Tata Cara Mengisi SPAJ

Saat kita akan membeli produk asuransi jiwa, tentunya kita akan diminta untuk mengisi Surat Pengajuan Asuransi Jiwa atau SPAJ. Namun, banyak kesulitan yang sering kita temui saat harus mengisi formulir tersebut, seperti kolom riwayat penyakit.  Tentunya diperlukan kecermatan kita dalam mengisi SPAJ.

sakit butuh uang

Apa SPAJ Boleh Diisikan Oleh Agen Anda?

Sebagai proses awal jika Anda ingin memiliki asuransi jiwa, maka tenaga penjual Anda akan meminta Anda untuk mengisi Surat Permohonan Asuransi Jiwa atau yang biasa disebut SPAJ. Melalui surat ini perusahaan asuransi akan meminta Anda untuk memberikan berbagai detil informasi seperti data diri, pertanyaan riwayat medis, sumber dana premi dan lain sebagainya.

Karena berbagai informasi yang dibutuhkan sedikit banyak bersifat pribadi, maka Anda dihimbau untuk mengisi SPAJ sendiri dan menjawab berbagai pertanyaan yang ada dengan jujur. Percayalah, ketika Anda memutuskan untuk memberikan informasi yang keliru atau palsu, maka nantinya Anda yang akan menemui kesulitan ketika akan mengajukan klaim.

Jangan pula khawatir bahwa nantinya kalau Anda menjawab dengn jujur maka perusahaan asuransi nantinya pasti akan menolak permohonan Anda. Perusahaan asuransi memang memiliki hak untuk menolak jika dirasa perlu, namun di sisi lain juga perusahaan asuransi bisa mempertimbangkan untuk mengabulkan permohonan asuransi jiwa Anda namun disertai dengan beberapa ketentuan khusus.

Oleh karenanya, pastikan Anda memahami seluruh pertanyaan yang diberikan sebelum menjawab. Jika merasa ragu, maka hubungi kami untuk memperoleh informasi yang tepat.

Selamat memiliki Asuransi Jiwa dan menikmati ketenangan hidup lewat asuransi jiwa yang dimiliki.

agen asuransi allianz
Baca juga :  Jenis Asuransi Yang Perlu Anda Miliki Apa Saja
asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...