virus corona asuransi allianz travel insurance cepat

Usia Muda Juga Bisa Kena Penyakit Kronis

Yang namanya terkena penyakit kritis atau penyakit berat, tidak memandang usia. Mau tua atau mau muda, sama saja. Kita tidak pernah tahu kapan bisa terkena penyakit kritis, kita juga tidak pernah tahu apakah bisa terkena penyakit kitis atau tidak di masa mendatang. Dan apabila bisa kena, kita juga tidak pernah tahu jenis penyakit kritis yang mana yang kita bisa kena.

Yang lebih parahnya lagi adalah, belum tentu penyakit kritis itu kenanya di kita, bisa saja kena di salah satu anggota keluarga kita, misalnya anak, istri, saudara, orang tua. Satu hal yang pasti, jika sudah kena, pasti akan butuh biaya yang sangat besar untuk berobat.

Jadi gimana ya. Susah juga kalau kayak begini. Kan namanya hidup, bagaimana mungkin kita bisa tahu apakah di masa mendatang kita bakal bebas dari terkena penyakit kritis seperti ini.

Katakanlah jenis penyakit kritis nya seperti kanker, stroke, gagal ginjal, sirosis hati, serangan jantung, bagaimana donk? Kan saya bukan cenayang atau anak indigo yang dapat memperdiksi kejadian yang akan terjadi di masa mendatang. Kena sakit kritis ini kan semacam nasib/takdir yang tidak dapat kita kendalikan. Boleh dikatakan di luar kuasa kita. Kita tidak pernah tahu punya.

Sebenarnya tidak perlu kuatir. Solusinya hanya satu. Yaitu dengan mendaftarkan diri untuk ikut asuransi penyakit kritis Allianz. Ada 1 produk asuransi sakit kritis Allianz yang dapat memberikan perlindungan terlengkap dan maksimal dari risiko terkena penyakit kritis yaitu asuransi penyakit kritis CI100 dari Allianz.

Memutuskan untuk membeli dan ikut asuransi Allianz merupakan tindakan yang berada dalam kontrol kita. Kita bebas untuk memutuskan untuk ikut atau tidak. Kita memiliki kuasa untuk memutuskan apakah kita mau ikut asuransi sakit kritis Allianz atau tidak. Dengan memiliki asuransi sakit kritis CI100 Allianz ini maka kita tidak perlu kuatir akan nasib kita kelak.

Kita juga tidak perlu lagi bertanya tanya apakah suatu saat kita bakal kena penyakit kritis atau tidak, dan jika kena kapan waktunya dan apabila kena, kenanya yang mana, dan sebagainya. Masa bodoh lah. Yang penting jika sampai kena maka asuransi Allianz akan memberikan sejumlah uang santunan dalam jumlah besar kepada kita.

Jika tidak kena ya Anda patut bersyukur kepada Tuhan bahwa Anda masih diberikan kesehatan tubuh yang prima. Jadi Anda tidak perlu stress untuk hal yang tidak dapat Anda kontrol (kena penyakit kritis), namun Anda bisa lebih memfokuskan diri ke hal yang dapat Anda kontrol (membeli dan ikut asuransi penyakit kritis CI100 Allianz)

Disadari atau tidak ternyata seseorang dengan usia muda juga bisa kena penyakit kronis juga. Selama ini banyak anggapan bahwa penyakit hanya mengintai kita saat sudah berusia lebih dari 50 tahun atau usia senja.

Namun, siapa sangka faktanya meski usia kita masih muda sekalipun, penyakit tertentu bisa dengan mudah merembet ke tubuh. Hal tersebut terjadi lantaran beberapa faktor salah satunya ialah gaya hidup yang tidak sehat.

Usia Muda juga bisa Kena Penyakit Kronis

Masih tidak percaya bahwa setiap orang dengan usia muda juga bisa kena penyakit kronis bahkan membahayakan kesehatan tubuh? Beberapa fakta tentang penyakit kronis yang menyerang kaum muda berikut ini barangkali bisa membuktikan bahwa penyakit bisa mengancam siapa saja baik di usia muda maupun usia senja.

Penyakit melanoma

Salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja termasuk seseorang yang masih berusia muda ialah penyakit melanoma. Melanoma merupakan salah satu penyakit yang menyerang kulit seseorang. Penyakit melanoma sebenarnya menyerang seseorang dengan rentang usia 50 tahun ke atas. Hanya saja penyakit ini ternyata juga bisa menyerang siapa saja termasuk remaja akhir dengan rentang usia 20 tahun.

sakit butuh uang

Lantas apa penyebab penyakit ini? Penyakit yang satu ini terjadi lantaran kita terlalu sering terkena sinar matahari. Bisa dikatakan bahwa penyakit melanoma adalah sejenis kanker kulit yang berbahaya. Remaja usia muda juga bisa kena penyakit kronis tersebut apabila tidak melakukan pencegahan.

Untuk menghindarinya, seseorang sebaiknya menghindari kebiasaan berjemur di bawah sinar matahari terlalu sering pada jam 10 pagi hingga jam 2 siang. Bila ingin mendapatkan vitamin D dari sinar matahari sebaiknya kita tidak lupa untuk menggunakan tabir surya atau krim sun protecting faktor (SPF). Krim SPF yang disarankan ialah SPF-30 namun untuk SPF-15 juga masih bisa digunakan untuk melindungi kulit.

Stroke

Seseorang dengan usia muda juga bisa kena penyakit kronis yaitu stroke. Siapa sangka, stroke yang kerap menjadi bahan perbincangan banyak kalangan juga bisa melanda anak muda. Stroke sendiri pada umumnya menyerang seseorang di usia 65 tahun ke atas. Namun, penyakit kronis ini juga bisa mengenai seseorang sejak usia 20 hingga 30 tahunan.

Bila berbicara mengenai penyebabnya, ada banyak penyebab seseorang dengan usia muda juga bisa kena penyakit kronis stroke tersebut. Salah satunya ialah rokok. Selain rokok, penyebab lain seseorang menderita stroke ialah gaya hidup yang tidak sehat misalnya saja pola makan yang tidak sehat, tak pernah berolahraga hingga sering mengonsumsi makanan berlemak. Stroke juga terbilang penyakit yang berat karena hanya beberapa orang yang bisa sembuh total dari penyakit ini. Karena itu, selagi masih muda dan sehat kita sebisa mungkin harus bisa menghindari penyakit tersebut.

Ada cara sederhana yang bisa lakukan untuk menghindari penyakit kronis tersebut. Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari penyakit tersebut diantaranya menghindari rokok, membatasi makanan berlemak dan asin, memperbanyak konsumsi ikan yang mengandung asam lemak omega 3. Kandungan asam lemak omega 3 aman dan baik untuk pembuluh darah dan kesehatan jantung.

Kanker payudara

Salah satu fakta bahwa usia muda juga bisa kena penyakit kronis ialah adanya penyakit kanker payudara. Disadari atau tidak, penyakit yang satu ini sangat berbahaya. Biasanya penyakit ini menyerang kaum hawa dengan usia 45 tahun ke atas. Namun, faktanya kaum remaja putri pun bisa terkena penyakit kronis tersebut.

Sama halnya dengan penyakit kronis sebelumnya, penyakit kronis yang satu ini juga terjadi lantaran beberapa faktor termasuk salah satunya berat badan yang tidak ideal. Selain itu, gaya hidup yang tidak sehat seperti mengonsumsi alkohol dan merokok juga ikut berperan dalam penyebaran kanker payudara.

Bagaimana, masih tidak percaya bahwa usia muda juga bisa kena penyakit kronis? Nah, untuk menghindari penyakit kronis tersebut ada baiknya kita mengawali masa-masa remaja kita dengan hal-hal yang menyehatkan misalnya olahraga yang teratur, menjaga berat badan agar tetap seimbang, serta menggunakan bra yang aman. Kita juga bisa mendeteksi dini gejalanya dengan sering meraba bagian payudara. Bila ada benjolan yang tidak wajar, sudah saatnya kita waspada.

Pada akhirnya, beberapa penyakit di atas membuktikan bahwa seseorang dengan usia muda juga bisa kena penyakit kronis. Karena itu, demi kesehatan sebaiknya kita melakukan pencegahan sejak awal yaitu dengan cara membeli asuransi penyakit kritis CI100 dari Allianz. Denga premi bulanan yang terjangkau, serahkan proteksi dan perlindungan atas risiko terkena penyakit kritis hanya kepada asuransi terbaik di dunia yaitu Allianz.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang