Asuransi Allianz untuk Semua Kalangan

Asuransi Jiwa Allianz merupakan asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan bagi semua kalangan. Asuransi jiwa mempunyai fungsi sebagai perlindungan ketika tertanggung meninggal dunia. Perusahaan asuransi akan memberikan uang pertanggungan kepada orang-orang yang ditinggalkan.

Selain itu, asuransi jiwa juga digunakan untuk menutupi potensi kehilangan pendapatan. Banyak orang membeli produk asuransi jiwa saat tidak dibutuhkan dan tidak mengambil asuransi jiwa dengan uang pertanggungan yang mencukupi jika dibutuhkan.

Berikut ini adalah uraian singkat mengenai tips atau kiat-kiat sebelum membeli produk asuransi jiwa :

1. Orang Tanpa Tanggungan dan Kewajiban

Orang yang hidup tanpa tanggungan dan kewajiban tidak perlu untuk membeli produk asuransi jiwa. Adapun alasannya adalah orang tanpa tanggungan tidak memerlukan perlindungan asuransi jiwa karena tidak mempengaruhi pendapatan orang lain.

Namun yang dibutuhkan mungkin asuransi penyakit kritis. Di Allianz, manfaat penyakit kritis baik CI, CI+ maupun CI100 merupakan rider/ manfaat tambahan sehingga untuk memilikinya, wajib untuk sekaligus memiliki asuransi jiwa Allianz nya juga.

2. Orang Berumur yang Semua Anaknya Mandiri

Orang berumur dengan semua anaknya yang mandiri tidak lagi memiliki kewajiban kepada pihak lain. Jika orang tua tersebut meninggal, anak-anaknya tidak dirugikan secara finansial. Yang dibutuhkan orang tua di usia lanjut bukanlah asuransi jiwa, melainkan dana cair dalam jumlah besar.

sakit butuh uang

Orang tua di usia lanjut lebih membutuhkan dana santunan yang berfungsi untuk memberikan perlindungan jika tertanggung meninggal terlalu cepat. Dana ini juga akan memberikan perlindungan jika tertanggung hidup terlalu lama.

3. Keluarga dengan Anak

Keluarga yang mempunyai anak sangat penting memerlukan polis asuransi jiwa. Semakin kecil usia anak dalam sebuah keluarga, maka semakin lama pula dukungan untuk asuransi berupa biaya pendidikan hingga mencapai perguruan tinggi.

Baca juga :  Asuransi Allianz untuk Orang Tua Anda

Bisa jadi sebagian besar orang berpikir bahwa tabungan yang mereka simpan untuk keperluan pendidikan telah mencukupi, tetapi tabungan tentu akan terhenti ketika pendapatan keluarga yang menopang pembentukan dana tabungan tersebut terhenti juga.

Oleh karena itu keluarga yang memiliki anak adalah prioritas utama yang paling memerlukan perlindungan asuransi jiwa. Saya berharap kepala keluarga maupun para istri yang sedang membaca tulisan ini segera menyadari akan hal ini.

Jika kepala keluarga atau suami belum memiliki asuransi jiwa sama sekali atau asuransi jiwa yang sebelumnya UP nya sangat kecil dan tidak memadai, cobalah untuk membeli polis asuransi jiwa tapro Allianz.

4. Keluarga yang sudah Pensiun

Agen asuransi biasanya menyarankan agar mereka yang sudah memasuki masa pensiun membeli polis asuransi jiwa, sehingga apabila salah seorang dari istri atau suami meninggal masih bisa memperoleh dukungan dari dana asuransi.

Ketika salah seorang anggota keluarga telah pensiun dan tidak memiliki pendapatan dari pekerjaannya maka dia membutuhkan adanya dana yang memadai untuk menopang kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, jika keluarga pensiun sudah menguangkan nilai tunai dari polis asuransi hari tuanya, dana tersebut hendaknya diinvestasikan ke dalam jenis investasi yang lebih stabil seperti deposito.

5. Lajang

Bagi seorang lajang yang merupakan pendukung utama terhadap keuangan keluarga, maka keluarganya akan sangat terpukul apabila ia meninggal. Seorang lajang disini akan sangat memerlukan polis asuransi jiwa untuk menopang hidup keluarganya.

Namun, apabila lajang tersebut tidak mempunyai tanggungan terhadap keuangan keluarga, pendapatannya bisa digunakan untuk mensejahterakan hidupnya atau diinvestasikan untuk kehidupan di masa mendatang. Membeli polis asuransi ketika masih muda harganya lebih murah karena semakin muda kita memiliki asuransi, maka UP yang didapatkan bisa sangat besar dengan premi yang murah.

Baca juga :  Cara Mengecek Keanggotaan Asuransi Jiwa Allianz

6. Keluarga Tanpa Anak

Keluarga tanpa anak bisa jadi memerlukan polis asuransi jiwa. Guna mengetes kebutuhan tersebut maka perlu ditanyakan kepada pasangan yang ditinggalkan apakah mempunyai kesulitan keuangan jika seandainya sumber keuangan utamanya meninggal.

Jika anggota keluarga yang ditinggalkan mempunyai pendapatan cukup maka polis asuransi jiwa tidak diperlukan, namun juga jika pasangan yang ditinggalkan tidak bekerja atau pendapatannya tidak terlalu besar, maka asuransi jiwa itu wajib dimiliki bagi si kepala keluarga.

Intinya apabila anggota keluarga sangat bergantung dengan pendapatan orang yang meninggal, maka polis asuransi jiwa sangat diperlukan. Demikian juga ketika ternyata keluarga tanpa anak masih hidup panjang dan ternyata setelah pensiun mereka masih memerlukan tambahan penghasilan maka pembelian polis asuransi jiwa menjadi sangat penting juga oleh anggota keluarga tersebut.

7. Anak-Anak

Pembelian polis asuransi jiwa untuk anak biasanya tidak begitu besar nilainya bila dibandingkan dengan jumlah uang pertanggungan bagi orang dewasa. Namun, apabila seseorang bermaksud untuk membelikan polis asuransi jiwa bagi anaknya maka hal tersebut tidak ada salahnya. Dengan demikian, anak anak juga memiliki perlindungan melalui polis asuransi.

Sudahkan kepala keluarga atau anggota keluarga mu dilindungi oleh asuransi jiwa? Jika belum, mulailah berasuransi melalui asuransi jiwa tapro Allianz.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...