virus corona asuransi allianz travel insurance cepat

Asuransi Allianz Kesehatan Cashless

Apakah anda sedang cari asuransi kesehatan cashless untuk perorangan? Jika anda menjawab iya, anda sudah berada di tempat yang tepat saat ini. Karena Anda dapat menemukan asuransi kesehatan cashless terbaik di sini yaitu asuransi kesehatan cashless Allianz. Mungkin dari Anda masih ada yang bingung, apa sih yang dimaksud dengan kata cashless di sini.

Cashless artinya setiap peserta yang sudah terdaftar di asuransi kesehatan Allianz akan mendapatkan kartu berobat. Kartu berobat ini tinggal ditunjukkan ke pihak rumah sakit pada saat Anda akan menjalani pengobatan rawat inap rumah sakit. Sehingga pihak rumah sakit tidak meminta deposit pembayaran atau meminta pasien untuk membayar biaya perawatan rumah sakit nya.

Karena dengan menunjukkan kartu berobat itu, maka biaya selama dirawat di rumah sakit akan langsung ditalangi oleh perusahaan asuransi Allianz. Peserta asuransi atau pasien hanya dikenakan pembayaran jika terjadi selisih dimana biaya rumah sakit yang terjadi melebihi daripada plafon/limit biaya rumah sakit yang akan ditanggung oleh asuransi Allianz.

Semakin tinggi paket/plan yang dipilih tentunya plafon/limit biaya rumah sakit yang akan ditanggung juga semakin besar. Tetapi premi yang wajib dibayarkan juga semakin besar pula.

Jadi kartu berobat itu semacam kartu jaminan dimana pihak asuransi Allianz akan menjamin nasabah asuransi nya pada saat mereka mau menjalani pengobatan dirumah sakit dan ini hanya berlaku di rumah sakit jaringan/rekanan Allianz. Rumah sakit jaringan/rekanan Allianz sendiri sudah banyak kok tersebar di seluruh Indonesia, bahkan di beberapa negara lain juga sudah ada. Itulah yang dimaksud dengan istilah cashless.

Jadi Asuransi kesehatan cashless adalah ditanggungnya seluruh biaya rumah sakit (rumah sakit rekanan asuransi tersebut) tanpa harus mengeluarkan biaya tunai/pribadi, dan sudah barang tentu di tanggungnya biaya rumah sakit tergantung plan yang di ambil oleh si peserta asuransi tersebut.

Sedangkan kebalikan dari cashless adalah reimburse. Jika peserta asuransi Allianz menjalani pengobatan rawat inap rumah sakit di rumah sakit yang bukan rekanan Allianz maka sistem nya reimbursement.

Artinya peserta asuransi membayar terlebih dahulu kepada pihak rumah sakit untuk seluruh biaya selama dia berobat dan kemudian biaya tersebut di reimburse ke perusahaan asuransi Allianz untuk diganti. Karena jika berobat di rumah sakit non rekanan Allianz tidak berlaku kartu berobat cashless nya maka nya prosedurnya mesti dengan sistem reimbursement.

Kalau asuransi kesehatan sendiri tentu sudah paham ya. Asuransi kesehatan adalah asuransi yang menanggung biaya rawat inap rumah sakit, baik ditanggung seluruh biaya nya atau ditanggung maksimal sebesar  plafon/limit yang diberikan.

Di Allianz, ada asuransi kesehatan yang mengganti biaya rawat inap rumah sakit secara penggantian penuh dan premi nya bisa dibayarkan secara bulanan. Nama produk asuransi kesehatan cashless nya adalah HSC (Hospital and Surgical Care) Premier.

Selain itu di Allianz ada juga asuransi kesehatan yang hanya mengganti biaya rawat inap rumah sakit maksimal sebesar plafon/limit yang diberikan dan premi nya juga bisa dibayarkan secara bulanan. Nama produk asuransi kesehatan cashless nya adalah HSC (Hospital and Surgical Care) Plus.

Nah, dari penjelasan diatas kita sudah terpikirkan kemudahan yang diberikan oleh perusahaan asuransi tersebut. Lantas, pertanyaan pembaca selanjutnya adalah apakah nama produk asuransi tersebut? Ok, di sini akan dijelaskan secara singkat mengenai produk asuransi kesehatan cashless Allianz untuk individu.

HSC Premier

HSC (Hospital and Surgical Care) Premier merupakan asuransi kesehatan cashless yang dapat mengcover biaya rawat inap rumah sakit secara penuh alias sesuai tagihan. Premi nya juga bisa dibayarkan secara bulanan sehingga asuransi kesehatan cashless Allianz yang satu ini sangat difavoritkan karena manfaat perlindungan yang diberikannya sangat mumpuni.

HSC +/ HSC Plus

HSC (Hospital and Surgical Care) Plus merupakan asuransi kesehatan cashless yang mengcover biaya rawat inap rumah sakit sesuai plafon/limit yang diberikan. Premi nya lebih murah daripada premi HSC Premier dan juga bisa dibayarkan secara bulanan, sehingga cukup ringan bagi yang memang memiliki budget yang pas pas an. HSC + ini merupakan asuransi kesehatan cashless yang paling digemari karena premi nya yang murah.

Allisya Care

Allisya Care adalah produk asuransi cashless berbasis syariah yang berdiri sendiri. Peserta asuransi akan mendapatkan kartu cashless untuk peserta asuransi, bukan rider unit link serta merupakan asuransi kesehatan murni. Oleh karena itu premi nya harus dibayarkan langsung selama 1 tahun (tidak bisa membayar premi secara bulanan).

Allisya Care sendiri mempunyai beberapa pilihan plan, dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan anda, digunakan secara perorangan atau keluarga.

SmartMed Premier

SmartMed Premieruntuk produk yang satu ini termasuk asuransi kesehatan cashless yang premium. Mengapa? Karena kelebihan dari produk asuransi ini adalah jangkauan teritorial luas di seluruh dunia, limit tahunan per orang yang sangat besar (Rp 6 miliar), komprehensif melindungi Anda ketika sakit serta fasilitas kartu cashless untuk peserta asuransi yang dapat digunakan di beberapa rumah sakit rekanan di beberapa negara (Indonesia, Singapore, Malaysia, Thailand, Kamboja)

Produk asuransi ini SmartMed Premier merupakan produk asuransi kesehatan cashless Allianz yang berdiri sendiri dan bukan unit link, sehingga premi nya harus dibayarkan secara sekaligus 1 tahun (tidak bisa membayar premi secara bulanan).

Smarthealth Maxi Violet

Produk asuransi kesehatan cashless Allianz yang bernama Smarthealth Maxi Violet dilihat dari manfaatnya mempunyai kemiripan dengan Allisya Care, ditujukan untuk perorangan, mendapatkan kartu cashless untuk peserta asuransi serta pilihan variatif untuk plan/paket sesuai kebutuhan. Karena ini adalah asuransi kesehatan murni maka premi nya mesti dibayarkan secara tahunan alias langsung dibayar selama 1 tahun di awal pada saat mendaftar. Jadi tidak bisa membayar premi nya secara bulanan.

Informasi diatas sudah tentu masih mempunyai penjelasan yang lebih luas serta spesifik yang dapat Anda baca di menu produk Allianz di situs ini. Atau untuk mengetahui lebih lanjut tentang informasi detail tentang produk asuransi kesehatan cashless Allianz diatas, Anda dapat menghubungi kami.

Mudah-mudahan informasi yang singkat diatas dapat menambah wawasan anda yang sedang mencari asuransi kesehatan cashless terbaik.

sakit butuh uang
asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz