Daftar Asuransi Allianz, 1 Minggu Polis Aktif

Saya sering ditanya pertanyaan seperti ini oleh para calon nasabah yang membeli polis asuransi.

“Kira kira setelah saya isi formulir SPAJ dan melakukan pembayaran premi pertama, berapa lama ya polis saya akan aktif dan mulai berlaku?”

sakit butuh uang

“Setelah itu akan saya jawab, jika semuanya  lancar maka kira 7 sampai 10 hari kerja, maka polis akan dinyatakan aktif/ inforce. Begitu polis aktif, artinya proteksi mulai berjalan, jadi meskipun secara fisik polis asuransi nya belum diterima, namun setidaknya perlindungan dari Allianz kepada nasabah sudah mulai berlaku sejak aktifnya polis tersebut.”

Untuk asuransi jiwa Allianz, pertanggungan dan perlindungan asuransi akan mulai berlaku semenjak polis dinyatakan inforce (aktif).

Polis asuransi merupakan dokumen yang berisi kesepakatan antara pihak tertanggung dan penanggung (pihak asuransi) berkenaan dengan risiko yang hendak dipertanggungkan. Polis adalah bukti perjanjian penutupan asuransi tersebut.

Berisi hal-hal pokok yang perlu diketahui oleh tertanggung, berisi informasi mulai dari nama tertanggung, nilai pertanggungan, obyek yang dipertanggungkan, daftar klausula tambahan, periode asuransi, serta perhitungan besarnya premi.

Ketika orang membeli polis asuransi, dia pada dasarnya membeli kompensasi finansial yang akan dibayarkan kepadanya oleh perusahaan asuransi menyusul sebuah peristiwa yang memenuhi syarat. Ketika ia membeli asuransi kesehatan, misalnya, asuransi nya diharapkan untuk membayar biaya perawatan kesehatan yang layak.

Sebelum Anda memutuskan membeli sebuah polis asuransi, Anda harus ketahui terlebih dulu manfaat serta detail dari produk asuransi itu. Begitupun ketika polis sudah diterbitkan, Anda harus membaca secara cermat poin-poinnya. Terutama pada bagian-bagian berikut ini.

Hak dan kewajiban nasabah serta pihak asuransi. Pada bagian ini, Anda harus cermati hak dan kewajiban seperti yang sudah disepakati.

Baca juga :  Manfaat Proteksi dari Asuransi Allianz

Perhatikan premi. Dalam polis juga disebutkan premi yang harus dibayarkan.

Manfaat asuransi. Pada polis asuransi tersebut disebutkan secara jelas apa saja manfaat yang bisa Anda terima. Anda perlu pelajari secara cermat untuk memastikan manfaat yang Anda dapat sesuai yang sudah anda sepakati di awal.

Lihat pengecualian. Anda perlu juga memahami apa saja hal pengecualian yang membuat manfaat asuransi tidak bisa dinikmati.

Meskipun polis asuransi itu akan aktif sekitar 1 minggu sampai dengan 10 hari sejak anda membayar premi asuransi pertama dan mengisi lengkap semua formulir pengajuan asuransi, namun ada beberapa manfaat asuransi yang tidak langsung berlaku setelah polis aktif.

Contohnya adalah manfaat asuransi kesehatan rawat inap rumah sakit Allianz yang membutuhkan masa tunggu sekitar 30 hari baru bisa digunakan (kecuali karena kecelakaan, maka manfaat askes bisa langsung digunakan) dan masa tunggu 1 tahun untuk penyakit khusus. Begitu juga dengan manfaat penyakit kritis yang membutuhkan masa tunggu 90 hari sejak polis aktif baru bisa berlaku manfaatnya.

Oleh karena itulah sangat penting bagi anda untuk segera mengajukan polis asuransi Allianz sesegera mungkin dan secepat mungkin mengingat adanya masa tunggu dari asuransi tersebut. Anda ibaratnya sedang berlomba dengan penyakit maupun dengan maut yang senantiasa dapat mampir di kehidupan anda. Tinggal anda sendiri yang tentukan, apakah anda yang menang atau anda malah kalah karena anda sudah keduluan diserang penyakit baru anda berasuransi.

Ingat, begitu anda sudah terkena sakit kritis, anda tidak bisa lagi mengajukan asuransi apapun karena pengajuan anda sudah pasti 100% ditolak. Masa depan suram telah menanti anda di depan. Anda hanya tinggal menunggu takdir dan terima nasib malang anda saja. Karena mau hemat Rp. 300.000 per bulan (premi paling murah), anda malah mempertaruhkan masa depan anda. Bisa dibilang anda adalah orang paling bodoh sedunia jika sudah terjadi seperti ini.

Baca juga :  Mau Jadi Orang Sukses juga Mesti Memikirkan Tentang Kesehatan

Kita pernah mendengar pepatah mengatakan “nasi sudah menjadi bubur” bukan? Pepatah ini sangat tepat untuk menggambarkan sebuah penyesalan keadaan yang datang. Begitu risiko datang, tidak sedikit dari mereka yang dulunya pernah ditawari asuransi akhirnya menyesal.

Pengertian asuransi sendiri adalah salah satu bentuk pengendalian risiko yang dilakukan dengan cara mengalihkan/transfer risiko dari satu pihak ke pihak lain dalam hal ini adalah perusahaan asuransi. Fungsi utama asuransi adalah sebagai pengalihan risiko, pengumpulan dana dan premi yang seimbang.

Fungsi sekunder asuransi adalah untuk merangsang pertumbuhan usaha, mencegah kerugian, pengendalian kerugian, memiliki manfaat sosial dan sebagai tabungan. Sedangkan fungsi tambahan asuransi adalah sebagai investasi dana dan invisible earnings.

Hidup ini penuh misteri, kita takkan tahu apa yang akan terjadi kelak. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi kondisi kurang menyenangkan tersebut, dibutuhkan sebuah investasi/tabungan pelindung yang dapat mengcover kebutuhan kita yang tak terduga di masa depan, yaitu dengan memiliki asuransi.

Jadi, segera daftar asuransi sesuai dengan pilihan dan kebutuhan Anda. Jika nasi sudah menjadi bubur, saya meragukan anda bisa mengubahnya menjadi bubur yang enak. Jadi jangan menolak asuransi sebelum asuransi menolak anda nantinya. Jadi lah orang yang bijaksana dengan berasuransi sekarang juga. Jangan sampai menjadi orang bodoh yang menjalani hidup tanpa memiliki asuransi.

Jika anda berpikir teman teman anda tidak memiliki asuransi, anda SALAH BESAR. Mereka sudah punya asuransi, hanya saja saat mereka masuk asuransi, mereka biasanya diam diam dan tidak akan cerita cerita ke anda Untuk apa ajak ajak anda. Kita hidup punya tanggung jawab sendiri sendiri. Jadi pintar pintar kita lah untuk menjaga hidup kita dan bertanggung jawab untuk hidup kita sendiri.

Baca juga :  Allianz adalah salah satu sponsor Formula One

Membeli asuransi dan membayar premi setiap bulan, tidak akan membuat anda bangkrut dan sengsara kok. Namun jika anda tidak punya asuransi sampai dengan detik ini, anda sudah pasti bangkrut dan sengsara di kemudian hari.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...