Cari Tahu Mengenai Asuransi Jiwa Syariah Allianz

Allianz jelas sudah mempunyai nama besar di industri asuransi tidak hanya di Indonesia melainkan juga di dunia. Tidak bisa dipungkiri bahwa akhir-akhir ini semakin banyak orang yang mempunyai kesadaran yang tinggi mengenai pentingnya Asuransi Allianz untuk melindungi segala hal yang berharga dari risiko merugikan yang mungkin terjadi di masa mendatang.

Banyak hal yang berasal dari kerja keras bertahun-tahun yang bisa saja hilang dalam sekejap di masa mendatang. Anda harus mengalami kehilangan besar akibat kondisi ini, tetapi tentu Anda tidak mengharapkan hal ini terjadi sama sekali.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk melindungi segala hal yang berharga tersebut dengan asuransi. Asuransi merupakan salah satu opsi perlindungan yang bisa Anda dapatkan dari berbagai perusahaan asuransi termasuk Asuransi Jiwa Allianz atau yang sering dikenal sebagai asuransi jiwa tapro Allianz.

Akan tetapi, beberapa orang mungkin merasa kurang cocok dengan model asuransi jiwa konvensional yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi tersebut. Memang benar bawa produk asuransi konvensional memang mengandung pro kontra dan polemik khusus nya bagi calon peserta yang memeluk agama Islam (muslim)

Jika Anda termasuk orang yang kurang begitu berminat dengan asuransi jiwa konvensional, mungkin Anda bisa mempertimbangkan produk asuransi jiwa lain yang berbasis syariah. Jangan sampai karena polemik dan kontra tersebut Anda jadi memutuskan tidak mau membeli dan memiliki perlindungan asuransi sama sekali karena ujung ujungnya ini malah akan merugikan diri Anda sendiri. Bayangkan berapa banyak risiko hidup yang dapat dilindungi oleh asuransi.

Setiap orang yang hidup di zaman modern ini paling tidak wajib untuk memiliki asuransi paling minimal satu untuk melindungi dirinya sendiri. Dan asuransi tapro Allianz merupakan asuransi yang memberikan manfaat paling lengkap sehingga dianjurkan setiap orang baik pria ataupun wanita, muda atau sudah tua (berusia masih di bawah 70 tahun) wajib untuk memiliki nya.

sakit butuh uang
Baca juga :  Allianz, Asuransi Terbesar di Dunia

Jangan sampai hidup tanpa asurasi sama sekali dan saat sakit dan tidak memiliki dana yang cukup untuk berobat, malah meminjam dari rentenir dengan bunga yang mencekik leher yang pada akhirnya menyebabkan seseorang itu terjebak dalam riba. Lebih parah lagi kan?

Padahal perusahaan asuransi termasuk Allianz sudah memberikan opsi untuk memilih asuransi tapro Allianz yang berbasis syariah untuk menghindari polemik dan kontra tersebut. Asuransi tapro Allianz Syariah telah dibuat sesuai dengan prinsip dan kaidah syariah sehingga aman untuk dimiliki. Pilihan ini tentu tak lepas dari kelebihan dan kekurangan yang bisa dijadikan pertimbangan ketika memilih produk asuransi, baik yang berbasis Syariah maupun yang Non Syariah.

Asuransi Jiwa Allianz Syariah Terbaik mempunyai berbagai macam kelebihan yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan. Meskipun menggunakan embel-embel syariah, asuransi jiwa syariah yang satu ini tak melulu menyasar konsumen muslim. Siapapun boleh untuk membeli asuransi tapro syariah Allianz ini karena terbuka juga bagi peserta yang non muslim untuk membeli nya. Anda juga dapat mengkombinasikan misalnya memiliki asuransi tapro Allianz yang konvensional (non syariah) kemudian juga memiliki asuransi tapro Allianz yang syariah juga.

Pada dasarnya, banyak orang yang memilih produk Asuransi Syariah Allianz di Indonesia ini bukan karena label agama. Produk asuransi yang satu ini menawarkan sistem transparansi dalam mengelola dana yang disesuaikan dengan prinsip syariah.

Dengan kata lain, konsumen dan masyarakat diberikan pengetahuan mengenai cara pengelolaan dana asuransi yang mereka miliki. Tentu pilihan asuransi jiwa ini sesuai untuk muslim yang ingin menghindari bunga atau riba, judi atau maisir, dan ketidakjelasan atau gharar.

Satu hal yang pasti, sistem pengelolaan asuransi jiwa berbasis syariah ini dilakukan di bawah pengawasan Dewan Pengawas Syariah. Hal yang lebih menarik lagi yang membuat banyak orang menjatuhkan pilihan pada asuransi jiwa berbasis syariah ini adalah sistem bagi hasil yang diterapkan oleh perusahaan.

Baca juga :  Asuransi Allianz untuk Ekspatriat

Dengan sistem bagi hasil ini, keuntungan dari dana yang disetorkan nasabah pada pihak asuransi tidak hanya akan menjadi milik perusahaan. Nasabah juga akan mendapatkan bagian hasil keuntungan dari dana yang mereka setorkan pada pihak asuransi. Segala macam kelebihan yang dimiliki oleh Asuransi Jiwa Allianz berbasis Syariah tersebut mungkin sudah cukup bagi banyak nasabah untuk menjatuhkan pilihan pada jenis produk asuransi jiwa yang satu ini.

Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk mengetahui lebih jauh mengenai berbagai kekurangan yang juga dimiliki oleh jenis asuransi yang satu ini. Salah satunya adalah mengenai dana yang disetorkan nasabah yang tidak bisa digunakan secara sembarangan untuk bentuk investasi yang beragam. Investasi dan segala proses pengelolaan dana nasabah tersebut harus mendapatkan persetujuan dari Dewan Pengawas Syariah.

agen asuransi allianz

Nah, yang manapun pilihan Anda, mau yang asuransi tapro Allianz konvensional maupun asuransi tapro Allianz Syariah, semua nya terserah kepada keputusan Anda. Sebagai Muslim, Anda boleh kok membeli asuransi Allianz Tapro Allianz Konvensional dan sebagai Non Muslim Anda juga boleh membeli asuransi Tapro Allianz Syariah.

Jadi tidak ada keharusan kalau Anda yang Muslim harus memilih yang Syariah dan yang Non Muslim harus memilih yang Konvensional. Penulis sendiri memiliki dua dua nya baik yang Syariah maupun yang konvensional. Bagaimana dengan Anda?

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...