu Filipina.

Filipina adalah salah satu negara kepulauan yang berada di kawasan Lingkar Pasifik bagian Barat. Filipina adalah Negara yang terdiri dari pulau sebanyak 7.641. Filipina merupakan salah satu negara maju di kawasan Asia Tenggara sesudah peristiwa Perang Dunia ke-2.

Selain itu, Filipina juga memiliki banyak destinasi wisata alam. Apabila memutuskan untuk jalan-jalan ke Filipina travelers wajib kunjungi beberapa tempat wisata yang akan sedikit diulas berikut ini.

Tempat wisata di Filipina

Boracay

Boracay merupakan pulau yang banyak dikenal wisatawan mancanegara bila menginjakkan kaki di Filipina. Pulau ini terletak sekitar 315 kilometer dari Ibu Kota Negara Filipina yakni Manila. Pulau Boracay memiliki keindahan yang setara dengan Raja Ampat Papua.

Pulau Boracay ditemukan dan mulai dijadikan destinasi wisata sejak 1970-an. Awal ditemukan, Boracay dianggap rahasia tersembunyi di Filipina, dikarenakan pulau yang sangat indah.

Boracay kini telah menjadi salah satu tujuan wisata yang populer jika berlibur ke Filipina. Sejak banyak turis yang mendatangi pulau Boracay, kealamiannya memang sudah mulai berkurang. Meski demikian pantai di Boracay masih tetap terlihat indah.

Pemeliharaan intensif juga tetap dilakukan oleh pemerintahan setempat. Wisatawan yang mengunjungi Boracay juga harus mentaati peraturan yaitu tidak diperbolehkan merokok, terlebih lagi mengotori pantai.

Tidak sekedar bersantai di pinggir pantai, bermain pasir maupun berenang. Berbagai water sports juga dapat dilakukan wisatawan di Boracay, diantaranya scuba diving, selancar angin, Parasailing, snorkeling, dan surfing. Soal kuliner, di Boracay wisatawan dapat menemukan berbagai jenis makanan dari banyak negara diantaranya makanan khas Jepang, Eropa, Korea, Amerika, Tiongkok dan Indonesia.

The Chocolate Hills

Tempat wisata yang satu ini ialah gundukan tanah yang berselimutkan rumput menjulang dan pemandangan sekitar begitu indah. Terlebih lagi bila dilihat ketika sore hari disaat musim kemarau. Rumput di The Chocolate Hill akan berubah menjadi berwarna cokelat bila terkena sinar matahari saat sore hari.

Oleh karena itulah, bukit ini dinamai bukit cokelat atau The Chocolate Hill. Tetapi hingga saat ini para ahli belum diketahui mengapa rumputnya dapat berubah menjadi berwarna cokelat.

asuransi bayar biaya rumah sakit sesuai tagihan

Pinatubo

Gunung Pinatubo pernah mencatatkan sebuah sejarah sebab gunung ini pernah meletus pada tahun 1991. Akibat dari bencana alam tersebut, banyak sekali korban jiwa serta menjadikan lahan pertanian di sekitarnya mengalami rusak dan gagal panen.

Erupsi Pinatubo menjadi peristiwa letusan yang terbesar kedua sepanjang abad ke-20. Kala itu erupsi Pinatubo mempunyai VEI (Volcanic Explosivity Index) dengan skala 6.

Gunung Pinatubo berada di Pulau bernama Luzon. Meskipun gunung ini telah mengalami 6 periode aktivitas letusan besar, tetapi gunung ini tetap menjadi salah satu obyek wisata populer yang wajib dikunjungi saat jalan-jalan ke Filipina.

Rasa takut akan sirna setelah melakukan pendakian lalu melihat pemandangan keindahan danau di tengah kawah. Sebaiknya bawalah bekal makanan sebelum melakukan pendakian ke gunung Pinatubo, karena di sekitar kawasan wisata jarang terdapat penjual makanan.

Banaue

Di Banaue terdapat sawah terasering tua, berumur kira-kira 2000 tahun. Sawah terasering Banaue ini bisa diprediksi sebagai sawah terasering tertua yang pernah ada di dunia. Sawah terasering Banaue berada di lereng Ifugao Mountain. Selain telah berjasa dalam bidang pertanian, sawah terasering Banaue ini juga berjasa dalam bidang pariwisata.

Bentuk sawah yang bertingkat-tingkat dan menjulang hingga ketinggian sekitar 1000 meter, menjadi keunikan tersendiri yang membuat wisatawan tidak akan melewatkan untuk berfoto. Sawah terasering ini mempunyai kemiringan lebih 50 derajat pada beberapa bagiannya, undakan sawah yang berjajar terlihat seperti anak tangga raksasa.

Sawah terasering Banaue terlihat eksotik dengan lekuk pematang mengikuti kontur tidak beraturan, tetapi tetap rapi. Wisatawan yang telah mengunjungi Banaue, menjulukinya sebagai ‘tanah langit’.

Puerto Princesa

Tempat wisata ini merupakan sungai yang berada di bawah tanah. Alirannya memiliki panjang sekitar 8 kilometer, melalui goa di bawah pegunungan St. Paul dan bermuara di Lautan Cina Selatan. Area terendah sungai ini terpengaruh pasang surutnya air laut.

Keunikannya, sepanjang alirannya terdapat taman yang menjadi habitat bagi 800 jenis tanaman, ditambah 195 jenis burung, lalu 30 jenis mamalia. Selain itu ada 19 jenis reptile dan juga 8 jenis kelelawar yang juga menghuni taman nasional tersebut.

Wisata sungai Puerto Princesa juga menjadi salah satu 7 keajaiban alam baru serta World Heritage dari UNESCO.

Nah menarik kan beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi selama Anda berkunjung ke Filipina. Jangan lupa ya untuk memasukkan asuransi perjalanan Allianz sebagai salah satu perlengkapan yang harus dipersiapkan ketika Anda memutuskan untuk jalan jalan ke negara yang satu ini.

Dengan memiliki asuransi perjalanan Allianz, Anda akan merasa lebih nyaman dan tenang ketika bepergian kemanapun.

asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz