Mengenal Asuransi Jiwa Unit Link Allianz

tapro allianzDalam dunia asuransi dikenal istilah unit link. Unit link termasuk jenis asuransi non-tradisional. Unit link ini memadukan unsur proteksi dan investasi atau yang lebih populer disebut Tapro (Tabungan Proteksi) Allianz. Uang premi yang dibayarkan sebagian digunakan untuk membayar proteksi dan sebagian lagi ditempatkan pada reksa dana dalam bentuk unit link. Dalam rencana keuangan, proteksi dan investasi adalah dua hal wajib dimiliki.

  • Proteksi. Proteksi melindungi Anda dari sejumlah risiko, misalnya, meninggal dunia, cacat tetap dan sakit. Jika pencari nafkah utama sakit, cacat atau meninggal dunia, investasi terhenti . Anak – anak terancam tidak bisa sekolah. Istri atau suami kemungkinan tidak bisa pensiun dengan layak. Karena itu, perlu proteksi, supaya investasi bisa terus berjalan meskipun pencari nafkah utama mengalami musibah.
  • Investasi. Investasi diperlukan untuk mencapai tujuan keuangan, misalnya dana pendidikan dan dana pensiun. Tanpa investasi, tujuan keuangan sulit dicapai karena mengandalkan tabungan, yang bunganya rendah, tidak akan bisa mengejar kenaikkan harga (inflasi).

Dengan membeli produk unit – link, Anda mendapatkan investasi dan proteksi sekaligus. Tidak perlu repot – repot lagi. Semuanya satu paket.

Di Allianz, terdapat produk asuransi jiwa unit link yaitu Smartlink Flexi Account Plus (Asuransi Jiwa Konvensional) dan Allisya Protection Plus (Asuransi Jiwa Syariah).

Keunggulan dari produk ini adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun.
  2. Manfaat cacat tetap total (TPD: Total Permanent Disability) dapat diambil secara terpisah dari manfaat meninggal dunia, sehingga kejadian TPD tidak membuat polis harus ditutup.
  3. Memberikan manfaat tambahan perlindungan 100 kondisi kritis (CI100) sejak tahap awal penyakit hingga usia 100 tahun, klaim tanpa mengurangi UP jiwa.
  4. Memberikan UP (uang pertanggungan) lebih besar dengan premi lebih rendah dibanding produk lain yang sejenis.
  5. Jika ditambahkan rider Term-life, premi bisa lebih murah daripada produk term-life murni untuk UP yang sama.
  6. Struktur biaya lebih rendah dibanding produk lain yang sejenis.
  7. Sudah ada alokasi investasi dari premi berkala sejak tahun pertama.
  8. Hasil investasi (jika dimaksimalkan) dapat digunakan untuk berbagai keperluan di masa depan, seperti dana darurat, pendidikan anak, pensiun, perjalanan ibadah, rekreasi, dan lain-lain.
Baca juga :  Cara Klaim Asuransi Jiwa Saat Meninggal Dunia

Meskipun dalam unit link, nasabah bisa mendapatkan manfaat double (proteksi dan investasi), saya lebih menekankan dan memprioritaskan manfaat proteksi (perlindungan) karena itulah hakikat asuransi dan itu dijamin oleh Allianz. Sedangkan perusahaan tidak bisa menjamin besaran pasti nilai investasi yang diperoleh, karena tergantung kondisi investasi.

sakit butuh uang
agen asuransi allianz
asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...